The Little Wing, Oasis Apik Rancangan Co-working Klub Wanita

Jumat, 01 Februari 2019 | 12:20
Emily Gilbert

The Little Wing

IDEAonline -The Wing, sebuah co-working klub yang dirancang untuk wanita, menciptakan sebuah "oasis apik" di Soho New York.

"Oasis apik" ini diperuntukkan bagi para anggotanya yang ingin meninggalkan anak-anak mereka saat mereka bekerja.

Baru dibuka, The Little Wing di ruang dekat Mercer Street adalah area anak-anak yang diawasi oleh pengasuh anak bersertifikat, dijuluki "Wing-sitter".

Fasilitas ini juga mencakup acara yang diprogram, seperti kelas seni, musik dan gerakan, dan jam buka bagi orang tua untuk bermain.

Ini adalah perpanjangan layanan terbaru yang disediakan oleh The Wing, yang didirikan untuk menawarkan campuran ruang kerja terbuka dan pribadi, serta acara yang diprogram seperti diskusi dan pemutaran film, semuanya dirancang untuk wanita.

Baca Juga :Bantu Perkembangan Anak, Coba 7 Inspirasi Desain Ruang Bermain Ini

Emily Gilbert

The Little Wing

Baca Juga :Plus Minus 4 Pilihan Bahan Pelapis Kayu, Furnitur Pun Jadi Cantik

Tim interior The Wing, yang dipimpin oleh Laetitia Gorra dan Nicola Kehoe, mendesain area kamar bayi baru untuk menjadi gaya bermain yang menyenangkan.

Ini biasanya termasuk estetika homey, "Wing pink" dan perabot eklektik.

"Ketika mengkonsepkan The Little Wing, kami mencari potongan-potongan yang indah dan fungsional, sementara juga secara estetika selaras dengan dekorasi The Wing, modern dan minimalis," The Wing mengatakan kepada Dezeen.

"Semua elemen digabungkan menjadikan The Little Wing oasis yang apik, namun nyaman, untuk anak kecil dan keluarga mereka," lanjutnya.

Baca Juga :5 Inspirasi Desain Kamar Anak yang Keren Banget, Bikin Kamu Pengen Jadi Anak-anak Lagi!

Emily Gilbert

The Little Wing

Baca Juga :Desain Co-working Space Ini Tawarkan Solusi Furnitur Fungsional

Terletak di lantai empat klub, The Little Wing memiliki area penerimaan berwarna pink dengan meja melengkung yang menyerupai versi putih yang menghadap ruang utama.

Namun kali ini, tim telah memberikan bentuk tubular warna ungu, pink dan oranye, mengambil rona logo The Little Wing yang menghiasi dinding di belakang meja.

Emily Gilbert

The Little Wing

Baca Juga :Benarkah Nyamuk Suka Warna Gelap? Ini Jawabannya

Tulisan itu berbunyi "LiTTLE", dan disusun sebagai teka-teki campur aduk di antara "THE" dan "WING".

Juga di area penerimaan, hiasan bunga merah muda gelap menghiasi tepi dua sudut melengkung, yang menjadi tempat penjualan barang dagangan.

Emily Gilbert

The Little Wing

Baca Juga :Inilah Alasan Dinding Batako Harus Difinishing dan Jangan Diekspos

Pintu kaca yang berada di depan area utama ditutupi dengan huruf acak yang bertuliskan "playing room".

Di dalam, ruang ini didekorasi dengan nada hijau dan pink lembut, dan karpet kotak biru.

Mural berwarna-warni yang menghiasi salah satu dinding yang lebih panjang terdiri dari logo The Little Wing yang diselingi dengan bentuk-bentuk seperti lengkungan, lingkaran, dan awan dengan mata.

Emily Gilbert

The Little Wing

"Ruang menggabungkan estetika desain di seluruh spektrum, dengan fondasi dalam nada netral dan elemen alami dalam gaya tahan lama dimaksudkan untuk bertahan lama," kata The Wing.

Perpustakaan mini membagi ruangan menjadi dua area, dengan seluruh ruang didekorasi dengan furnitur dan mainan dari merek anak-anak Crate and Kids.

Emily Gilbert

The Little Wing

Baca Juga :Sudah Saatnya Mengelola Sampah Rumah Tangga, Ikuti Cara Mudahnya

Kursi dan meja bundar dengan kaki kayu dan atasan putih diletakkan di satu sisi, sedangkan area yang lebih informal terletak di sisi lainnya.

"Mainan yang dikuratori untuk koleksi ini menarik bagi segala usia dan memprioritaskan fungsi untuk mendorong eksplorasi dan imajinasi tanpa batas," kata The Wing.

Emily Gilbert

The Little Wing

Di sudut ada sebuah kafe hitam-putih bergaya Prancis bernama Le Cafe.

Anak-anak dapat berpura-pura menyajikan minuman panas, dan barang-barang seperti croissant dan kue-kue.

Ada juga panggung kecil dengan alat musik mainan untuk anak-anak, sementara detail lainnya termasuk cermin berbentuk awan, papan tulis untuk menggambar dan mainan menyenangkan yang besar.

Dimaksudkan untuk memisahkan The Wing dari ruang kerja bersama yang bersaing di seluruh dunia, The Little Wing menawarkan solusi untuk masalah perawatan anak yang oleh Billie Tsien dan Rozana Montiel disoroti oleh arsitek sebagai penghalang bagi perkembangan karier wanita.

Baca Juga :2 Inspirasi Desain Rak Multifungsi di Ruang Sempit Selebar 2 Meter

Emily Gilbert

The Little Wing

Baca Juga :3 Cara Memadukan Funritur Material Kayu pada Interior Modern

Didirikan pada tahun 2016, The Wing meluncurkan ruang pertamanya di lingkungan Flatiron New York dan kemudian dengan cepat berkembang ke Soho dan Dumbo.

Emily Gilbert

The Little Wing

The Wing sekarang memiliki lokasi di Washington DC, San Francisco dan Los Angeles, dan berencana untuk membuka klub di Eropa. (*)

Baca Juga :Tampak Luas dengan Open Plan, Intip Inspirasi Desain Apartemen 33 M2

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya