Follow Us

Percaya Nggak Percaya, Warna Ini Bisa Memberi Efek Rileks di Dapur

Stefani Arin - Minggu, 17 Juni 2018 | 08:00
dapur warna abu-abu | dok.  cdn.home-designing.com
dok. cdn.home-designing.com

dapur warna abu-abu | dok. cdn.home-designing.com

IDEAonline - Dapur merupakan salah satu area di rumah yang cukup memiliki banyak aktivitas setiap harinya. Di area inilah, IDEA Lovers menghabiskan waktu untuk memasak, mencuci piring, ataupun membuat minuman.

Untuk itu, sebaiknya desain dapur senyaman mungkin, termasuk pilihan warna. Menggunakan warna gelap pada ruang dapur sah-sah saja lho, IDEA Lovers. Abu-abu memberikan kesan ketenangan, kesederhanaan dan praktis. Untuk IDEA Lovers yang menginginkan dapur dengan suasana tenang dan diam, pilih warna tersebut.

Namun, ada satu hal yang perlu diperhatikan, abu-abu cenderung membuat orang yang berada di dalam ruangan menjadi lebih cepat bosan, karenanya tambahkan aksen warna yang lain pada ruang. Sementara jika berbicara tentang efek, warna ini sukses membuat ruangan terlihat semakin luas dan lapang.

dapur konsep abu-abu | dok. eatonkitchendesigns.co.uk
dok. eatonkitchendesigns.co.uk

dapur konsep abu-abu | dok. eatonkitchendesigns.co.uk

Ya, dominasi abu-abu dan putih tampak membalut sebagian besar area di dapur ini, terutama dibeberapa titik. Perpaduan tiga warna memberikan tampilan kesatuan yang menarik. IDEA Lovers harus fokuskan satu warna yang lebih dominan.

Jangan takut memilih lantai berwarna gelap, karena jika dipadukan dengan warna abu-abu sebagai dasarnya, justru memberi tampilan yang senada.

dapur warna abu-abu | dok.  cdn.home-designing.com
dok. cdn.home-designing.com

dapur warna abu-abu | dok. cdn.home-designing.com

Baca juga :

5 Ide Sederhana Menata Meja Makan Saat Lebaran yang Mudah dan Praktis

Hidup Mewah Bergelimang Harta, Ini Potret Istana Megah Milik Syahrini

Biar Makin Salah Fokus! Begini Cara Menata Teras yang Benar Menurut Ahli

Warna abu-abu tampil menarik jika disandingkan dengan nuansa alami dari batu bata. IDEA Lovers bisa bermain warna pada batu bata ini, misalnya memberi sentuhan warna abu-abu untuk area backsplash, sementara membiarkan warna asli bata terekspose pada dinding di sebelah area dapur ini.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest