Seluas 529 M, Tak Hanya Manjakan Mata dengan Fasad Bak Ombak di Samudra, Hunian Ini Juga Punya Kelebihan Lainnya!

Jumat, 18 Oktober 2019 | 11:30
design-mil.com

Wave house

IDEAonline- Desain arsitek memang tidak henti-hentinya memanjakan mata.

Selain membuat rumah yang sesuai dengan fungsi serta kebutuhan pemilik rumah, desain dari para arsitek, sangat apik untuk dipandang.

Arsitek berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat, Mario Romano merancang sebuah rumah di Venesia, California, yang berbeda, untuk tidak dikatakan istimewa.

Bernama The Wave House, rumah ini membentang seluas 5.700 kaki persegi (529,5 meter persegi) dengan lima kamar tidur dan empat kamar mandi.

Baca Juga: Sering Unggah Huniannya yang Asri, Begini Isi Kediaman Sulli Eks F(x) Artis Korea yang Ditemukan Bunuh Diri di Rumahnya

Keunikan rumah ini adalah terdapat serangkaian lantai dan dinding yang dirancang secara organik dengan visual seperti eksteriornya yang bergelombang.

Latar belakang seni Romano secara jelas terwujud dalam tampilan fasad aluminium putih yang meniru ombak laut.

Dengan memanfaatkan teknologi CNC dan alat digital yang disesuaikan, Romano membuat kulit dari ratusan potongan unik yang menempel pada struktur logam kompleks.

Baca Juga: Berniat Bangun Mall, Pasangan Artis Ini Buktikan Kekayaanya dengan Rambah Bisnis Properti di Lahan Seluas 2,5 Hektar

design-milk.com

Wave house

Papan cedar berpola horisontal di bawah soffit sangat kontras dengan panel aluminium yang ramping.

Pada dinding di halaman, "bulu" yang tumpang tindih dipasang dengan kemiringan 30 derajat sehingga udara bisa beredar lebih baik.

Ini membuat rumah lebih kering dan dingin.

Rumah ini membungkus sebuah ruang luar berukuran besar dengan kolam yang membantu menggabungkan kehidupan dalam ruangan dan luar ruangan.

Baca Juga: Dalai Lama: Kamar Ideal Adalah Kamar yang Sehat, Atur di Sini

Sistem dinding dan lantai yang dirancang oleh Romano bersifat antibakteri dan tahan air sehingga ideal untuk orangtua dengan anak-anak.

Pola geometris membawa tingkat seni berteknologi tinggi ke berbagai ruang di dalam rumah.

Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul

Dengan Aluminium, Fasad Rumah Ini Terlihat Seperti Ombak

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya