Follow Us

Perempuan Indonesia Pemilik Penginapan Airbnb Raup Pendapatan Hingga Ratusan Miliar Rupiah!

Pipit - Senin, 03 Desember 2018 | 17:20
Ilustrasi aplikasi airbnb

Ilustrasi aplikasi airbnb

IDEAonline – Airbnb belakangan ini telah menjadi platform banyak orang untuk mencari penginapan di berbagai belahan dunia dengan mudah.

Banyaknya pilihan dan dengan harga yang lebih murah dibanding hotel konvensional, menjadikan airbnb favorit banyak orang.

Sejak dulu, jumlah perempuan pemilik penginapan yang bergabung dengan Airbnb lebih banyak dari laki-laki dan dampak yang diciptakan pun terus meningkat.

Pada 2017, perempuan pemilik penginapan Airbnb asal Indonesia telah menghasilkan 44,8 juta dollar AS atau ekuivalen Rp 670 miliar.

Sementara jumlah pemilik penginapan meningkat 37 persen yaitu 8.920 orang.

Sebanyak 44 persen di antaranya adalah perempuan dengan rata-rata pendapatan Rp 33,8 juta.

Head of Public Policy (Asia Tenggara) Airbnb Mich Goh mengatakan secara total, perempuan pemilik penginapan di Airbnb telah menghasilkan 10 miliar dollar AS sejak perusahaan ini didirikan pada 2008.

"Data tersebut menunjukkan, perempuan merupakan penggerak komunitas Airbnb dan kami bangga dapat menyediakan platform wisata menyeluruh yang mendukung jiwa para wirausaha perempuan," ujar Goh, Senin (12/3/2018).

Baca Juga : Pernah Lempar Mantan Istri dengan Setrikaan, Mario Teguh Malah Berikan Villa Mewah Ini Untuk Linna Teguh!

Sementara itu, perempuan di Amerika Serikat mencatat penghasilan tertinggi di Airbnb yaitu hampir 3 miliar dollar AS pada 2017.

Sedangkan negara-negara lain di seluruh dunia, pertumbuhan perempuan pemilik penginapan juga berlangsung secara pesat.

Source : properti.kompas.com

Editor : Pipit

Baca Lainnya

Latest