Feng Shui Kamar Mandi di Depan Pintu Masuk, Akan Membawa Dampak Buruk?

Rabu, 22 April 2020 | 11:00
The Interiors Addict

Feng shui kamar mandi di depan pintu masuk, akan membawa dampak buruk?

IDEAonline -Pada rumah bertingkat, ada kemungkinan pintu masuk rumah tepat berada di bawah WC lantai atas. Kondisi ini kurang baik menurut Feng Shui. Apa alasannya?

Rumah dengan kamar mandi/WC yang terletak tepat di atas pintu masuk, sekarang ini sering ditemukan di berbagai rumah bertingkat dengan desain arsitektur modern, baik bangunan milik perorangan maupun bangunan umum yang ada di dalam satu kompleks perumahan.

nakamichisokuho.com
nakamichisokuho.com

Feng shui kamar mandi di depan pintu masuk, akan membawa dampak buruk?

Hanya saja hal ini sering tidak diperhatikan. Bahkan, pemilik rumah sendiri kadang tidak menyadarinya walaupun puluhan tahun menempati rumah tersebut.

Baca Juga: Dibalik Rumah yang Diblur Google Terdapat Fakta Diluar Nalar, Jadi Saksi Bisu Penculikan dan Kekerasan Seksual 3 Wanita Selama 10 Tahun

Baca Juga: Sambut Ramadhan dengan Sukacita, Intip 4 Inspirasi Dapur yang Buat Hati Makin Adem

Dalam ilmu Feng Shui, posisi ini jelas dipantang dan nilainya dinyatakan tidak baik, sebab kondisi ini sering merugikan “energi rezeki” yang akan masuk ke rumah.

Bagaimana posisi ini bisa dinilai kurang baik? Penjelasannya demikian.

Kalau setiap saat orang yang keluar dan masuk rumah harus melewati tempat yang energinya “kotor”, tentu ia akan terinduksi pengaruh atmosfer yang buruk.

Selain alasan itu, tentu kondisi ini kurang etis, bukan? Kalau saja tampak rumah diibaratkan sebagai bagian dari wajah pemilik, maka bagian wajah tersebut akan terpolesi oleh kotoran yang identik dengan WC.

Baca Juga: Terungkap Ini Cara Kerja Aluminum Foil Dalam Menangkal Panas dari Atap!

Dan kalau masalah ini berlarut lama maka pada akhirnya akan merusak citra dan reputasi seluruh penghuni.

thespruce.com

Feng shui kamar mandi di depan pintu masuk, akan membawa dampak buruk?

Pengamatan Feng Shui yang penulis lakukan terhadap puluhan rumah dengan formasi WC di atas pintu, cukup beberapa penilaian yang berlaku.

Intinya, formasi tersebut akan menimbulkan dampak yang kurang baik bagi penghuni rumah tersebut, seperti penjabaran di bawah ini.

• Ada beberapa pemilik rumah dengan formasi WC tepat di atas pintu, namun tetap memiliki kekayaan yang luar biasa.

Sepintas ini terkesan sangat aneh, tetapi pada penelitian yang lebih lanjut ada efek samping yang menimbulkan dampak kurang baik dalam hubungan sosial pemilik terhadap lingkungan dan keluarga.

Baca Juga: Total Kekayaan Awal Capai Rp 72M, Aktor Ganteng Ini Akui Sedih Kehilangan Pekerjaan Saat Pandemi, Rumah Miliknya Jadi Sorotan!

Baca Juga: Berkreasi dengan Serbet Makan, Naikkan Citarasa dan Estetika Jamuan Keluarga

Hubungan yang terjalin di antara mereka biasanya memiliki kualitas yang buruk. Pemilik rumah tersebut biasanya memiliki sifat agak aneh; sebagian dinilai sangat licik dan mau untung sendiri, sehingga dijauhi sanak keluarga beserta teman bisnisnya.

Ketika keberuntungan “langit”-nya masih baik, maka ia akan tetap kaya walaupun batinnya sebenarnya tidak pernah merasa tenang dan bahagia.

Tetapi ketika keberuntungannya mulai menurun, segalanya akan berbalik dengan drastis dan kemiskinan akan melanda dengan cepat.

• Bagi mereka yang keberuntungannya kecil dan menempati rumah seperti gambaran di atas, biasanya dalam hitungan satu tahun kesulitan ekonomi sudah akan terasa. Selanjutnya, mayoritas mereka akan hidup tidak berkecukupan.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa letak WC yang posisinya tepat berada di atas pintu masuk akan menimbulkan banyak masalah bagi rezeki keluarga dan masalah yang barkaitan dengan hubungan sosial.

Baca Juga: Mendadak Jadi Bangsawan, Mantan Artis Ftv yang Kini Berstatus Sebagai Menantu Siti Nurhaliza Kembali Jadi Sorotan Warganet, Kini Bak Tinggal di Istana!

Baca Juga: Berkreasi dengan Serbet Makan, Naikkan Citarasa dan Estetika Jamuan Keluarga

Solusi pembenahan terbaik dalam kasus ini adalah memindahkan kamar mandi tersebut ke sisi ruang yang lain, mungkin ke tempat yang lebih belakang dari lahan. Kalau pun ini tidak bisa dilakukan, sebaiknya bagian lantai atas tidak usah diberi kamar mandi/WC.

Pembenahan melalui metode kias yang bersifat mistis atau dengan pemasangan jimat tertentu, menurut penulis tidak akan bermanfaat.

Ini karena alam yang salah harus dibenahi mengikuti hukum alam, bukan dengan solusi yang bersifat psikologis.

Artikel ini tayang di Tabloid RUMAH edisi 55

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya