Sempat Pindah Rumah Beberapa Kali, Menantu SBY Ini Beberkan Pernah Tinggal di Rumah Sederhana, Bagian Plafon Sering Ada Suara Berisik, Horor!

Senin, 17 Februari 2020 | 18:00
instagram

Sempat Pindah Rumah Beberapa Kali, Menantu Sby Ini Beberkan Pernah Tinggal di Rumah Sederhana, Bagian Plafon Sering Ada Suara Berisik, Horor!

IDEAonline-Miliki aset hingga bisnis yang berlimpah, tak aneh jika pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan sang istri punya hunian yang mewah.

Baca Juga: 8 Ide Teras Rumah untuk Rumah Minimalis, dengan Teriknya Matahari

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) tahun 2016 lalu, Agus Harimurti Yudhoyono diketahui memiliki bangunan atau rumah seluas 90 meter persegi di Jakarta Selatan dengan nilai jual objek pajak (NJOP) sebesar Rp 1.063.195.000.

Instagram/almirayudhoyono

Sempat Pindah Rumah Beberapa Kali, Menantu Sby Ini Beberkan Pernah Tinggal di Rumah Sederhana, Bagian Plafon Sering Ada Suara Berisik, Horor!

Ia juga memiliki tanah dan bangunan lainnya di wilayah yang sama. Tanah dan bangunan ini seluas 208 meter persegi dan 60 meter persegi dengan NJOP sebesar Rp 2.581.920.000.

Selain itu, ia juga memiliki tanah di Kabupaten Bogor. Tanah itu luasnya 978 meter persegi dengan NJOP Rp 2.281.920.000.

Dengan peningkatan nilai, total aset tanah dan bangunan AHY dilaporkan menjadi sebesar Rp 6.772.645.000.

Tetapi berkebalikan dari pernyataan tersebut, ternyata pasangan satu ini pernah tinggal di rumah yang jauh dari kata mewah.

Baca Juga: Masuk Rehabilitasi Narkoba, Warganet Kaget Kamar Rehabilitasi Nunung di RSKO Cibubur Miliki Dapur dan Kulkas!

Dilansir dari tribunnews,Kamis 17 Oktober 2019, postingan Annisa Pohan menjadi sorotan publik.

Istri Agus Yudhoyono ini menyambangi rumah lamanya yang ia tinggali bersama suami selepas menikah.

Ia kembali mengenang masa-masa saat dirinya masih menjadi istri prajurit dan tinggal dalam rumah yang jauh dari kata mewah.

Meski merupakan anak dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Annisa Pohan dan Agus Yudhoyono tak mendapat perlakuan istimewa sebagai bagian dari TNI.

Mereka diberi sebuah rumah dinas yang amat sederhana jauh dari kata mewah.

Dalam foto-foto yang diunggah Annisa Pohan di Instagram, rumah bercat hijau itu sudah terlihat tua.

Baca Juga: Selamatkan Ratusan Pasien, Namun Tak Bisa Selamatkan Nyawa Orang yang Disayang, Kisah Perawat Virus Corona yang Terlalu Sibuk Berada di Ruang Isolasi Ini Jadi Sorotan Warganet

Instagram/annisayudhoyono

Annisa Pohan

Catnya mengelupas di beberapa bagian, atapnya pun sudah jebol dan berlubang.

Meski demikian, Annisa Pohan punya banyak kenangan manis bersama suaminya di rumah itu.

Berikut cerita lengkap yang diunggah oleh Annisa Pohan:

Baca Juga: Pernah Hidup Dipenjara Berkali-kali Lantaran Hutang Piutang, Rumah Ustad Kondang Ini Jadi Sorotan Warganet karena Dilengkapi Ruang Bermain Anak nan Mewah

"Saya menikah dg mas Agus tahun 2005 yg ketika itu adalah seorang perwira dengan pangkat Letnan satu & memiliki jabatan pasiops kemudian komandan kompi, dalam foto ini adalah rumah dinas pertama mas Agus yg ditempati sejak tahun 2001 dan menjadi rumah pertama kami bersama setelah menikah.

Banyak sekali kenangan yg kami miliki disini, karena disinilah pertama kali saya belajar menjadi seorang istri prajurit dengan segala suka dan dukanya, termasuk ditinggal tugas oleh suami selama satu tahun dan harus tinggal di rumah tersebut sendirian karena belum memiliki Almira.

Kalau geser ke foto ketiga bisa terlihat ada lubang di plafon depan rumah kami, nah ini ada cerita khusus tentang asal lubang tersebut.

Begini ceritanya: pd tahun 2006 Mas Agus mendapat tugas sebagai pasukan perdamaian ke Libanon selama satu tahun & saya wajib tinggal di asrama untuk membina para istri anggota prajurit di kompi kami.

Pada waktu itu setiap malam sebelum saya tidur saya sering mendengar suara-suara dari atas plafon kamar saya, & pikiran saya saat itu adalah tikus.

Kemudian semakin lama suara suara diatas semakin ramai dan keras, “wah jangan-jangan mereka beranakpinak diatas plafon ya?” saya ngebatin.

Akhirnya malam-malam dlm kesendirian saya pun sudah terbiasa tidur ditemani suara-suara yang ada di atas plafon tersebut.

Baca Juga: Pernah Hidup Dipenjara Berkali-kali Lantaran Hutang Piutang, Rumah Ustad Kondang Ini Jadi Sorotan Warganet karena Dilengkapi Ruang Bermain Anak nan Mewah

Instagram/annisayudhoyono

Annisa Pohan dan rumah pertamanya

Sampai akhirnya di akhir tahun 2007 Mas @agusyudhoyono kembali dari Libanon, kembali menempati rumah dinas bersama saya dan tak lama saya pun hamil dan melahirkan @almirayudhoyono pada bulan Agustus 2008.

Kehidupan prajurit selalu berpindah-pindah, maka giliran kami pada Tahun 2009 ketika usia Almira sembilan bulan, Mas Agus dipindah tugaskan ke Brigade.

Baca Juga: Hangatnya Sentuhan Vintage pada Rumah Modern, Intip Aksesori Klasiknya

Ketika saya sedang Berkemas mengepak barang-barang untuk pindahan, tiba-tiba saya mendengar suara keras sekali dari depan rumah kami, seperti ada sesuatu yang terjatuh dari atas genteng, kemudian saya refleks dari dalam rumah berteriak bertanya kepada anggota suami saya yang sedang membantu pindahan di depan rumah, “ada apa om? suara apa itu om? apakah ada yg jatuh dari atas?”Kemudian om tersebut menjawab, “ini Bu ada yang jatuh dari atas plafon, sepertinya biawak.”

saya shock “HAH BIAWAK???”

Lalu tak lama ada suara kedua berbunyi “gubraakkk”, “lah apalagi itu Om”?

kembali saya bertanya, “ itu anak biawak bu, nyusul ibunya kabur”!!! “tidak sempat saya tangkap bu, cepat banget larinya”, jawab si om tentara.

Jadi ternyata selama saya sendirian di dalam rumah itu suara-suara yang ada di atas plafon itu adalah BIAWAK.

Kemudian semakin keras semakin ramai itu si biawak punya anak juga sama seperti saya.

ketika saya siap-siap untuk pindah si keluarga biawak juga ikut keluar dari plafon.

Luar biasa memang kehidupan di Yonif 305

Baca Juga: 8 Ide Teras Rumah untuk Rumah Minimalis, dengan Teriknya Matahari

Tidak terbayang kalau biawak-bi awak tersebut jatuh di plafon dalam rumah ketika suami saya tidak ada," ungkap Annisa Pohan berkisah.

Cerita yang diunggah Annisa Pohan ini sukses mencuri perhatian netizen.

Beberapa public figure ikut memberi komentar:

happysalma: terima kasih uda berbagi ya beuatiful journey bahagia selalu ya sekeluarga

bennusorumba: (emoji love)

nandapersada: Waduuhh biawak?? serem amaattt.. Ternyata ngalamin juga suka duka begini yah

fifitg: Hebat bgt yey boo semoga awet trs sampe oma opa

Netizen lain juga ikut memberi komentar.

Baca Juga: Cipratan Air Hujan Buat Taman Makin Becek, Ini Dia 3 Tips Cegah Taman Becek Kala Hujan

"Nyenengin ya mbak tinggal di asrama militer, akupun anak kolong yang tumbuh dan besar di asmil lemdik kecabangan infanteri. Kalo lagi musim pendidikan, setiap tengah malem denger alarm pake granat, dan tembakan peluru hampa..wkwkwk..suaranya terdengar jelas menyebar ke setiap penjuru mata angin di asrama tempat kami tinggal, Dodiklatpur Rindam IV Diponegoro. Sukses terus untuk mbak Annisa dan mas Agus,"

"Ini baru istri prajurit TNI yg hebat...salut,"

"Saluuut sama mbak anissa..semoga selalu setia sama suaminya ya..doa terbaik buat kalian,"

"Wahhh kerennn bangett mbakk Hebattt...salut buat istri prajurit,"

Itu dia IDEA lovers, gimana menurut kalian?

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya