Follow Us

The Real Crazy Rich Asian, Rumah Setinggi 173 Meter Ini Termahal di Dunia, Loh!

iDea Online - Kamis, 27 September 2018 | 20:15
Mukesh Ambani dan istrinya, Nita
dok. Idea Online

Mukesh Ambani dan istrinya, Nita

IDEAonline - Bangunan yang menjulang tinggi seperti gedung ini diyakini sebagai rumah termahal sekaligus terbesar di dunia.

Rumah yang bernilai 1 miliar poundsterling atau sekitar Rp 19,6 triliun ini terletak di Mumbai Selatan.

Rumah ini memiliki 27 lantai yang dilengkapi dengan 3 helipad, sebuah bioskop, beberapa kolam renang, dan mempekerjakan 600 staf.

Menariknya, rumah ini hanya ditinggali oleh 5 orang, yaitu Mukesh Ambani bersama istrinya, Nita, dan tiga anak mereka.

Baca Juga : Dibilang Bangkrut, Mulan Jameela Pamerkan Rumah Baru dengan Kolam Renang Indoornya

Mukesh Ambani sendiri merupakan pria terkaya di India. Pria berusia 61 tahun ini adalah seorang pengusaha yang memimpin dan menjalankan perusahaan minyak dan gas, Reliance Industries.

Perusahaan yang didirikan oleh ayahnya, Dhirubhai Ambani, juga merupakan salah satu satu perusahaan paling berharga di India.

Rumah yang Ambani beri nama Antilia ini menjadi rumah pribadi pertama di dunia yang memiliki nilai mencapai miliaran dolar pada tahun 2010.

Bangunan setinggi 173 meter dengan luas total lebih dari 37.000 meter persegi itu memang amat mendominasi kawasan sekitarnya. Selain unik dan mewah, bangunan tinggi milik Mukesh ini juga dirancang tahan guncangan gempa hingga 8 magnitudo.

Majalah Forbes pada 2017 mendaulat Mukesh Ambani sebagai orang terkaya di India dengan jumlah kekayaannya mencapai sekitar 34 miliar poundsterling atau sekitar Rp 664 triliun.

Baca Juga : Datangkan Ahli Feng Shui, Nagita Ungkap Alasan Mengejutkan Dibalik 'Pantesan Duit Abis Mulu!'

Selain memiliki perusahaan gas terbesar di India, Mukesh juga menjadi pemilik klub kriket Mumbai Indian dan mengelola sebuah universitas.

Editor : Amel

Baca Lainnya

Latest