Follow Us

Para Selebgram Ini Berbagi Inspirasi Penggunaan Tegel Kunci di Rumah

Stefani Arin - Rabu, 13 Juni 2018 | 16:00
tegel kunci | instagram/abcdarayu
instagram/abcdarayu

tegel kunci | instagram/abcdarayu

IDEAonline - Desain interior rumah dapat semarak dengan Tegel Kunci. Karena biasanya, untuk menghadirkan warna di rumah, kita kerap kali mendayagunakan cat atau wallpaper. Namun, semenjak setahun terakhir, material baru mencuat di antara keduanya. Apalagi kalau bukan tegel cap Kunci?

tegel kunci
dok. tegelkunci.com

tegel kunci

Tegel cap Kunci atau yang lebih dikenal dengan Tegel Kunci memiliki sejarah yang cukup panjang di negeri ini. Tegel dengan bentuk-bentuk geometris nan artistik ini telah hadir di Indonesia semenjak tahun 1927.

Namun, proses produksinya sendiri baru dimulai pada 1929. Setelah itu, produsen yang bermarkas di Yogyakarta ini mengalami pasang surut hingga hampir tidak dapat bertahan pada tahun 1997.

Baca juga :

Tips Jitu Menghilangkan Kotoran pada Keramik Mozaik. Bisa Dicoba!

Tidak Banyak Tersebar, Beginilah Penampakan Rumah Kim Jong Un yang Bergaya Minimalis

Sojahaus Setia, Kafe Tahu dan Tempe Bekonsep Klasik yang Ada di Jerman

tegel kunci
dok. 4.bp.blogspot.com

tegel kunci

Semenjak direvitalisasi oleh Matta Art & Craft dan fokus pada pasar artistik, Tegel Kunci kembali tampil prima di kalangan para penggemar interior. Buktinya, dalam setahun terakhir, tegel ini mulai menghiasi rumah-rumah tinggal.

Pemanfaatannya pun tak hanya terfokus pada lantai, tetapi juga bidang lain, dinding misalnya. Seperti apakah tegel ini bila digunakan di rumah? Ini dia inspirasi beberapa rumah yang menggunakan Tegel Kunci.

Halaman Selanjutnya

Tegel Kunci di Area Tangga
1 2

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest