Follow Us

Mau Berangkat Mudik? Yuk, Lakukan 11 Hal Ini Agar Rumah Tetap Aman!

Stefani Arin - Selasa, 12 Juni 2018 | 09:10
tradisi  mudik Lebaran
dok. maths.equinetherapies.co

tradisi mudik Lebaran

IDEAonline - H-3 menjelang Lebaran, aktivitas mudik mulai terlihat di beberapa ruas jalan. Mudik sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia ketika mendekati hari raya Idul Fitri.

Tentunya acara berkumpul bersama keluarga di kampung halaman akan semakin menyenangkan apabila kondisi rumah selalu aman terjaga saat IDEA Lovers tinggal mudik. Meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang panjang harus memerlukan persiapan matang, sebab salah sedikit akan mengakibatkan kerugian untuk IDEA Lovers dan keluarga.

tradisi  mudik Lebaran
dok. maths.equinetherapies.co

tradisi mudik Lebaran

Ada 11 hal yang harus IDEA Lovers perhatikan agar rumah aman saat ditinggal mudik, apa saja? Berikut ulasannya.

1. Pastikan semua pintu dan jendela tertutup dan terkunci rapat. Simpanlah kunci di tangan yang aman. Mengunci pintu rumah sangat penting karena hampir 50 persen kasus pencurian disebabkan karena penggunaan kunci. Jangan menyembunyikan kunci di tempat yang gampang ditebak, seperti di bawah keset atau di atas pot bunga.

2. Lepaskan semua aliran listrik alat-alat elektronik, seperti komputer, televisi, radio, pompa air, dispenser, AC, selang gas serta kompor. Jika meninggalkan waktu cukup lama, misalnya 2 minggu, sebaiknya kosongkan isi lemari es. Lalu, matikan aliran listriknya. Selain menghemat uang, juga menghilangkan kekhawatiran terjadi kebakaran saat ditinggal pergi.

tradisi mudik lebaran
dok. myrenovationmagazine.com

tradisi mudik lebaran

Baca juga :

Letakkan Benda Ini pada Meja Makan dan Yuk Kita Lihat Hasilnya!

Jangan Risau! Ini Cara Mudah Merawat Mesin Cuci Agar Awet Lebih Lama!

Yuk, Kita Sulap Area Loteng Jadi Kamar Tidur yang Keren Banget!

3. Hati-hati ketika IDEA Lovers bercerita tentang perjalanan mudik. Blog atau situs jejaring sosial lainya bukan tempat terbaik untuk mengumumkan IDEA Lovers akan melakukan perjalanan mudik. Hati-hati juga bercerita dengan lingkungan sekitar, sekalipun di tempat kerja. Bukan berarti Anda mencurigai setiap orang,

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest