Desain Furnitur Warna-warni, Ciptakan Ketidaksempurnaan Alami dan Ketidakteraturan

Minggu, 10 Maret 2019 | 19:20
Dezeen

Buzao

IDEAonline -Fitur kaca berwarna biru dan stainless steel berwarna-warni ini merupakan koleksi furnitur terbaru studio desain China Buzao diluncurkan di Design Shanghai minggu awal Maret 2019.

Koleksi Null menampilkan warna biru, kaca transparan, yang dimaksudkan untuk membangkitkan "stabilitas, ketenangan, dan rasionalitas".

Sedangkan koleksi Hot memiliki palet warna yang berwarna-warni dan "sangat psikedelik".

Dipresentasikan pada Desain Shanghai tahun ini, yang berlangsung antara 6 dan 9 Maret, kedua koleksi furnitur tersebut bertujuan untuk memanfaatkan "keindahan bahan yang ada", serta "ketidaksempurnaan alami dan ketidakteraturan".

Baca Juga : Disebut Clips, Furnitur Ini Terinpsirasi Perubahan Bentuk dari Penjepit Kertas

"Yang paling penting adalah sifat artistik ketidakpastian atau abnormalitas dalam suatu zat," kata Peng Zeng, direktur merek, yang dikutip dari Dezeen.

Koleksi Hot, yang menampilkan meja samping, kolom tegak, meja teh, dan dua bangku, menggunakan stainless steel yang dilapisi untuk membuat pola "tak terkendali" dan mengubah warna pelangi.

"Elektroplating yang tidak dapat diprediksi adalah hasil dari distribusi elektron positif dan negatif yang tidak merata. Kualitas yang tidak terkendali inilah kehidupanproduk," kata Zeng.

Baca Juga : Bingung Menata dan Memilih Furnitur di Rumah Baru? Ikuti 7 Panduannya

Setiap bagian dalam koleksi terbuat dari serangkaian balok persegi panjang.

terinspirasi oleh palet kayu yang biasa digunakan di lokasi konstruksi.

"Warna-warna ilusi yang sangat mempesona kontras dengan bentuk-bentuk sederhana yang kasar, menghasilkan perasaan dramatis psikedelik, melompat dan surealis," jelas Buzao.

Baca Juga : Inspirasi Desain Rumah 40 m2, Nyaman dan Apik Pakai Furnitur Jadi

Dezeen

Buzao

Baca Juga : Toko Aksesori Furnitur, Abadi Klender Center, Resmi Dibuka dengan Tampilan Lebih Modern

Koleksi Null juga dirancang untuk menghasilkan hasil yang tidak terduga dan berubah.

Menampilkan bangku, meja samping, lampu meja, lampu gantung, dan lemari pakaian, barang-barang furnitur tampaknya dibuat dari balok tebal kaca berwarna biru yang menciptakan efek gradien ketika diterangi oleh cahaya.

Dezeen

Buzao

"Desain secara keseluruhan menghadirkan bodi transparan dengan ketebalan. Hamparan material yang terlihat dan rasa volumenya memperkuat keberadaan kaca di ruang angkasa," kata Zeng.

Dezeen

Buzao

Baca Juga : 9 Furnitur Mini yang Bisa Buat Rumahmu Terlihat Lebih Besar

Seperti koleksi Hot, item furnitur dalam koleksi Null terdiri dari bentuk-bentuk geometris seperti persegi panjang dan lingkaran.

Dezeen

Buzao

Baca Juga : Desain Terlalu Kuno, Kamar Mandi Bergaya Victoria Ini Direnovasi dan Hasilnya Menakjubkan!

Buzao pertama kali diluncurkan pada tahun 2017 sebagai cabang dari studio desain Bentu, yang proyeknya meliputi serangkaian furnitur teraso yang terbuat dari limbah keramik daur ulang dan koleksi furnitur yang terbuat dari pecahan keramik yang dihancurkan. (*)

Baca Juga : Pakai Potongan Jeans, Desainer Ciptakan Furnitur Mirip Marmer

Editor : Alfa

Baca Lainnya