Terinspirasi Sejarah Manufaktur, Starbucks Reserve Roastery Manhattan Hadir dengan Interior Gelap dan Aksen Tembaga

Kamis, 10 Januari 2019 | 13:00
Matt Glac

Starbucks Reserve Roastery

IDEAonline-Starbucks telah meluncurkan pos Roastery terdepan yang "terinspirasi oleh sejarah manufaktur" di Distrik Meatpacking Manhattan, dengan pipa tembaga di atasnya yang memindahkan biji kopi di sekitar lokasi.

Starbucks Reserve Roastery adalah ruang konsep tiga tingkat yang luas dirancang sendiri oleh Liz Muller, chief design officer dan wakil presiden senior Starbucks, dan timnya.

Berukuran hampir 23.000 kaki persegi (2.137 meter persegi),Starbucks Reserve Roastery mencakup berbagai area tempat duduk dan ritel, dua mesin penghitung kopi, toko roti Princi Milan, gudang bawah tanah, dan bar koktail Arriviamo.

Roastery menempati lantai dasar gedung sudut baru, gedung kantor rancangan arsitek Uruguay Rafael Viñoly membentang sembilan lantai.

Matt Glac

Starbucks Reserve Roastery

Baca Juga : Sempat Menduda dan Diisukan Selingkuh, Begini Tanggapan Ustadz Solmed yang Buat Hunian Seharga Rp 24 Miliar Tersorot Media

Interiornya "terinspirasi oleh sejarah manufaktur di lingkungan" dan terkenal karena materialitasnya yang gelap, dengan lantai beton, perabotan kayu, dan aksen tembaga.

Ribuan bentuk persegi dan persegi panjang menutupi langit-langit, dihiasi dengan pencahayaan tembaga dan fitur akustik.

"Kualitas bangunan yang sangat mencolok adalah terbuat dari kotak-kotak yang indah dan kaku ini. Kami jatuh cinta pada geometri bangunan dan melepaskan gagasan itu" kata Jill Enomoto, seorang direktur desain di Starbucks.

Juga di seberang langit-langit adalah jaringan pipa memutar, yang membawa biji kopi panggang baru untuk silo di berbagai counter kopi.

Fitur ini menampilkan fungsi utama proyek yaitu memanggang campuran Starbuck.

Matt Glac

Starbucks Reserve Roastery

Perusaaan yang berbasis di Seattle ini berencana untuk memanggang 1,5 juta pon kopiReservepada tahun pertama, dengan 20 jenis biji yang berbeda dan bantuan dari 280 karyawan.

Di dalam, tata ruang terbuka menawarkan pemandangan 360 derajat di semua area duduk.

Matt Glac

Starbucks Reserve Roastery

Dibagian inti ada tong tembaga berbentuk oval setinggi 30 kaki (sembilan meter) yang ditandai dengan logo R.

Baca Juga : Prajurit Sampai Kewalahan Mengangkat Peti Mati Lady Diana Seberat 250 Kilo, Enggak Sangka Isinya...

Tong ini menampung kopi yang baru dipanggang sebelum digunakan dalam minuman.

"Roastery adalah ruang kerja yang dirancang dengan cermat di mana setiap hari kita memanggang kopi cadangan kecil dan campuran," kata sebuah pernyataan dari Starbucks.

Matt Glac

Starbucks Reserve Roastery

Ratusan kursi kenari yang dibuat khusus oleh Bassamfellows, menyertai banyak meja samping dan perapian kayu bakaryang menghiasi ruangan.

"Ini furnitur indah dengan gaya Amerika klasik namun modern dan juga kokoh," kata Muller.

Di dalam juga terdapat berbagai konter untuk membeli makanan seperti pizza, kue dan kue kering, bersama kopi dan minuman lainnya.

Matt Glac

Starbucks Reserve Roastery

Lantai atas menampilkan bar mixology 60 kaki (18 meter) dengan pagar untuk menghadap ke area utama.

Starbucks Reserve Roastery juga berfungsi sebagai ruang kerja bersama, yang terbuka untuk umum, dan dapat dipesan untuk acara pribadi.

Matt Glac

Starbucks Reserve Roastery

Baca Juga : Arya Sukses Turunkan Berat Badan Hingga 100 Kilogram, Ternyata Ini Hal Mengejutkan yang Dilakukannya!

Ini adalah pos Roastery keempat Starbucks, setelah Seattle, Shanghai dan Milan, dengan dua lagi direncanakan untuk Tokyo dan Chicago tahun ini.

Semua kopi Starbucks Reserve dipanggang ditempat ini. (*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya