Follow Us

Pertama di Indonesia, Penghargaan Karya Arsitektur Dari Perusahan Sanitasi

Rebi - Rabu, 19 September 2018 | 20:05
Panel juri terdiri dari Alexandra Champalimaud, Tony Chi, Jean-Michael, Hidajat Endramukti, Andra Matin, dan Farid Masdoeki saat memaparkan di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu (19/9/2019).
Rebi/IDEAonline

Panel juri terdiri dari Alexandra Champalimaud, Tony Chi, Jean-Michael, Hidajat Endramukti, Andra Matin, dan Farid Masdoeki saat memaparkan di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu (19/9/2019).

IDEAonline - Kohler, perusahaan penyedia produk dapur dan sanitasi asal Amerika Serikat, menggelar KOHLER Bold Design Awards (KBDA) untuk pertama kalinya di Indonesia.

Sebelum Indonesia, Kohler mengadakan kompetisi serupa di dua negara Asia yakni India dan Filipina.

KBDA diselenggarakan dengan tujuan mencari dan menghargai orang-orang terbaik di desain dan inovasi properti.

Indonesia menjadi pilihan negara untuk diselenggarakannya kompetisi ini karena Indonesia dianggap sebagai pasar yang besar untuk properti hospitality, hunian, dan properti.

Baca Juga : Tropical Contemporary House Desain Kontemporer yang Merespon Iklim

Angel Yang, President of KOHLER Kitchen and Bath Asia Pasific, mengatakan bahwa Indonesia juga kaya dengan gedung-gedung yang memiliki desain menakjubkan.

"Beberapa diantara (gedung-gedung di Indonesia) sudah memperoleh di Asia Tenggara dan dunia. Sejumlah desainer dari Indonesia memenangkan penghargaan internasional atau bekerja di proyek bertaraf internasional," ujar Angel Yang yang ditemui IDEAOnline di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu (19/9/2019).

KBDA terbuka untuk proyek dan arsitektur ritel, desainer dan pengembang properti yang berani membuat perbedaan besar dalam desain proyek properti hospitality, hunian, dan komersil yang dibangun di Indonesia.

Para peserta akan berkompetisi di beberapa kategori seperti villa, apartemen, hunian bertingkat, hotel resor/urban, rekreasi dan budaya. KBDA juga akan memberi penghargaan khusus bagi sosok berpengaruh (influencer), bakat baru, dan ikon di industri desain properti.

Baca Juga : 6 Cara Menata Dapur Sempit Tampil Baru, Biayanya Tak Lebih Rp 3 Juta

Dalam kompetisi ini, karya peserta akan dievaluasi dan diseleksi oleh enam juri internasional dan lokal yang tergabung dalam panel juri.

Panel juri terdiri dari Alexandra Champalimaud, Tony Chi, Jean-Michael, Hidajat Endramukti, Andra Matin, dan Farid Masdoeki. (*)

Editor : Alfa

Latest