Baru Saja Digelar, Ini Dia 5 Desain Produksi Favorit dari Film-film yang Jadi Nominasi dalam Oscar

Selasa, 26 Februari 2019 | 09:00
Dezeen

Oscar Digelar Hari ini, Ini 5 Desain Produksi Favorit dari Film-film yang Jadi Nominasi

IDEAonline -Ajang penghargaanbagi insanperfilman Hollywood, Academy Awards atau Oscar 2019 akhirnya digelar.

Oscars berlangsung pada Minggu (24/2/2019) pukul 17.00 waktu setempat, atau Senin (25/2/2019) pukul 08.00 pagi waktu Indonesia bagian barat (WIB).

Oscar tahun ini akan digelar tanpa host.Sebelumnya, The Academy telah menunjuk Kevin Hart untuk menjadi host acara yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, California tersebut.

Namun, Kevin lantas mundur setelah terlilit kontroversi karena komentarnya tentang homofobia.

Untuk merayakan Academy Awards yang ke-91 ini, kami telah memilih lima desain set favorit dari nominasi tahun ini, dari cityscapes afrofuturis dari Black Panther hingga detail teliti dari Roma.

Baca Juga : Mewah dan Glamor, Intip Dekorasi Natal 5 Selebriti Hollywood yang Akan Buat Kamu Terpukau!

1. Black Panther oleh Hannah Beachler

Dezeen

Black Panther oleh Hannah Beachler

Baca Juga : Dibangun dengan CLT, Paviliun di tengah Hutan Ini Miliki Bentuk Melengkung

Desainer produksi Hannah Beachler melihat ke arsitektur Zaha Hadid, Istana Buckingham, dan afrofuturisme ketika menciptakan dunia fiksi Wakanda untuk film Marvel Black Panther.

Titik rujukan spesifik termasuk Gedung DDP di Seoul dan Wangjing SOHO di Beijing dikombinasikan dengan lanskap hijau subur yang mengingatkan pada medan Afrika.

2. The Favourite oleh Fiona Crombie

Dezeen

The Favourite oleh Fiona Crombie

Baca Juga : Dipenuhi Warna Pastel yang Cerah, Wonder Galaxy dirancang untuk Mengangkut Pengunjung ke Dunia Mimpi

Difilmkan di Hatfield House yang bersejarah di Inggris, desainer produksi Fiona Crombie ingin mengungkapkan "kesembronoan dan keinginan pengadilan" ketika menciptakan set "megah" namun "dilucuti" ini untuk drama periode The Favourite.

Perancang Australia, yang telah memenangkan BAFTA untuk karyanya di film, bermain dengan skala untuk membangun peran masing-masing karakter dalam film dengan tempat tidur raksasa lengkap dengan empat kasur untuk Queen Anne.

3. Roma oleh Eugenio Caballero

Dezeen

Roma oleh Eugenio Caballero

Baca Juga : Orang yang Tidur Larut Malam dan Telat Bangun Ternyata Lebih Cerdas, Ini Alasannya

Bertempat di Mexico City tahun 1970-an, desainer produksi Eugenio Caballero menggunakan ingatannya dan juga sutradara Alfonso Cuarón tumbuh di ibu kota Meksiko ketika membuat set yang sangat detail untuk drama hitam-putih Roma.

Sementara sebagian besar furnitur berasal dari keluarga Cuarón, Caballero membangun fasad di atas bangunan jalanan untuk menciptakan kembali masa itu, yang ia buat berdasarkan foto-foto lama.

4. First Man oleh Nathan Crowley

Dezeen

First Man oleh Nathan Crowley

Baca Juga : Tidak Kunjung Laku, Harry Styles Akhirnya Turunkan Harga Vila Mewahnya di Florida

Desainer produksi Nathan Crowley ditugaskan memalsukan pendaratan di bulan di First Man Damian Chazelle, sebuah film biografi yang mengikuti upaya Neil Armstrong untuk berjalan di bulan.

Crowley bekerja erat dengan NASA untuk secara akurat menggambarkan peralatan stasiun ruang angkasa, pakaian luar angkasa dan barang dagangan yang digunakan dalam film, yang membentang lebih dari satu dekade dalam kehidupan Armstrong.

5. Isle of Dogs oleh Paul Harrod

Dezeen

Isle of Dogs oleh Paul Harrod

Baca Juga : Bangku Heer, Atasi Stigma yang Melekat pada Aktivitas Menyusui di Tempat Umum

Desainer produksi Paul Harrod mengambil isyarat dari karya arsitek Jepang Kenzo Tange ketika membangun arsitektur "neraka dan indah" dari animasi berhenti-gerak Isle of Dogs karya Wes Anderson.

Setiap komponen dari 240 set dan 44 panggung yang mengejutkan dibuat dalam detail kecil, mulai dari "awan beracun" yang terbuat dari kapas hingga genangan air kecil. (*)

Editor : Pipit

Baca Lainnya