Berkonsep Kantor Kekinian, 5 Furnitur di Showroom Ini Cocok Buat Woho

Selasa, 12 Februari 2019 | 15:00
Dok. Datascrip Properti Datascrip

Layout terbuka, desain furnitur tidak kaku, dan pilihan warna menarik, adalah salah satu gambaran kantor masa kini,

IDEAOnline-Selain perkembangan teknologi dan perubahan gaya hidup, unsur kolaborasi dan multifungsi turut memengaruhi perubahan desain interior kantor masa kini.

Perusahaan-perusahaan saat ini pun mulai mengubah kantor mereka untuk mengakomodasi perubahan kebiasaan kerja, yang saat ini didominasi oleh kaum milenial.

Saat ini pun banyak muncul usaha-usaha baru oleh para pengusaha yang berusaha menyiasati mahalnya lahan dengan membuat kantor di rumah.

Work Office Home Office pun makin marak ada di mana-mana, yang mau tidak mau hal ini menuntut tersedianya furnitur kantor yang desainnya dapat disesuaikan dengan desain hunian namun tetap memenuhi syarat-syarat yang mendukung produktivitas, kenyamanan, dan keamanan kerja.

Untuk memenuhi kebutuhan perusahaan akan furnitur-furnitur terkini yang sesuai dengan kebiasaan kerja yang berkembang saat ini, PT Datascrip membuka Showroom Furnitur Kantor barunya.

Mengusung konsep Desain Kantor Kekinian, produk-produk furnitur terbaru didesain sedemikian rupa agar memenuhi kebutuhan masa kini, dihadirkan di showroom yang berada di lantai 4 Gedung Jakarta Design Centre, Jakarta.

Baca Juga : Didesain Mobile, Kantor Ini Cocok Buat Kamu yang Suka Kerja Sambil Jalan-jalan

Baca Juga : 8 Inspirasi Desain Ruang Kerja di Rumah, Cocok untuk Generasi Milenial

Disampaikan oleh Mary T. Oetomo– Division Direcor PT Datascrip, saat pembukaan showroom, bahwa tempat ini juga menjadi ruang inspirasi dan kreasi seputar desain interior kantor.

Pada kesempatan yang sama, Datascrip juga meluncurkan produk-produk furnitur terbaru sebagai solusi untuk penataan workstation dan penyimpanan di ruang kerja.

Zaky Makarim, Senior Division Manager PT Datascrip menjelaskan, workstation merupakan titik utama aktivitas karyawan di kantor.

Dok. Datascrip Properti Datascrip

Loker disediakan di tempat khusus untuk penyimpanan barang pribadi karyawan.

Oleh karena itu, desainnya perlu diatur sedemikian rupa agar mendukung produktivitas karyawan dalam bekerja.

Sementara itu, rak/lemari/brankas di kantor kini bukan hanya berfungsi sebagai tempat menyimpan dokumen atau barang penting lainnya, melainkan juga menjadi elemen dekoratif yang menambah unsur estetika dalam ruangan.

Zaky mengungkapkan untuk mendukung efisiensi ruang dan pola komunikasi yang lebih terbuka saat ini dibutuhkan ruang kerja yang fleksibel dan dinamis. Hal ini diyakinya akan mendukung kolaborasi antarpersonil dan antarbagian, serta menstimulasi proses kreatif di tempat kerja.

Lantas, furnitur kantor inovatif apa saja yang diluncurkan Datascrip saat ini?

Baca Juga : Inovasi Desain Coworking Space, Pengusaha Startup Jadi Betah Bekerja

Panel AkustikPanel yang berfungsi sebagai p artisi sekaligus peredam suara.

Dinamai Flexmo Acoustic, panel ini cocok ditempatkan di ruang kerja terbuka atau yang menerapkan konsep open-plan office.

Selain itu, partisi dengan desain yang fun dan colourful ini juga dapat memberi nuansa yang menyegarkan sebagai dekorasi interior ruang kerja.

Dok. Datascrip Properti Datascrip

Tak memberlakukan dedicated space untuk setiap karyawan. Siapa pun bisa duduk di mana pun.

Meja Sattu yang Efisien

Kedua adalah meja inovatif yang dilengkapi dengan jalur kabel di setiap kakinya.

Produk yang dinamai meja Sattu ini menjamin efisiensi untuk berbagai kebutuhan kerja. Meja juga dilengkapi screen sebagai pembatas sekaligus memberi privasi bagi setiap pengguna.

Selain ketinggian meja yang bisa diatur sesuai kebutuhan, jumlah electrical plug juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Baca Juga : Layoutnya Dinamis, Seperti Ini Desain Kantor Baru Bukalapak di Bandung

Storage untuk Aneka KegunaanTiga pilihan sarana penyimpanan dengan berbagai ukuran dan model untuk dokumen maupun barang lainnya.

Mobile Shelving Compacto Forte merupakan lemari dengan desain simple dan modern ini dilengkapi central lock dan stopper pada tiap lemari untuk keamanan dokumen/barang.

Tersedia dalam beragam warna dan ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan ruangan di kantor.

Sedangkan Cupboard Elegante adalah lemari yang dapat pula berfungsi sebagai penyekat/ divider ruangan.

Dok. Datascrip Properti Datascrip

Penyimpanan arsip dan surat-surat penting pun dikhususkan di suatu tempat.

Untuk keamanan penyimpanan, Cupboard Elegante menggunakan kunci kombinasi.Office Safe adalah brankas khusus untuk menyimpan barang/dokumen dengan level keamanan tinggi.

Tersedia pula mounting hole sehingga brankas ini bisa dibor ke lantai untuk kebutuhan peletakkan permanen. Office Safe juga memiliki daya tahan bakar api selama satu jam.

Nah, Idealovers tidak susah lagi kan mencari pilihan furnitur kantor masa kini?

Baca Juga : Modifikasi Objek yang Sering Diabadikan, Desainer Ini Hasilkan Kursi Kantor dengan Bentuk Unik

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya