Enggak Sekedar Pemisah Ruang, Ternyata Ada Partisi yang Tahan Rayap dan Tak Mudah Terbakar!

Selasa, 10 Desember 2019 | 18:00

Enggak Sekedar Pemisah Ruang, Ternyata Ada Partisi Yang Tahan Rayap dan Tak Mudah Terbakar!

IDEAonline- Kekuatan bahan, kepraktisan, dan estetika visual yang indah, akan menjadi solusi penciptaan layout ruang yang apik dan fungsional.

Karena Lahan yang tak terlalu luas, sebagian orang tidak ingin interior rumahnya terkesan lebih sempit karena hadirnya sekat tembok, kayu, tripleks, atau sejenisnya yang sifatnya masif.

Solusi datang dari PT Bangunperkasa Adhitamasentra—produsen papan semen berlabel GRC board—dengan produknya yang dirilis pada akhir 2016 lalu, GRC Decopanel.

grcboard.com

Enggak Sekedar Pemisah Ruang, Ternyata Ada Partisi Yang Tahan Rayap dan Tak Mudah Terbakar!

Produk ini memiliki keunggulan yang sama dengan produk GRC lainnya.

Kuat dan tahan benturan, tidak mudah terbakar, tahan rayap, kedap suara, dan tahan terhadap kelembapan, adalah beberapa karakter yang dimiliki dari papan semen ini.

Baca Juga: Begini Caranya Mengatur dan Meletakkan Posisi Dapur Agar Terlihat Luas

Baca Juga: Cara Bikin Home Theatre Kedap Suara Tanpa Gema, Pakai Material Akustik

Decopanel menjadi salah satu material dekoratif yang pantas dipilih untuk digunakan sebagai material partisi dan dekorasi interior lainnya.

Selain praktis penggunaannya, produk ini juga memberikan pilihan corak yang beragam yang bisa disesuaikan dengan gaya dan desain rumah.

Enggak Sekedar Pemisah Ruang, Ternyata Ada Partisi Yang Tahan Rayap dan Tak Mudah Terbakar!

Yang lebih menarik, untuk mempercantik tampilannya, Decopanel memungkinkan dicat dengan warna yang sesuai pilihan penggunanya, dan bahkan dapat dilapisi wallcover dari bahan apa saja.

Untuk partisi dan sekat interior rumah, penggunaan material ini secara fungsi menjadi pembeda antarruang yang tidak masif, sekaligus menjadi dekorasi yang membuat ruang lebih indah dan menarik.

Baca Juga: Jabatan Dicopot dan Berakhir Sia-Sia, Terungkap 12 Sertifikat Tanah Milik Eks Dirut Garuda Ari Askhara yang Jadi Sorotan Warganet!

Baca Juga: Kesal Harus Bayar Biaya Listrik hingga Rp26 Juta, Nikita Mirzani Luapkan Kekesalan di Instagram Story

Dengan kekuatan materialnya, Decopanel pun dapat digunakan untuk eksterior bangunan, seperti pelapis dinding luar (secondary skin) atau dekorasi taman.

Material ini akan tahan terhadap pengaruh iklim (panas dan hujan), cepat dan praktis dalam pengerjaan, pun minim perawatan.

GRC board juga melengkapi produknya dengan Decoplank (bentuk plank) dan Decostone (produk alternatif pengganti batu alam), yang penggunaannya bisa di-custom sesuai selera.

Tetarik untuk mencoba?

Baca Juga: Ini Kata Yori Antar tentang Desain Penataan Ibu Kota Baru Indonesia

Artikel ini tayang di majalah IDEA edsi 170

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya