Sempat Tinggal di Rumah Kontrakan, Gatot Brajamusti Dikabarkan Tutup Usia, Intip Saksi Bisu Hunian Saat Dirinya Ditangkap!

Senin, 09 November 2020 | 14:00
Sarah/Grid.ID

Sempat Tinggal di Rumah Kontrakan, Gatot Brajamusti Dikabarkan Tutup Usia, Intip Saksi Bisu Hunian Saat Dirinya Ditangkap!

IDEAonline - Mengguncang dunia hiburan, Gatot Brajamusti dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (8/11/2020), tepatnya pada pukul 16.11 WIB.

Kepergian pria yang akrab disapa Aa Gatot ini tentu mengejutkan banyak pihak lantaran ia menghembuskan napas terakhir di usia paruh baya, yakni 58 tahun.

Penyebab meninggalnya Gatot Brajamusti lantas diungkap oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjenpas Kementerian Hukum dan HAM, Rika Aprianti.

Baca Juga: Gampang Oksidasi Sehingga Mudah Berkarat, Simak 3 Langkah Cegah Pagar Besi Berkarat

Baca Juga: Matikan Kulkas Terlebih Dahulu kemudian Kosongkan Freezer, Ini Langkah-langkah yang Perlu Dicermati Saat Bersihkan Bunga Es!

"Hari ini sekitar jam 16.11 WIB, narapidana atas nama Gatot Brajamusti meninggal di RS Pengayoman, Cipinang," kata Rika Aprianti, Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjenpas Kementerian Hukum dan HAM.

Kembali mengutip Wartakotalive.com (8/11/2020), Rika Aprianti menyampaikan kabar tersebut, Minggu petang.

Menurut Rika Aprianti, Gatot Brajamusti sempat dirujuk ke RS Pengayoman yang bersebelahan dengan LP Cipinang, sebelum meninggal dunia.

Belakangan terungkap, mendiang sempat mengeluhkan sakit tekanan darah tinggi serta gula darah tinggi.

Sebagaimana diketahui dirinya dulu ditangkap di salah satu rumah kontrakan.

Rumah kontrakan Aa Gatot

Baca Juga: Kini Masih Mendekam di Penjara, Ternyata Artis Transgeder Ini Miliki Apartemen Mewah Seharga Rp 3 Miliar bahkan Boyong Keluarga di Kampung

Dilansir dari Grid.id, Rumah kontrakan yang dimaksud adalah rumah bercat abu-abu dan bergenteng cokelat di Jalan Niaga Hijau X/6, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Rumah tersebut digeledah polisi setelah penghuninya, Gatot Brajamusti dan istri, lebih dulu ditangkap karena kasus penyalahgunaan narkoba di sebuah hotel di Mataram, NTB, sehari sebelumnya.

Berdasarkan penelusuran TribunSeleb pada 29 Agustus 2016, rumah tersebut terlihat sepi lantaran tak seorang pun keluar dari dalam bangunan meskipun pintu garasi terbuka.

TribunSeleb/Abdul Qodir

Rumah kontrakan Gatot Brajamusti yang jadi saksi bisu penggeledahan polisi

Menurut beberapa tetangga, rumah tersebut adalah rumah kontrakan lantaran Aa Gatot bersama Dewi Aminah selaku istri ketiga dan tiga anaknya, baru 3 bulan menempatinya.

"Ini sekeluarga sama saudaranya tinggal di rumah kontrakan, bukan rumah hak milik," ujar seorang ibu yang enggan disebutkan namanya, tetangga di depan kediaman Gatot.

Baca Juga: Siapkanlah Lapisan Subgrade Sebagai Dasar Agar Landasan Carport Kuat, Jangan Asal Bangun

Baca Juga: Matikan Kulkas Terlebih Dahulu kemudian Kosongkan Freezer, Ini Langkah-langkah yang Perlu Dicermati Saat Bersihkan Bunga Es!

Pantauan TribunSeleb, rumah tersebut seluas 10x14 meter persegi hingga tampak kecil dari depan dan memanjang ke belakang.

Dan rumah tersebut terbilang tak mewah jika dibandingkan beberapa rumah yang berada di sekitarnya.

Satu unit Land Cruiser warna krem bernopol B 108 SJ bertuliskan BRAJAMUSTI pada kaca belakang terparkir di luar pagar.

Sementara itu, satu unit minibus Audi warna silver terparkir di balik pagar atau halaman depan rumah.

Menurut ibu tersebut, sebelumnya Gatot Brajamusti dan keluarga tinggal di rumah kontrakan di rumah nomor 1 yang terletak di jalan yang sama.

Rumah lama Gatot hanya berjarak sekitar 20 meter dengan rumah yang kini ditempati.

Rumah lama tersebut juga merupakan rumah kontrakan lantaran ia diduga masih menggunakan alamat rumah tersebut di kartu identitasnya.

Alhasil, rumah lama tersebut sempat dikira sebagai lokasi penggeledahan padahal tempat sebenarnya berada di rumah nomor 6.

Sepengetahuannya, Gatot pindah ke rumah kontrakan baru lantaran diusir pemilik rumah kontrakan yang lama.

"Dia pindah karena diusir sama yang punya rumah larena nggak bayar," kata dia.

Pantauan Tribun, rumah nomor 1 yang ditunjukkan ibu tersebut berada dihookJalan Niaga Hijau X.

Rumah tersebut memiliki seluas sekitar 14x15 meter persegi dengan dinding rumah bercat putih kusam sementara bagian kanan atap bergenteng cokelat itu juga tampak menganga alias rusak.

Tak lama kemudian, dua pria berpakaian lusuh yang mengaku sebagai tukang yang tengah melakukan perbaikan keluar dari rumah.

Sepengetahuan mereka, memang rumah ini sempat ditempati oleh keluarga Gatot dengan mengontrak dari pemiliknya.

"Kata yang punya rumah, memang Pak Gatot tadinya tinggal di sini. Yang punya rumah orang Jalan Ampera, Cilandak," ujarnya.

Sementara itu, sopir pribadi Gatot, JM (23) membenarkan rumah yang ditempati majikannya saat ini adalah rumah kontrakan.

Baca Juga: Kini Masih Mendekam di Penjara, Ternyata Artis Transgeder Ini Miliki Apartemen Mewah Seharga Rp 3 Miliar bahkan Boyong Keluarga di Kampung

Dan sebelumnya mereka tinggal di rumah nomor 1 yang juga rumah kontrakan.

Namun, ia membantah jika Gatot pindah rumah kontrakan lantaran tak mampu membayar.

"Yah itu nggak mungkin. Masa' dia bisa bagi-bagikan uang ke ratusan orang, tapi nggak kuat bayar kontrakan rumah," ujarnya.

"Sepengetahuan saya, bapak pindah rumah kontrakan, karena rumah kontrakan yang lama ini sudah banyak yang rusak dan pemiliknya mau renovasi," jelasnya.

Gimana menurut IDEA lovers?

#Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya