Anti Ribet, Kaum Urban Butuh Peranti Masak Multifungsi, Ini Contohnya!

Kamis, 12 November 2020 | 22:00

Tak mau ribet, kaum urban buuh peranti masak multifungsi. (dok. sharp)

IDEAOnline-Selama ini kamu tentu sudah men genal beberapa peranti elektronik yang telah membantumu beraktivitas di dapur.

Sebut saja saat memasak dengan sistem steam, ada steamer. Saat memanggang kue, membakar daging, menggoreng kering dengan sedikit minyak, ada oven. Saat menghangatkan makanan ada microwave.

Nah, ketika teknologi terus berkembang kemampuan setiap peranti dapur pun semakin ditingkatkan.

Hal ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan sekaligus tuntutan zaman pula, di mana banyak orang, utamanya di perkotaan, menerapkan gaya hidup yang serba praktis dan cepat.

Ditambah dengan kesadaran yang makin tinggi dalam menjaga kesehatan, banyak orang mulai menerapkan cara memasak yang lebih sehat, tanpa menghilangkan nutrisi bahan makanan selama pemrosesannya.

Selain gaya hidup yang serba praktis dan cepat, sehat, dan enak, faktor lain yang membuat kaum urban makin jeli dalam memilih peranti masak adalah faktor keterbatasan tempat penyimpanan.

Dengan semakin mahalnya harga lahan di kota-kota bersar, sudah hal yang biasa jika saat ini banyak kaum urban tinggal di rumah yang tidak terlalu luas yang membutuhkan desain yang compact memanfaatkan setiap jengkal lahan.

Hal ini juga memengaruhi desain dan penataan dapur. Tak lagi se-leluasa dulu menggunakan area, karena lahan yang ada harus seoptimal mungkin digunakan. Termasuk dalam hal membuat desain strorage.

Memiliki peranti masak multifungsi tentu sangat menguntungkan.

Selain tak memerlukan space yang cukup banyak untuk penyimpanan, juga tentu saja bisa berhemat, setidaknya dalam perawatan.

Merawat satu peranti multifungsi tentu lebih mudah daripada harus merawat 3 atau 4 peranti dengan fungsi yang berlainan.

Baca Juga: Merawat Microwave, Jangan Tunggu Sampai Kotor untuk Membersihkannya

dok. ikea

Aneka jenis masakan tersaji dengan mudah, sehat, dan lezat. Nutrisi utuh.

Satu Peranti Banyak Fungsi

Semakin berkembangnya inovasi teknologi telah membuat microwave saat ini memiliki fungsi lain, tak sekadar untuk memanaskan atau menghangatkan makanan lagi

Peranti multifungsi, satu peranti punya banyak kegunaan.

Contohnya ada di microwave yang baru diperkenalkan Sharp, dalam virtual press conference and launching Sharp Healsio Superheated Steam Oven, Rabu (11/11/2020).

"Jadi microwave ini bukan hanya untuk menghangatkan makanan, tetapi juga sudah mulai (dipakai) memasak, ini dan itu,” ujar Andrew Gultom, Product Strategic Group Assistant General Manager Home Appliances PT. Sharp Electronic Indonesia.

Menggabungkan cara kerja microwave dengan oven dalam satu peranti yang dinamakan Heasio Superheated Steam Oven ini, menawarkan kepraktisan dalam aktivitas memasak, menata barang-barang di rumah karena jadi tidak penuh, dan lebih hemat dana dan waktu perawatan karena tak harus membeli banyak peranti.

Baca Juga: Bagaimana Cara Agar Listrik Enggak Jebol Saat Gunakan Kulkas dan Microwave?

dok. sharp

Memasak banyak jenis masakan dengan aneka cara gunakan microwave multifungsi.

Nutrisi Terjaga

Mengusung konsep Easy, Healthy, Tasty, microwave multifungsi ini memadukan Steam,Oven, Microwave, dan juga Convection Oven di dalam satu alat masak.

Cara kerjanya, menggunakan sistem pemanasan dengan air, sehingga dihasilkan uap air, yang kemudian uap air ini dipanaskan lagi sampai 250° C dan ada pada kondisiSuperheated Steam.

Injeksi Superheated Steamini mampu terserap secara sempurna ke dalam makanan, sehingga berbagai jenis masakan dapat matang secara sempurna.

“Memanfaatkan infrared sensor, alat ini mampu mendeteksi temperatur dari tiap bahan makanan yang dimasak. Sensor ini juga dapat mendeteksi ukuran dan jenis makanan sehingga memungkinkan penggunanya untuk memasak frozen food dan makanan setengah matang secara bersamaan,“ ujar Andrew Gultom.

Uap panas yang dipaparkan oleh alat ini mampu mengurangi lemak, kadar garam dan minyak di dalam makanan sehingga hasil masakan akan menjadi lebih sehat.

Dibekali fitur high density door shield structure, produk ini mampu mengunci uap panas dan dapat menahan oksigen dengan sempurna.

Metode low oxygen cooking, mampu mempertahankan efek antioksidan sehingga mampu menjaga keaslian cita rasa makanan karena nutrisinya tetap utuh tak terbuang.

Baca Juga: Pantry Cantik Kebiruan di Area Depan, Persembahan bagi Sang Istri

dok.ikea

Momen kebersamaan keluarga, siapa pun bisa jadi handal memasak.

Semua Orang Bisa Jadi Koki Andalan

Mendukung kepraktisan dan kemudahan, ada fitur yang dinamakanAll In One Cooking yangmemberikan kemudahan dalam pengoperasiannya.

Setiap orang bisa menggunakannya. Wanita atau pria, yang pintar dan mengerti masak memasak ataupun yang tidak, semuanya dapat menghasilkan masakan lezat dengan mudah, bahkan jenis masakan peremium kelas bintang lima karya koki berpengalaman.

Peranti ini juga telah dilengkapi teknologi inverter, dikatakan oleh Andrew Gultom, panas yang dihasilkan stabil sehingga aktivitas memasak pun akan lebih efisien.

Alat ini dapat mendeteksi ukuran dan jenis makanan yang dimasak, dan secara otomatis akan berhenti bekerja jika makanan sudah mencapai tingkat kematangannya.

“Jadi masalah masakan hangus atau overcook tidak akan dijumpai lagi," ujar Andrew Gultom

Nah, pengin memasak layaknya koki berpengalaman?

Idea Lovers juga bisa berkreasi dengan aneka masakan karena produk ini dilengkapi dengan 25 auto menu, yang memudahkan kamu memasak jenis makanan yang berbeda.

Menumis, memanggang kue, mengukus hingga memanggang daging semua dapat dilakukan oleh microwave multifungsi ini.

Baca Juga: Dapur Kecil Pun Bisa Nyaman dan Fungsional dengan Melakukan Ini

#berbagiIDEA

.

Editor : Maulina Kadiranti