Follow Us

Bikin Hidup Lebih Mudah, 3 Produk Canggih Ada di Pameran 'Sharp AIoT World', Hadir di 4 Kota!

Johanna Erly Widyartanti - Senin, 20 Januari 2020 | 17:00
Pengunjung sedang membuktikan kepintaran produk AIoT Sharp di pameran.
Dok. Sharp

Pengunjung sedang membuktikan kepintaran produk AIoT Sharp di pameran.

IDEAOnline-Internet sudah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat masa kini, baik di kalangan muda maupun orang tua.

Koneksi internet yang semakin membaik berdampak pada kecenderungan masyarakat ingin lebih memanfaatkannya dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam penggunaan produk-produk elektronik masa kini yang semakin canggih, seperti halnya produk berteknologi AIoT.

Teknologi AIoT sendiri merupakan teknologi pintar yang menggabungkan antara AI (Artificial Intelligence) dan IoT (Internet of Things), yang memungkinkan sebuah produk dapat diakses melalui satu aplikasi yang terhubung dengan internet dan bluetooth atau bahkan melalui perintah suara.

Pemanfaatan secara optimal produk-produk seperti ini tentu akan memberi berbagai kemudahan dan kenikmatan dalam kehidupan masyarakat.

Menjawab kebutuhan ini, Sharp Indonesia di tahun 2020 ini pun banyak mengedepankan teknologi AIoT (Artificial Intelligence of Things) yang dibenamkan dalam beberapa produk pilihan.

Tiga produk pilihan yang dibenami AIoT adalah Sharp Android TV dengan Google Assistant yang dapat menerima perintah suara melalui remote TV, serta AC dan Air Purifier yang dapat dikontrol lewat aplikasi Sharp Air App sehingga konsumen dapat mengecek suhu, melihat kelembapan udara, dan fitur lainnya, hanya dari genggaman tangan.

Baca Juga: Ponsel Pintar Tak Ancam Eksistensi TV, Jadi Alasan Sharp Luncurkan Smart TV dengan Google Assistant, Bisa Apa Saja?

Baca Juga: Terkoneksi Internet, Lampu Ini Bikin Hidup Lebih Mudah dan Hemat

Tv Sharp dnegan google assistant bisa diperintah lewat suara melalui remote tv.
Dok. Sharp

Tv Sharp dnegan google assistant bisa diperintah lewat suara melalui remote tv.

Untuk memperkenalkan dan mengedukasi konsumen atas kecanggihan produk berteknologi AIoT ini, Sharp Indonesia menggelar pameran bertajuk ‘Sharp AIoT World’ di bulan Januari hingga Maret 2020.

Empat kota dipilih sebagai ajang diselenggarakannya pameran, yaitu Medan (8 – 12 Januari 2020) Bandung di Paskal 23 Mall (22 – 26 Januari 2020), Surabaya di Pakuwon Mall (5 – 9 Februari 2020), dan yang terakhir Jogjakarta di Mall Ambarukmo (4 – 8 Maret 2020).

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest