Follow Us

Dari Luar Seperti Awan, Intip Canggihnya Interior Taman Kanak-kanak di Dubai

Hikmah - Rabu, 26 Desember 2018 | 13:00
Roar's Nursery

Roar's Nursery

IDEAonline - Studio Roar yang berbasis di Uni Emirat Arab (UEA) menyelesaikan taman kanak-kanak di Dubai dengan teknologi terintegrasi untuk mendorong permainan aktif dan memperkenalkan anak-anak pada coding komputer.Perusahaan desain interior yang dipimpin oleh Pallavi Dean ini mengembangkan Nursery of the Future sebagai bagian dari proyek yang didukung oleh pemerintah UEA.

Proyek ini bertujuan untuk mengubah UEA menjadi "negara terkemuka dunia" pada saat ulang tahun ke-100 pada tahun 2071 dengan serangkaian program dan proyek infrastruktur yang berfokus pada inovasi masa depan.

Roar's Nursery

Roar's Nursery

Baca Juga : Menurut Feng Shui, Ini Dia Manfaat Tak Terduga Lilin Serta Penempatan, Jenis, dan Warnanya!Sebagai bagian dari program, Nursery of the Future dirancang untuk menjadi lingkungan pembelajaran prototipe yang menjauhkan mata pelajaran tradisional seperti matematika atau membaca, dan sebaliknya menghadapi tantangan kontemporer "mempersiapkan anak-anak untuk pekerjaan yang belum ada".

Roar's Nursery

Roar's Nursery

Menurut Dean, proyek tersebut menghilangkan hambatan antara anak-anak dengan guru dan berusaha menggantinya dengan lingkungan "cair" dan ramah yang menyenangkan dan menstimulasi.

Roar's Nursery

Roar's Nursery

"Ruang-ruang ini fleksibel, mudah beradaptasi dan gesit, untuk mengakomodasi gaya belajar dan mengajar yang berbeda," jelas desainer. Dean menambahkan bahwa proyek ini didasarkan pada empat pilar utama, yaitu "kepemimpinan, kebahagiaan & kepositifan, ilmu maju & kecerdasan buatan, dan teknologi & pengkodean," yang tertanam dalam setiap aspek desain.

Roar's Nursery

Roar's Nursery

Baca Juga : Interior Minimalis, Hotel ala Millennial Ini Tawarkan Suasana Anak Muda Banget!

Eksterior bangunan ini memiliki atap seperti awan yang dibentuk dari panel-panel yang bergabung untuk menciptakan volume yang lembut dan halus.

Bekerja sama dengan studio AR Gallery lokal, bentuk atap ini dimaksudkan untuk membuat bangunan terasa aman dan ramah.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest