Jadi Andalan Saat WFH dan Era New Normal, Simak Pengalaman Content Creator dan Youtuber Terkenal Gunakan Smartphone Terbaru Sharp Ini

Sabtu, 13 Juni 2020 | 18:00
Youtube & IG

David Brendi dan Surya Insomnia

IDEAOnline- Kebijakan Stay at Home yang diikuti WFH dan SFH selama masa pandemi Covid-19, mengharuskan kita #dirumahaja.

Meski begitu diharapkan setiap orang tetap produktif dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

Fakta membuktikan, smartphone jadi andalan bagi setiap orang dalam menjalani pola hidup WFH dan SFH untuk bekerja, belajar, berbelanja, berinteraksi, atau sekadar mengisi waktu luang.

Apalagi saat ini produk-produk elektronik rumah tangga inovatif sudah disertai dengan teknologi AIoT di mana pengoperasiannya dilakukan dengan sangat mudah dan praktis, hanya dari genggaman tangan dengan menggunakan smartphone.

Ke depannya, era new normal yang saat ini memasuki tahap persiapan, tentu akan lebih banyak lagi memunculkan kebiasaan dan cara hidup baru yang membutuhkan kepraktisan dan kemudahan dalam segala hal, tak peduli jarak dan waktu, bahkan ketika itu hanya bisa dilakukan dari rumah saja.

Kebutuhan ini diakomodasi oleh perusahaan elektronik asal Jepang , Sharp, dengan kembali memproduksi ponsel pintar dengan inovasi terkini, setelah peluncuran terakhir di Februari 2020 lalu.

Smartphone Sharp Aquos R3 dan Zero2 diperkenalkan oleh Sharp kepada media dari perwakilan seluruh Indonesia, melalui aplikasi Zoom di Jakarta (10/6/2020).

Aquos R3 memiliki layar berukuran 6,2 inci QHD+ dengan teknologi Pro IGZO yang diklaim bisa menampilkan warna dalam gambar secara jelas.

Baca Juga: Tetap Produktif selama WFH, Inilah 6 Inspirasi Ruang Kerja Nyaman

Dok. Sharp

Layar yang tajam tidak membuat mata jadi cepat lelah, Aquos Z2.

Surya Insomnia seorang public figure dan content creator yang mendapat kesempatan pertama mencoba ponsel pintar ini mengatakan pengoperasiannya tak ribet sama sekali.

“Saya cukup terkejut sekaligus bahagia sebagai orang pertama di Indonesia yang merasakan ponsel pintar Sharp Aquos R3. Karena fitur-fiturnya membantu kegiatan sehari-hari saya, seperti layar yang tajam tidak membuat mata jadi cepat lelah”.

Keberadaan notch berbentuk U di atas layar yang berperan menampung kamera selfie serta scan fingerprintnya ada di bawah layar, sangat memudahkan pemakaian.

Desain yang berbeda dari smartphone pada umumnya yang telah beredar di pasaran.

Teknologi kameranya, R3 memiliki AI live shutter bisa membantu mengambil gambar terbaik.

AI live story-nya bisa otomatis memilih angle menarik dan menyatukan dalam satu short movie.

Teknologi ProPix2 membantu pengambilan gambar atau video ketika objek bergerak, tidak menciptakan efek blur.

Baca Juga: Bikin Hidup Lebih Mudah, 3 Produk Canggih Ada di Pameran 'Sharp AIoT World', Hadir di 4 Kota!

Pengalaman Surya ini bermanfaat saat sedang menikmati kebersamaan di rumah bersama keluarga.

Katanya, ada saja momen seru dari tingkah anak-anaknya yang sayang dilewatkan untuk diabadikan.

Nah fitur ini sangat membantu karena meski anak-anaknya bergerak aktif, gambar yang terambil engga bakalan blur.

Pada Aquos R3 juga sudah memiliki sertifikasi ip6x untuk water proof protection.

“Pernah deg-degan saat main bersama anak-anak di rumah. Handpone sempat dicuci di bowl kolam ikan bersama mainannya. Bahkan, sempet juga dibenamkan ke kue tart,” kisahnya.

“Berkat water proof protection, Aquos R3 tetap berfungsi, aman tak alami kerusakan,“ ujarnya.

Baca Juga: Bekerja di Masa Persiapan New Normal, Teknologi Ini Dibutuhkan Perusahaan untuk Menyiapkan Kondisi Ruang Kantor yang Sehat

Dok.Sharp

Bobotnya sangat ringan, smartphone Aquos Zero2 ini telah dipakai David Brendi.

Adapun tentang Aquos Zero2 diceritakan oleh David Brendi, youtuber yang dikenal lewat akun youtube-nya Gadgetin.

“Kami para gamers biasanya sangat terganggu ketika di tengah-tengah permainan ponsel kami nge-lag, nah pengalaman saya bermain games dengan menggunakan Sharp Aquos Zero2, hal tersebut sama sekali tidak terjadi dan gamenya berjalan dengan mulus dan lancar3, dan yang paling penting Sharp Aquos Zero 2 ringan banget,” ucap David.

“Pertama kali melihat wujudnya, saya ragu kalau-kalau itu hanya dummy, tipis banget,” ujar David di hadapan media yang mengikuti acara dari aplikasi zoom.

Sharp mengklaim bobot smartphone ini 141g, tapi David di video testimoninya yang rekamannya diputar saat acara, sempat menimbangnya dan tertera bobot hanya 131gram.

“Bobot yang sangat ringan tidak merepotkan dibawa ke mana-mana, dikantongin pun tak terasa apa-apa,” tambahnya.

Sharp juga mengunggulkan layar Aquos Zero2 yang memiliki refresh rate 240Hz yang cocok untuk bermain game.

Dengan teknologi ini, Sharp menargetkan Zero2 untuk para gamers dan profesional.

“Dengan dimensi dimensi 158 x 74 x 8.8 mm, pas dan nyaman gitu dalam genggaman,” katanya.

Sebagai youtuber, David selalu ingin setiap karyanya tampil maksimal dengan kualitas gambar yang tajam, Ultra Color yang bisa menghasilkan 1 miliar warna seperti TV beresolusi 4K di smartphone ini sangat mengakomodasi kebutuhannya.

“Dolby Atmos dan Dolby Vision bikin pengalaman menonton lebih baik bagi penikmat yuotube saya,” tambahnya.

Nah, mau pilih tipe yang dipakai Surya atau David?

Cek sendiri ya, dan jangan lewatkan kesempatan pre order yang dimulai dari 25 Juni hingga 8 Juli 2020, tentu dengan bonus menarik dari produsen.

Idea Lovers, menjalani masa-masa pandemi Covid-19 dan kehidupan new normal nanti, rupanya memang kamu bisa bisa mengandalkan smartphone yang makin inovatif sebagai salah satu peranti di rumah yang bisa membantu semua aktivitasmu.

Baca Juga: Berbagi IDEA Empat Desain Meja agar Bekerja di Rumah Tetap Produktif

#BerbagiIDEA #Berbagicerita #BisadariRumah #GridNetwork

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya