Intip Rekomendasi 4 Pilihan Warna Agar Hunian Lebih Tenang dan Damai!

Kamis, 11 April 2019 | 10:30
Akzonobel

Ruang keluarga sebagai tempat istirahat dan relaksasi

IDEAonline - World Health Day yang jatuh pada tanggal 7 April 2019 juga merupakan peringatan ulang tahun ke-70 World Health Organization (WHO). Kesehatan

Dalam rangka merayakan Hari Kesehatan Dunia, para pakar warna Dulux telah menyusun beberapa daftar kombinasi warna yang paling menenangkan untuk rumah Anda.

Baca Juga : Gemini Terkenal Humoris dan Cerdas, Ternyata Begini Gaya Interior yang Dekat dengan Zodiak Tersebut!

Rumah yang sehat idealnya dapat berfungsi sebagai tempat dimana menjadi tempat dimana Anda dapat menemukan kedamaian dan ketenangan sehingga tubuh dan pikiran penghuninya dapat terpulihkan setelah seharian beraktivitas di luar rumah.

Warna memiliki dampak yang sangat besar terhadap kondisi psikologis, emosional, fisik, dan bahkan kesehatan penghuninya.

Selain itu, warna pada hunian juga dapat membantu mengurangi stres karena adanya keterikatan warna dan suasana hati penghuni rumah.

Berikut ini 4 kombinasi warna yang dapat membuat suasana rumah mendjadi tenang, damai, dan santai.

1. Warna pink pastel yang lembut dikombinasikan dengan kuning madu bisa diaplikasikan ke ruang keluarga sebagai tempat istirahat dan relaksasi.

Warna kuning madu merupakan warna Dulux Colour of the Year 2019.

Warna pink lembut dapat menenangkan dan mengalirkan energi positif ke dalam ruang keluarga sehingga dapat menciptakan suasana menjadi lebih santai.

Akzonobel

Dapur bernuansa tenang dan timeless

2. Warna pastel hijau dan krim pada dapur Anda juga dapat Anda pilih untuk menghadirkan keseimbangan emosional untuk menghadirkan kebiasaan makan yang sehat.

Kombinasi dapur dengan kayu berwarna muda dapat membuat suasana dapur menjadi lebih elegan.

Akzonobel

Kamar tidur yang tentram

3. Nuansa kuning madu atau caramel hangat dengan perpaduan warna abu-abu lembut mampu pada kamar tidur dapat menciptakan suasana tidur yang mampu membuat kualitas tidur Anda menjadi lebih baik.

Kombinasikan dengan seprai putih menciptakan tampilan sederhana bernuansa santai pada kamar tidur Anda.

Baca Juga : Sudah Enggak Sabar Sambut Season Baru Game Of Thrones? Intip Dulu Idenya untuk Dekorasi Rumah

Akzonobel

Kamar anak yang lembut dan menyenangkan

4. Warna abu-abu lembuat dengan garis pembatas pada kamar tidur anak dapat menciptakan suasana tidur yang terbaik untuk anak.

Kombinasikan juga dengan warna mauve-pink untuk memberikan ketenangan.

Empat kombinasi ini merupakan beberapa contoh inspirasi yang dapat menjadi panduan Anda memilih warna yang tepat untuk tiap ruang pada hunian Anda.

Namun jangan ragu untuk tetap bereksperimen dan mencoba berbagai warna-warna baru lainnya.

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya