Follow Us

5 Ide Sederhana Menata Meja Makan Saat Lebaran yang Mudah dan Praktis

Pipit, Alsabrina - Jumat, 15 Juni 2018 | 10:00
5 Ide Sederhana Menata Meja Makan Saat Lebaran
Sabrina Alisa

5 Ide Sederhana Menata Meja Makan Saat Lebaran

iDEAonline - Saat lebaran, ruang makan seolah berubah menjadi ruang utama kedua setelah ruang keluarga. Di sinilah, para anggota keluarga dan sanak saudara yang hadir akan menghabiskan waktu menyenangkan untuk menyantap berbagai makanan khas lebaran, mulai dari ketupat, opor ayam, dan rendang.

Di momen yang spesial ini, akan menjadi sangat baik jika Anda memiliki pengaturan meja makan yang tak biasa seperti hari biasanya. Anda dapat menghiasnya agar memancarkan tampilan yang indah di ruang makan tanpa perlu menghabiskan terlalu banyak waktu dan uang.

meja makan
dok. pointgreypictures.com

meja makan

Caranya? Berikut beberapa cara sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menata meja makan agar lebaran pun semakin semarak.

Letakkan Benda Ini pada Meja Makan dan Yuk Kita Lihat Hasilnya!

Nampan dari cermin

Pertama, Anda bisa gunakan sesuatu yang unik, semisal nampan dari cermin. Penggunaan ini dapat membuat meja tampak langsung lebih elegan dan bahkan membuat ruang makan sedikit lebih lapang. Di atas nampan ini, Anda tak hanya bisa meletakkan beberapa toples berisi kue atau buah, namun Anda juga bisa percantik dengan meletakkan lilin ukuran kecil dan besar untuk menerangi meja makan Anda.

Bunga cantik

Tempatkan bunga. Bunga selalu berhasil untuk mempercantik ruang, tak terkecuali meja makan. Tambahkan pula bunga di dalam vas yang cantik di atas nampan cermin. Anda dapat memilih bunga jenis apapun dan lihatlah hasilnya.

bunga di meja makan
dok. trabashome.com

bunga di meja makan

Penambahan unsur warna

Berbicara mengenai warna, menggunakan buah sebagai hiasan adalah cara lain untuk menambah warna ke dalam pengaturan meja. Bukan buah palsu, namun Anda bisa menggunakan buah yang dapat di makan. Tempatkan beragam buah dari berbagai warna seperti jeruk, anggur, dan apel.

Halaman Selanjutnya

Perkakas unik nan antik
1 2

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest