Follow Us

Yuk Menginap di Rumah Ridwan Kamil yang Dibalut 30 Ribu Botol Bekas

Hikmah - Kamis, 12 Juli 2018 | 15:58
Ridwan Kamil dan Istri
lyceum.id

Ridwan Kamil dan Istri

iDEAonline - Siapa yang tak kenal dengan walikota Bandung yang satu ini? Selain terjun di dunia politik, Ridwan Kamil adalah seorang arsitektur handal yang telah mendesain berbagai bangunan berskala internasional.

Baca juga: Dukung Konsep Ramah Lingkungan di Rumah. Ikuti 5 Tips Berikut Ini! Mudah!

Tak terkecuali dengan rumah pribadinya, dengan konsep ramah lingkungan rumah Ridwan Kamil ini dianugerahi Green Design Award oleh Building Construction Indonesia (BCI) LOH, iDEALovers!

Rumah Ridwan Kamil
Kompas.com

Rumah Ridwan Kamil

Dibalut dengan 30 ribu botol bekas, pria yang akrab disapa Kang Emil ini meghabiskan waktu sekitar enam bulan untuk mengumpulkan botol-botol tersebut.

Perawatannya pun ternyata lebih mudah, hanya perlu dilap atau disemprot menggunakan air biasa setiap tiga bulan sekali, maka dinding botol pun akan kembali bersih.

Baca juga: Buat Teras Belakang Rumah Jadi Lebih Ramah Lingkungan dengan 5 Hal Ini!

Rumah botol
flickr.com

Rumah botol

Berbahan daur ulang, tentu saja rumah milik Kang Emil ini menggunakan konsep green design atau ramah lingkungan. Selain menghemat energi, penggunaan botol-botol bekas juga mempercantik penampilan di dalam rumah loh, terlebih saat sinar matahari masuk ke dalam ruangan.

Rumah Botol
Kompas.com

Rumah Botol

Penggunaan tanaman hijau yang berada di beberapa sudut rumah juga menambah kesan asri di dalamnya.

Nah, kalau iDEALovers tertarik untuk menjajal tinggal di rumah botol ini, kamu harus membayar uang sewa sekitar Rp 3,5 juta rupiah per hari. Eits, kamu juga dilarang merokok dan membawa hewan peliharaan ya selama menginap.

Baca juga: Cinta dengan Lingkungan? Yuk, Buktikan dengan Konsep Hunian Ramah Lingkungan Seperti Ini

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest