IDEAonline-Didesain sangat fungsional, kebutuhan si kecil pun terakomodasi secara sempurna di dalam kamar mungil ini.
Jangan menyepelekan ruang untuk anak.
Meski masih kecil, mereka juga membutuhkan ruang yang cukup untuk menampung segala keperluannya.
Apalagi, ketika mereka sudah memasuki dunia sekolah.
Ruang yang nyaman untuk mereka istirahat sepulang sekolah, area belajar, serta tersedianya storage untuk menyimpan keperluan sekolah, wajib terpenuhi dengan baik.
Baca Juga: 6 Diperlukan untuk Kesehatan Tidur, Apa yang Membantu dan Mengganggu?
Atas dasar tersebut, pasangan suami istri, Lani dan Ardi, rela melakukan usaha lebih kala mendesain kamar anak laki-laki mereka.
Agar segala kebutuhan kedua jagoannya dapat terakomodasi dengan baik, Lani dan suami pun membuat sendiri semua furniturnya.
Mulai dari bunk bed, meja belajar, sofa panjang, hingga lemari besar.
“Desain kamar ini, semuanya saya dan suami yang mikir sendiri.
Sampai furniturnya mau bentuk seperti apa, itu juga kita yang gambar sendiri,” terang Lani.
Pastinya, ada banyak keuntungan bila mendesain ruang sendiri.
Baca Juga: Rumah Tropis Bak Surga Tersembunyi, Bedakan Ruang dari Laveling Tanah
Selain tidak mengeluarkan bujet lebih untuk menyewa desainer interior, desain yang sesuai harapan pun dapat tercipta.
Mengetahui sang anak memiliki banyak barang, Lani dan suami membuat furnitur yang double fungsi.
Misalnya, meja belajar dengan tambahan dua ambalan di sisi kiri dan kanan, open storage yang diletakkan tak jauh dari headboard, serta sofa yang bagian bawahnya dapat difungsikan sebagai area penyimpanan.
Serba fungsional.
Namun, di balik itu, anak-anak tetaplah anak-anak.
Di tengah kesibukan sekolahnya, mereka masih membutuhkan dunia untuk bermain.
Sudut kamar yang berada cukup jauh dari ranjang tidur, Lani kondisikan sebagai area bermain anakanak.
Baca Juga: Inspirasi Rumah Mungil dengan Lahan 120 Meter Bergaya Industrial Tropis!
Hanya dengan satu buah tenda serta bantal duduk, area bermain anak tercipta sempurna.
Artikel ini tayang di majalah IDEA edisi 167
(*)