Kompetisi Desain Mebel dari HDMI dan Abbasource untuk Pameran Salone del Mobile

Minggu, 13 Oktober 2019 | 10:00

(Ki-Ka) Indra Febriansyah (CCO Abbasource.com), Ira Samri (Ketua HDMI) Diana Nazir (Principal Designer Artura Insanindo), Faby K (HDMI), dan Noel Febry (HDMI).

IDEAonline -Himpunan Desainer Mebel Indonesia (HDMI) bekerja sama dengan abbasource.com mengundang para desainer mebel dan Industri pembuat mebel (maker) untuk mengikuti Open Call Indonesia Creation (OCIC) 2019.

Baca Juga: Total Kekayaan Capai Rp 72M, Aktor Terkenal Sekaligus Pengusaha Ini Kembali Jadi Sorotan karena Miliki Hunian Bergaya Open Space!

OCIC merupakan kompetisi untuk memilih desain-desain terbaik dari desainer mebel Indonesia untuk dijual produk dan karyanya di pameran furnitur Salone del Mobile 2020 di Milan, Italia.

Setiap tahunnya pameran Salone del Mobile dihadiri oleh 188 negara dan lebih dari 2.300 perusahaan global.

Kasthall/interiordesign

ilustrasi

“OCIC tahun ini kami khususkan untuk desain produk meja dan kursi terlebih dahulu. Ini tidak menutup kemungkinan bahwa di tahun-tahun berikutnya akan melebar ke produk-produk lain, seperti lampu, home accessories, dan produk living lainnya, ” jelas Ira Samri, ketua HDMI.

Baca Juga: Sempat Ketahuan Jalin Hubungan Bertahun-tahun dengan Irwan Mussry, Anggota DPR Tahun 2014 Ini Jadi Sorotan Karena Miliki Hunian Bak Istana

Karya-karya yang masuk akan diseleksi oleh team kurator yang terdiri dari berbagai praktisi di dunia desain dan interior, antara lain, Fabianus K dan Noel Febry dari HDMI serta Diana Nazir, Principal Designer dari Artura Insanindo.

Baca Juga: Dulu Hidup Susah hingga Ngamen di Jalanan, Sekarang Penyanyi Sekaligus Produser Ini Miliki Hunian Mewah Lengkap dengan Studio Pribadi

“Hari ini (23 September 2019) kami meluncurkan www.abbasource.com, sebuah portal yang bertujuan untuk menjadi wadah bagi para desainer dan maker berbakat untuk membawa furnitur Indonesia yang berkualitas ke pasar global,” jelas Indra Febriansyah, Chief Community Officer dari ABBASOURCE.COM.

Di dalam portal ini juga terdapat lini Online Store yang merupakan etalase digital untuk memasarkan produk-produk karya desainer dan maker Indonesia agar bisa diakses oleh pasar global.

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya