Menilik Isi Rumah Ala Pecinan Tempo Doeleoe yang Unik dan Segar!

Rabu, 04 November 2020 | 12:30
Rumah Contoh, Latinos, BSD

Vintage untuk Si Mungil

IDEAonline –Punya perabotan warisannenek tercinta? Jangan buru-buruantipati dan menyingkirkannya denganalasan: “Sudah jadul, nggak modern, ah!”, karena gaya vintage pun bisatampil modern.

Meja dan kursi rotan, sarung bantalsofa motif bunga-bunga, dan lemariala rumah pecinan tempo doeloe,adalah ikon-ikon dari interior jadul (jaman dulu).

Benda-benda tersebutkini banyak digunakan kembali dandilabel dengan julukan interior vintage.

Baca Juga: Terus Berteriak Sambil Benturkan Kepala Ke Tembok, Nikita Mirzani Ternyata Kerasukan Arwah Hantu Ini di Rumah Angker, Kok Bisa?

Baca Juga: Dandani Jendela Pakai Gorden atau Blind? Mana yang Lebih Tepat?

Rumah Contoh Latino,s BSD

Ruang tidur utama masih menerapkan nuansa oriental, tapi kali ini warna ceria yang digunakan sebagai aksen adalah oranye. Backdrop di belakang ranjang terbuat dari busa tipis berlapis kain yang diberi lis kayu.

Perabot-perabot ini memang tidakmemberi kesan praktis, apalagi simpeldan bersih.

Terutama untuk lemari alarumah pecinan tempo doeleoe yangberat (karena biasanya berukuranbesar dan terbuat dari kayu solid) dan berwarna gelap.

Perabot rotan pun sering dianggap kurang praktismengingat proses pembersihannyayang cukup ribet. Sama sekali tidakmenampilkan gaya hidup modern yangpraktis dan simpel.

endy

Meja rotan dan kain pembungkus bantal sofa motif bunga-bunga mewakili interior jadul. Sementara sofa berwarna cerah mewakili garis modern. Warnawarna jreng pada karpet dan hiasan dinding muncul sebagai aksen pada ruangan yang didominasi oleh warna hijau zaitun lembut.

Jika dipikir-pikir sepertinya interiorvintage ini sangat bertentangandengan rumah masa kini yangcenderung terbatas luasannya dangaya hidup modern yang menuntut ke praktisan.

Baca Juga: Waspada 5 Tempat Paling Berbahaya di Rumah, Bisa Sebabkan Cedera bahkan Kematian Tak Terduga!

Baca Juga: Apa Benar Virus Corona Juga Bisa Merusak Jantung? Ternyata Ini Alasannya

Benarkahdemikian? Ternyata tidakjuga. Buktinya adalahrumah yang satu ini.

endy

Di kamar tidur anak ini, warna ungu tua muncul sebagai aksen yang berpadu manis dengan warna coklat susu pada dinding. Meja rias dan lemari baju yang digunakan masih berciri perabot jadul ala rumah pecinan tempo doeloe.

Penataan rumah ini banyakmemanfaatkan barangbaranggaya kuno, namun secara keseluruhan, rumah masih memancarkan kesanlega dan modern.

Apatriknya? Trik nya adalahmemadukan perabot jaduldengan furnitur lain yangbergaya modern ataumenerapkan warna-warnacerah untuk mendamp ingiperabot jadul tadi.

Denganpaduan semacam ini kesankuno dan berat bisa dihalau.

#BerbagiIDEA #Berbagicerita #BisadariRumah #GridNetwork

Artikel ini tayang di Tabloid RUMAH edisi 94

Tag :

Editor : Maulina Kadiranti