Follow Us

Kampung Wisata Pancuran Diresmikan, Kembangkan Kota Tanpa Permukiman Kumuh

Rebi - Kamis, 01 November 2018 | 16:05
Peresmian Kampung Wisata Pancuran, Salatiga, Jawa Tengah diresmikan sebagai kampung wisata di tengah Kota Salatiga pada Kamis (1/11/2018).
IDEA/Rebi

Peresmian Kampung Wisata Pancuran, Salatiga, Jawa Tengah diresmikan sebagai kampung wisata di tengah Kota Salatiga pada Kamis (1/11/2018).

Laporan Reporter IDEAonline, Rebi

IDEAonline - Kampung Wisata Pancuran, Salatiga, Jawa Tengah diresmikan sebagai kampung wisata di tengah Kota Salatiga pada Kamis (1/11/2018).

Kampung wisata ini diresmikan oleh Yulianto, Walikota Salatiga bersama Anastasia Tirtabudi, Head of Brand & Consumer Marketing PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) serta Budi Santoso, Ketua RW 04 Kampung Pancuran.

Pembaruan yang dilakukan pada kampung tersebut telah mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah setempat dengan menyatakan daerah tersebut sebagai kampung wisata di tengah kota.

"Saya ingin memuji inisiatif para warga RW 04 Pancuran untuk mengubah lingkungan Pancuran menjadi lebih hidup dan berwarna," ujar Yulianto yang ditemui IDEA di sela-sela acara.

Baca Juga : Antimainstream! Inspirasi Desain Rumah 60 M2, Warnanya Hitam

Kampung Wisata Pancuran juga merupakan bagian dari program kota yang telah ditargetkan untuk menjadi sebuah kota yang berupaya untuk memberikan akses yang sama terhadap fasilitas yang sesuai untuk semua warganya.

"Kami optimis hal ini akan dapat membantu meningkatkan kualitas lingkungan kota dan meningkatkan daya tarik kota kami bagi para wisatawan, sebagai bagian dari visi kami untuk mengembangkan KOTAKU (kota tanpa permukiman kumuh)," lanjut Yulianto.

Kampung Wisata Pancuran yang terletak di RW 04 Pancuran, Kelurahan Kutowinangun Lor. Kecamatan Tingkir, Salatiga, ini merupakan hasil kolaborasi antara AkzoNobeI, perusahaan cat dan pelapis global yang juga merupakan produsen Dulux dengan penduduk setempat. (*)

Baca Juga : Inspirasi Desain Kamar Tidur, Wallpaper Hijau yang Menyejukkan

Editor : Alfa

Latest