Terkena Musibah Kebakaran, Opick Alami Kerugian Hingga Jutaan Rupiah, Netizen: Rambut Rasulullah Gimana?

Selasa, 01 Oktober 2019 | 11:00
dok. instagram/bebi.silvana/warung_jurnalis

Rumah Opick Tombo Ati kebakaran

IDEAonline-Baru saja Opick dan keluarga mengalami musibah yang menimpanya di kediaman mereka.

Rumah Opick Tombo Ati di Kompleks Pertamina, Jalan Arun Raya Nomor 80, Kampung Kadung Besar, Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, dilahap si Jago Merah.

Dikutip dari akun instagram @warung_jurnalis, kebakaran terjadi pada hari Minggu (29/09/19) pagi, sekitar pukul 09.15 WIB.

Baca Juga: Baru Kehilangan Uang Rp225 Juta di Brangkas Hotel, Iis Dahlia Ceritakan Kronologinya hingga Akhirnya Tak Tersisa!

Enam unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk mengamankan rumah musisi religi tersebut. Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Dari video singkat di akun instagram @warung_jurnalis seperti yang NOVA.id kutip, asap hitam pekat telah membumbung tinggi dan warga yang membantu pemadaman pun memadamkan api dengan alat seadanya.

dok. instagram/warung_jurnalis
dok. instagram/warung_jurnalis

Rumah Opick kebakaran

Terlihat pula dalam video tersebut sebuah papan nama yang berada di rumah tersebut. Di sana tertulis "Rumah Umat Tombo Ati".

Baca Juga: Memilih Softfurnishing Aman untuk Anak, Tiga Hal Ini Perlu Diketahui

Banyak warganet yang terkejut atas kejadian ini dan sebagian lainnya mempertanyakan apakah rambut Nabi Muhammad SAW dalam keadaan aman atau tidak.

@debydwijo: Pesantrenya opick

@gunks_private: Rumahnya opik ini

@lazuardiadli: Lah ini rumahnya opik kan?

@mavy_phoulous: trus itu rambut gmn ?.. terbakar juga kah ?.. itu yg jaga pada kemana ???

dok. instagram/warung_jurnalis
dok. instagram/warung_jurnalis

Rumah Opick kebakaran

Seperti yang diberitakan wartakota.tribunnews.com, Opick dipercaya Dewan Ulama Thariqah Internasional dan Pemerintah Turki untuk menjaga sehelai rambut milik Nabi Muhammad.

Baca Juga: Tanaman Ini Sempat Dihubungkan dengan Penyakit yang Merenggut Hidup Alm Ani Yudhoyono, Khasiatnya Bikin Melongo!

Rambut Rasulullah tersebut disimpan di rumahnya di Komplek Pertamina, kawasan Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Sehelai rambut Nabi Muhammad itu pun dijaga ketat oleh penjaga yang terdiri dari para santri dan guru besar yang sudah terjadwal.

Tribunnews.com
Tribunnews.com

Opick bawa pulang sehelai rambut Nabi Muhammad

Meski dijaga ketat, Opick juga membukakan pintu rumahnya yang dipakai untuk menyimpan sehelai rambut nabi tersebut kepada masyarakat umum.

Walaupun begitu, untuk melihat langsung, sehelai rambut nabi hanya dibuka penutupnya setahun dua kali, yakni pada saat 1 Muharram dan Isra Miraj.

Diluar jadwal itu hanya bisa melihat kotaknya saja.

Baca Juga: Jadi Salah Satu Penyebab Penyakit yang Diderita Anak Denada, Terkuak Begini Fakta Sesungguhnya Mengenai Teknik Mencuci Dry Cleaning

Kejadian tersebut di duga karena terjadi korsleting listrik dan dilansir dari beberapa media kerugian yang dialami mencapai Rp 300 juta.

Saat ditelusuri ke instagram Opick maupun Bebi Silvana, tak ada unggahan yang menunjukkan aktivitas mereka hari ini.

Artikel ini telah tayang di Nova.grid.id dengan judul

Rumah Opick Tombo Ati Kebakaran, Netizen: Rambut Rasulullah Gimana?

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya