Diboikot Pelanggannya, Toko Ini Ketahuan Usir Kucing Kuning Masuk ke Dalam Untuk Beristirahat

Rabu, 18 Desember 2019 | 18:00
Jo Harding /SWNS.COM

Diboikot Pelanggannya, Toko Ini Ketahuan Usir Kucing Kuning Masuk ke Dalam Untuk Beristirahat

IDEAonline- Para pelanggan yang memiliki hewan peliharaan secara serempak memboikot sebuah toko yang Tesco Express di Inggris. Hal itu merupakan bentuk protes setelah pemimpin toko tersebut melarang kucing ramah yang telah menjadi pengunjung tetap.

Kucingbernama Pumpkin itu sering mengunjungi toko untuk tidur siang di meja dan berguling untuk menarik perhatian pelanggan.

Dia adalah kucing penyelamat yang rumahnya hanya beberapa pintu dari Tesco.

Pumpkin hidup bersama dengan tujuh kucing dan seekor anjing lainnya.

Baca Juga: Resolusi Tahun: Baru Dapur Rapi dan Bersih, Begini Langkahnya!

Tetapi meskipun faktanya dia telah menjadi pelanggan tetap, kepala toko sekarang melarang kucing itu mengunjungi tokonya.

Pemimpin toko, Andrew Tabiner (49) mengatakan kucing itu dilarang dengan beberapa laporan dari anggota staf menyebutnya sebagai rintangan dan memberikan rasa sakit.

Larangan kejam itu bahkan dimuat dalam surat kabar lokal, di mana Tabiner mengatakan, "Intinya adalah tidak boleh di toko, karena itu bukan kebijakan Tesco, dan kami melakukan segala yang kami bisa untuk mencegahnya masuk. Ini sama sekali tidak seorang pet shop."

Dia mengatakan bahwa Pumpkin mungkin tertarik oleh kehangatan toko.

Mereka mengisyaratkan bahwa mengeluarkan Pumpkin dari toko akan orang yang lewat mungkin memberi makan hewan peliharaan itu di luar supermarket.

Baca Juga: Bak di Hutan, Begini Asrinya Popolo Coffee Bogor yang Gunakan Unsur Hijau di Tiap Sudutnya

Namun, para pelanggan yang mendengar larangan itu tidak bereaksi seperti yang dibayangkan Tesco, dan malah memboikot toko yang berlokasi di Drayton, Australia.

Salah satu orang yang mengetahui pelarangan itu menulis dalam grup Facebook lokal, "Tidak yakin bagaimana Anda bisa melarang kucing dari mana saja, terutama kucing yang jelas ia adalah penyelamat yang hidup di jalanan selama bertahun-tahun? Semua orang mencintainya di sekitar sini dan dengan alasan yang bagus"

Yang lain berkata, "Pumpkin yang buruk. Dia adalah karakter seperti itu. Saya pikir pendukungnya harus memboikot Tesco"

Jo Harding /SWNS.COM

Diboikot Pelanggannya, Toko Ini Ketahuan Usir Kucing Kuning Masuk ke Dalam Untuk Beristirahat

Pemiliknya, Jo Harding (49) mengatakan Pumpkin tidak menyebabkan kerugian dan secara teratur muncul di toko-toko favoritnya di kota termasuk agen real estate dan pub lokal.

"Dia tidak masalah, saya pikir dia hanya ingin sedikit perhatian orang," ucap Jo.

Baca Juga: Rapi di Lahan Terbatas, Begini Hunian Bergaya Zen yang Buat Kesan Luas Interior

Dia adalah kucing jalanan sebelum Jo memilikinya sehingga kucing itu sangat bijaksana di jalan dan Tesco adalah tempat dia menghabiskan sebagian besar waktunya.

"Dia sudah berada di sana selama 18 bulan sekarang dan saya tahu semua staf mencintainya, jadi saya tidak yakin mengapa dia dihentikan setelah sekian lama," ucap Jo heran.

Kucing akan berbaring di dekat pintu seperti seorang penjaga keamanan!

Pumpkin dan Jo telah dibanjiri dengan dukungan dari komunitas lokal.

Facebook pribadi kucing itu menerima 300 permintaan teman dalam dua hari sejak larangan tersebut.

"Dia punya lebih banyak teman daripada aku!" Kata Jo.

Pumpkin mendapat pengikut dari Amerika Serikat, Kanada, dan Norwegia.

Baca Juga: Aksen Pemilihan Warna Kuning Putih Sukses Buat Kamu Rajin Masak, Ini Inspirasinya!

"Saya tidak tahu bagaimana mencapai sejauh itu! Orang-orang mengatakan mereka memboikot Tesco, itu hanya sedikit mental," ucap Jo.

Jo mengatakan bahwa satu-satunya cara dia bisa mencegah Pumpkin yang berusia enam tahun keluar dari rumah dan bermain kembali di Tesco adalah dengan menahannya, yang menurutnya tidak adil untuk kucing itu.

Keluarga itu mengadopsi Pumpkin dari badan amal setempat dua tahun lalu dan telah bersama mereka sejak itu.

Baca Juga: Ada Tulang Belulang Banteng, Begini Isi Rumah yang Berkisah Tentang Hobi si Pemilik Rumah, Seperti Apa?

Seorang juru bicara Tesco mengatakan, "Meskipun kami menyukai kucing jahe kecil yang mengunjungi Acres Way Express, sebuah toko makanan bukanlah tempat terbaik bagi kucing, jadi rekan kerja kami dengan lembut mendorongnya untuk keluar ketika ia mencoba masuk"

Artikel ini pernah tayang di WIKEN.Id dengan judulTerbiasa Bermain di Toko Dekat Rumah, Tiba-Tiba Saja Kucing Lucu Ini Diusir Keluar

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya