Prabowo Tengah Malam Datangi Rumah Ahmad Dhani, Ini Dia Pesan yang Disampaikan ke Mulan Jameela

Kamis, 07 Februari 2019 | 12:30
Instagram @mulanjameela1/Kompas.com (GARRY LOTULUNG)

Prabowo Subianto janjikan satu hal untuk Ahmad Dhani

IDEAonline -Senin (28/1/2019), majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menyatakan bahwa Ahmad Dhani bersalah atas kasus ujaran kebencian dan memvonisnya dengan hukuman 1,5 tahun penjara.

Akibatnya, Ahmad Dhani harus mendekam di LP Cipinang atas kasus tersebut. Sang istri, Mulan Jameela tampak harus tegar menghadapi kenyataan pahit yang menimpa suaminya.

Mulan Jameela sendiri mendapat banyak dukungan dan suport dari berbagai pihak. Salah satunya calon Presiden Republik Indonesia, nomor urut 2, Prabowo Subianto.

Baca Juga :Sering Salah Kaprah, Ini Dia Cara Memegang Pisau yang Benar Agar Tak Celaka saat Masak

Menurut majelis hakim, Ahmad Dhani secara sah dinyatakan bersalah melakukan tindak pidana menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu atau kelompok masyarakat tertentu berdasar atas suku, agama, ras dan antar golongan.

Perbuatan Ahmad Dhani dinilai melanggar pasal 45 A ayat (2) juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elekteronik (ITE) juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

Ayah 5 anak itu harus menjalani 18 bulan penjara menurut keputusan hakim.

Baca Juga :Bau Keringat di Pakaian Tak Mempan dengan Detergen? Sabun Cuci Piring Ternyata Lebih Ampuh, Loh!

Guna memberikan dukungan pada keluarga Ahmad Dhani, Prabowo Subianto terpantau mengunjungi rumah keluarga Ahmad Dhani dan Mulan Jameela di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (4/2/2019) malam.

Dikutip IDEAonline dari Wartakota, Prabowo Subianto menemui Ibunda Ahmad Dhani, Joyce Theresia Pamela Kohler, serta istri kedua Ahmad Dhani, Mulan Jameela.

Wartakota (Istimewa)
Wartakota (Istimewa)

Prabowo tengah malam datang ke rumah Mulan Jameela dan Ahmad Dhani.

Prabowo Subianto yang didampingi sejumlah pengurus Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, tiba di kediaman Ahmad Dhani tengah malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Baca Juga :Kalau Salah Bikin Kacau, Ini Dia Arti Penting Lambang pada Wadah Plastik yang Tak Banyak Diketahui!

Kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra itu bertujuan untuk memberikan dukungan moral kepada keluarga Ahmad Dhani yang ditahan karena kasus ujaran kebencian.

Di hadapan keluarga Ahmad Dhani, Prabowo Subianto menjelaskan bahwa dirinya bersama Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi akan mengunjungi pentolan Dewa 19 tersebut dalam waktu dekat.

"Tetap sabar dan tetap kuat, bu, Kedatangan saya beserta rombongan untuk memberikan dukungan moril kepada ibu dan keluarga. Dan dalam waktu dekat ini kami berencana berkunjung bertemu Mas Ahmad Dhani," ungkap Prabowo Subianto saat berbincang dengan keluarga Ahmad Dhani, dalam siaran pers BPN Prabowo-Sandi, Selasa, (5/2/2019).

Baca Juga :Hotel di China Ini Suguhkan Kolam Air Panas dengan Tema Buah dan Sayur

Dalam kesempatan tersebut, capres yang berpasangan dengan Sandiaga Uno itu juga mengimbau seluruh kader Partai Gerindra dan kader partai koalisi Indonesia Adil Makmur, untuk memberikan semangat dan dukungannya kepada Ahmad Dhani.

Prabowo Subianto juga akan melakukan upaya hukum yang dianggap perlu untuk mengawal kasus yang menjerat Ahmad Dhani hingga selesai.

"Kepada seluruh sahabat, keluarga, serta kader, kami imbau untuk memberikan semangat serta dukungan kepada Mas Ahmad Dhani. Kita akan lakukan upaya-upaya hukum yang dianggap perlu untuk membantu Mas Ahmad Dhani serta mengawal kasus ini hingga selesai," tegasnya.

Baca Juga :Belajar Makan di Warteg Hingga Naik Bus, Raline Shah Bagikan Kisahnya Perankan Gadis Miskin, Warganet: Makan Warteg aja Sampai Belajar

Dalam kesempatan tersebut, Ibunda Ahmad Dhani Joyce Theresia Pamela Kohler mengungkapkan rasa hormat dan terima kasihnya kepada Prabowo Subianto, atas dukungan moril yang telah diberikan.

Ia pun berdoa agar anak tercintanya tersebut diberikan kekuatan dalam menghadapi proses hukum yang menimpanya.

Baca Juga :Tak Hanya Mampu Bersihkan Piring Kotor, Sabun Cuci Piring Ternyata Juga Ampuh Atasi Rambut Berminyak!

"Terima kasih Pak Prabowo atas dukungannya. Saya pun berdoa agar anak saya selalu diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini. Sekali lagi terima kasih banyak atas dukungan, pak," tutur Joyce kepada Prabowo Subianto dan rombongan.

Twitter @Dahnilanzar
Twitter @Dahnilanzar

Ahmad Dhani saat mendekam di penjara LP Cipinang

Atas penahan Ahmad Dhani sendiri, sejumlah pekerjaan dan jadwal acara pentolan band Dewa 19 itu terganggu.

Salah satunya adalah Konser Dewa 19 featuring Ari Lasso dan Once Mekel Reunion Live in Malaysia yang digelar pada 2 Februari 2019 lalu.

Konser tersbeut tetap berlangsung meski tanpa kehadiran Ahmad Dhani.

Baca Juga :Penyakit Liver Hingga Pengaruhi Sel Otak, Ini Dia Deretan Bahaya Penggunaan Aluminium Foil!

Sebagai gantinya, Putra bungsu, Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani atau Dul Jaelani menggantikan posisi ayahnya, pada konser yang berlangsung di Stadium Malawati, Shah Alam, Selangor, Malaysia.

Tak hanya Dul Jaelani, Al Ghazali juga nampak berada di sekitar panggung konser.

Bahkan, Al, sapaan akrab Al Ghazali tertangkap kamera menangis pilu dalam acara konser.

Hal ini seperti dikutip GridHot.ID dari unggahan akun Instagram @dian_rahmaniar yang mengunggah sebuah video pada 3 Februari 2019.

Baca Juga :Saling Cinta, Artis-artis Ini Memilih Pindah Agama Mengikuti Pasangannya, Ada yang Berujung Kesedihan!

Dalam video yang diunggah nampak hiruk pikuk suasana panggung konser yang berlangsung di negeri jiran, Malaysia tersebut.

Ditengah konser, Al ghazali yang berada di bawah panggung tak kuasa menahan tangisnya.

Instagram @dian_rahmaniar
Instagram @dian_rahmaniar

Al Ghazali menangis pilu

Baca Juga :Penampilan Jeremy Teti yang Bertato dengan Rambut Baru Bikin Pangling, Warganet: Ngondek

Al terdengar ikut melantunkan sepenggal lirik lagu, "Hadapi dengan senyuman".

Namun tak sampai satu bait, Al nampak berlinang air mata dan memeluk seorang pria di hadapannya.

Tangis pilu Al tak terbendung ketika Ari Lasso melanjutkan lirik lagu yang dinyanyikannya.

Setali tiga uang dengan sang kakak, Dul Jaelani juga nampak tak kuasa menanhan air matanya di atas panggung.

Baca Juga :Kini Berseteru Padahal Dulu Hampir Menikah, Ternyata Ge Pamungkas Harus Penuhi Persyaratan Keluarga Agar Dizinkan Meminang Angie Ang

Saat konser berlangsung, Dul yang memainkan keyboard tampak tidak bisa membendung air mata.(*)

Artikel ini pernah tayang di GridHot.ID dengan judul Tengah Malam Datang ke Rumah Mulan Jameela, Prabowo Subianto Janjikan Satu Hal untuk Ahmad Dhani

Editor : Amel

Baca Lainnya