Mesin Cuci Laundry dari LG untuk Jakarta Barat, Bersihkan Baju Pasukan Oranye Lebih Mudah dan Cepat

Senin, 16 September 2019 | 08:52
Freshome.com

Konsep pemasaran mesin cuci laundry LG, buka peluang usaha laundry.

IDEAOnline-Dukung layanan masyarakat, LG hibahkan mesin cuci laundry bagi Jakarta Barat.

Tiga set mesin cuci laundry yang terdiri dari 3 mesin cuci dan 3 mesin pengeringditerima langsung oleh H. Rustam Effendi selaku Wallkota Jakarta Barat, bertempat dl kantor Walikota Jakarta Barat di bilangan JI. Raya Kembangan No. 2, Jakarta Burat (12/09/2019).

Baca Juga: Dikelilingi Taman, Begini Hunian Milik Ratna Sarumpaet Terdakwa Dugaan Penyebaran Berita Bohong yang Kini Sibuk Buat Buku Autobiografi

H. Rustam Effendi menyatakan, dukungan mesin cuci laundry LG ini nantinya akan dialokasikan pada tiga tempat berbeda untuk mendukung tugas unit yang berhubungan dengan layanan masyarakat.

Termasuk dalam tiga penerima alokasi ini di lingkungan Pemerintah Kota Jakarta Barat yaitu Suku Dinas Lingkungan Hidup.

Keberadaannya diharapkan akan membantu tugas 1.060 orang di dalamnya yang terdiri dari Pasukan Oranye.

Suku Dinas Sumber Daya Air pun menjadi penerima alokasi mesin cuci ini untuk mendukung kerja menangani saluran air dan penahan banjir di lingkungan Jakarta Barat.

Baca Juga: LG Bantu Mesin Cuci Self Service Berbasis Kartu ke Dinas Penaggulangan Kebakaran

Seungmin Park, Presiden Dlrektur PT. LG Electfonlcs Indonesia.

Sementara alokasi ketiga akan menjadi dukungan tugas tenaga teknis, kebersihan dan mekanik di lingkup kantor Walikota Jakarta Barat yang jumlahnva mencapai 260 orang.

“Kami berharap dukungan ini dapat berdaya guna bagi mereka ini yang menjadi pahIawan sesungguhnya yang hidup dan melayani masyarakat,” ujar H. Rustam Effendi.

Baca Juga: Iklankan Rumah Mewah Seharga 2.5 Miliar, Mulan Jual Rumah Pemberian Maia Estianty?

”Melalui hal inl kami ingin memberlkan sesuatu untuk mendukung mereka yang kerap tak disadari menjadl pahlawan dalam hldup keseharian masyarakat,” ujar Seungmin Park selaku Presiden Dlrektur PT. LG Electfonlcs Indonesia.

Resmi berdiri sejak tahun lalu sebagai bagian besar produk LG yang leblh berfokus bagl pasar komersial dan pelaku bisnls, mesin cuci laundry dapat dikatakan merupakan unlt bisnis termuda P LG Electronics Indonesia.

Baca Juga: Sering Diremehkan, 5 Hal Ini Wajib Kamu Ketahui Saat Membuat Ruang Servis di Rumah

Serah terima secara simbolis mesin cuci laundry LG kepada Wali Kota Jakarta Barat.

Dalam menjalankan roda bisnisnya di Indonesia, PT LG Electronics Indonesia bermitra dengan PT. MLC Indonesia yang ditunjuk sebagai penyalur tunggalnya.

Selain menjualnya sebagai unit produk, pemasaran mesin cuci laundry ini juga ditawarkan dalam bentuk peluang usaha bisnis laundry.

Melalui konsep yang dinamai LG Laundry Lounge, peluang usaha ini menawarkan konsep self service laundry berbasis penggunaan kartu prabayar khusus maupun koin.

Baca Juga: Siap Ekspor, Sharp Tambah Lini Produksi Mesin Cuci Relokasi dari Thailand

Dok. LG

Mesin cuci LG Giant C Plus yang khusus untuk usaha laundry.

Selain dua metode pemasaran ini, kesuksesan pemasaran mesin cuci laundry LG ini pun dikatakan tak lepas dari keunggulannya sebagai produk.

Berbasis inverter, mesin cuci berseri Giant C Plus ini memiliki waktu pencucian 37 menit dengan konsumsi air yang minim.

Hal ini membuatnya terhitung dua kali lebih hemat listrik dan 3O % lebih hemat air.

Baca Juga: LG ThinQ di 4 Elektronik Ini, Jadi Solusi Gaya Hidup Mobilitas Tinggi

Selain darl keunggulan fitur inovatlf dl dalamnya, menurut Seungmin Park, istimewanva mesin cuci laundry LG lnl adalah pada keberadaannya sebagai satu-satunya mesin cuci laundry dl Indonesia dengan layanan puma jual yang ditangani Iangsung oleh perusahaan pembuatnya.

Melalui distributornya, disampaikan oleh Kevin Natanael, LG berencana akan menyediakan mesin cuci laundry ini di seluruh permukiman warga dengan harga terjangkau.

Jadi kabar baik bagi Idea Lovers yang ingin berbisnis laundry di rumah bukan?

Baca Juga: Bukannya Makin Bersih Ternyata Mesin Cuci Bisa Bikin Baju Lebih Kotor, Lakukan Ini Dulu!

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya