Safe Slice, Ajarkan Anak untuk Terlibat Proses Persiapan Makanan

Selasa, 27 November 2018 | 14:40
dezeen

Safe Slice

IDEAonline -Dengan tingkat obesitas anak-anak meningkat, desainer Katrina Steven mengembangkan peralatan dapur yang membuat anak-anak terlibat secara aman dalam proses persiapan makanan.

Terutama yang penting adalah mengajarkan mereka tentang ukuran porsi makanan.

Safe Slice adalah proyek kelulusan Steven dari University of Dundee.

Ini termasuk produk persiapan makanan ramah anak yang bertujuan untuk membuat keluarga bekerja bersama saat membuat makanan.

dezeen

Safe Slice

Baca Juga : Ahmad Dhani Dituntut 2 Tahun Penjara Atas Kasus Ujaran Kebencian, Ruangan Bak Museum di Rumahnya Ini Jadi Sorotan!

Dia memulai proyek ini sebagai cara untuk mengatasi tingkat pertumbuhan obesitas anak.

Di Inggris saja, sepertiga anak-anak berusia antara dua dan 15 saat ini digolongkan sebagai kelebihan berat badan atau obesitas.

"Dengan tingkat obesitas anak global pada tanjakan yang cepat, menjadi semakin penting bagi generasi anak-anak untuk mempelajari nilai kesehatan dan gizi," kata Steven seperti dilansir Dezeen.

SafeSlice adalah kumpulan produk persiapan makanan ramah anak yang bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan partisipasi anak-anak pada waktu makan keluarga.

Inimerupakanplatform yang sederhana, aman dan tepat untuk memperkenalkan anak-anak pada keterampilan memasak dasar.

dezeen

Safe Slice

Baca Juga : Dulunya Tempat Hiburan Malam, Bangunan Ini Kini Berubah Jadi Rumah Sewa

Safe Slice terdiri dari pisau ramah anak, papan pemotong interaktif yang sesuai dengan berbagai resep, dan satu set kartu yang menunjukkan bagaimana bahan yang berbeda dapat disiapkan.

Pisau ini memiliki pegangan chunky, yang Steven didasarkan pada cara koki profesional memposisikan tangan mereka.

dezeen

Safe Slice

Baca Juga : Manfaat Ide Renovasi Panel Dinding, Rumah Pun Tampak Lebih Luas

Pegangan inimemungkinkan tekanan yang lebih besar untuk diterapkan pada apa yang dipotong karena berat dan kekuatan berasal dari bahu dan bukan hanya pergelangan tangan.

Dengan begitu, maka proses memotong sesuatu yang keras akan lebih mudah bagi anak-anak.

Sebelum memotong makanan, anak, di bawah pengawasan orang dewasa, memilih kubah pemotongan putih yang sesuai, yang menentukan lebar irisan.

Kubah pemotongan tersebut kemudian ditempatkan di atas papan dengan bahan di bawahnya, memungkinkan pisau untuk meluncur melalui celah dan memotong makanan.

dezeen

Safe Slice

Baca Juga : 6 Tips Cara Menata Ruangan Anyar Sambut Tahun Baru, Tanpa Mengecat

Untuk mengurangi kekacauan, talenan dirancang untuk ditempatkan di atas bak cuci.

Tiga mangkuk, dua yang menampilkan ukuran porsi dan satu untuk mengumpulkan bahan-bahan yang disiapkan, memungkinkan anak untuk mengukur jumlah makanan yang mereka potong. (*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya