Angkat Tema A Beauty of Nature, Instalasi Conwood di ARCH.ID Pesankan Ramah Lingkungan

Sabtu, 29 Februari 2020 | 14:15
Foto Erly

A Beauty of Nature tema instalasi Conwood di ARCH.ID 2020.

IDEAOnline-Turut berpartisipasi dalam ARCH.ID, Conwood hadirkan instalasi berbeda dari biasanya, dan serukan pesan ramah lingkungan.

ARCH.ID, pameran yang diinisiasi oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) berlangsung di ICE, BSD, dan berlangsung selama 3 hari, 27-29 Februari 2020.

Dikenal sebagaimaterial alternatif pengganti kayu yang ramah lingkungan, Conwood terbuat dari campuran serat fiber dan semen portland berkualitas.

Pengaplikasian Conwood pada lantai, dinding, plafon, partisi, atau elemen dekoratif akan memberi tampilan seindah kayu asli.

A Beauty of Nature adalah tema yang diangkat unuk instalasi Conwood di pameran ini.

Hal ini sesuai dengan visi dan misi Conwood selama ini yaitu memberikan inovasi dan teknologi baru yang berguna bagi kesehatan lingkungan agar dapat terus menjaga keseimbangan ekosistem bumi.

Keikutsertaan Conwood sendiri di pameran ini disampaikan olehGeneral Manager Sales & Marketing PT Conwood Indonesia, Deden Sarjana, adalah untuk mendekatkan Conwood dengan para arsitek sebagai bentuk dukungan atas karya mereka, melalui produk-produk yang dimiliki Conwood.

Baca Juga: Produk Dekoratif Pengganti Kayu, Aplikasinya Diklaim Kuat dan Praktis

Baca Juga: Bebas Rayap & Seret Saatnya Tinggalkan Kayu? Ini 5 Alasan Utamanya!

Foto Erly

Hadir brand ambassador Conwood, Sandhy Sondoro di konferensi pers 28/2/20.

Hal ini sebagai imbal balik peran para arsitek bagi perusahaannya.

"Inovasi produk yang dikembangkan oleh Conwood berasal dari saran ide para arsitek, yang tentu saja diselaraskan dengan misi perusahaan," ujarnya.

Menggandeng arsitek Riri Yakub dari Atelier Riri, melalui instalasinya Conwood ingin mengispirasi para arsitek, desainer, dan pelaku desain lainnya dalam penggunaan produknya.

Empat produk yang di hi-light saat ini terdiri dariDecorative Panel ECP merupakan jawaban dari tren concrete expose; Decorative panel Rythtm yang merupakan solusi pemasangan motif random panel yang praktis dan cantik; dan Decorative Panel Array dan Lap Siding G-5 sebagai solusi bagi desain dekorasi pola garis indah dan harmonis.

Keunggulan yang ditawarkan Conwood dengan empat produk dekoratif terbarunya ini adalah menciptakan bangungan yang cantik, tahan terhadap air dan api, mudah diaplikasi, dan dapat dibentuk atau dicat sesuai selera.

Baca Juga: Yuk Kepoin Material Pengganti Kayu, Bikin Dinding dan Plafon Cantik

Baca Juga: Finishing Tepat Jaga Mutu Besi dan Kayu, Kenali Kapan Harus Cat Ulangnya

Foto Erly

Aneka produk Conwood dipasang secara bertumpuk, bersanding, menghasilkan repetisi yang menarik

Adapun instalasi yang dibangun oleh Riri Yakub melalui pengaplikasian produk ini terinspirasi dari sebuah pohon.

"Layaknya pohon yang jadi naungan orang di mana orang bisa berteduh. Begitupun dengan bangunan, ibarat pohon yang melindungi, punya cabang ke mana-mana, namun tetap indah," jelasnya.

Kreativitas dalam pengaplikasian produk menjadi kunci bagi Riri dalam menyampaikan pesan ramah lingkungan yang terkandung dalam tema A Beauty of Nature.

Seperti kesatuan gugusan sirap yang melayang, aneka produk mewakli keberagaman yang menampilkan keindahan.

Karenanya, beberapa produk Conwood pun dipasang dengan cara ditumpuk, disandingkan, dan memberi ritme tertentu.

"Hal ini menghasilkan sebuah pengulangan atau repetisi yang dinamis dan indah, jauh dari kemonotonan," tambahnya.

Hal yang paling unik dari instalasi ini disampaikan oleh Hedhy Kurnianti, Marketing Manager PT Conwood Indonesia, bahwa yang biasanya produk Conwood ditampilkan dalam rupa warna seperi kayu asli, kali ini oleh sang arsitek produk Conwood dibiarkan tampil dalam warna aslinya, yaitu bau-abu.

"Lebih natural dan alami sesuai tema yang diusung," pungkasnya.

Baca Juga: Intip Material Pengganti Kayu Ini, Tampilannya Bikin Melongo Saking Uniknya!

Baca Juga: Jayaboard Tampilkan Improvisasi Desain 'Beyond the Ceiling' dengan 500 Lembar Papan Gipsum di ARCH.ID 2020

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya