Pembersih Udara Revolusioner Ini, Membantu Kebiasaan Barumu Hirup Udara Bersih Sepanjang Hari

Minggu, 29 November 2020 | 07:00

Air purifier revolusioner ini bisa dikenakan seperti memakai masker (LG)

IDEAOnline-Sejak pandemi Covid-19 merebak di Indonesia, pemakaian masker menjadi salah satu senjata dalam mengurangi risiko penularan virus corona penyebab Covid-19 dan virus-virus lain yang melayang di udara yang kasat mata.

Namun, seringkali penggunaan masker memberikan ketidaknyaman bagi seseorang.

Pengap, sulit bernapas, perasaan lembap dan gerah karena masker dirasakan mengganggu proses bernapasan.

Padahal bernapas dilakukan oleh setiap orang sepanjang hari.

Manusia bernapas normalnya kira-kira sekitar 12-24 kali per menit yang mana tiap kali tarikan napasnya sekitar 3-4 liter udara masuk.

Dalam setahun, udara yang dihirup bisa mencapai 9.5 ton di mana 23% nya adalah oksgien.

Dan setiap orang mungkin saja memiliki atau merasakan kondisi yang berbeda-beda ketika merasa paling merasa tak nyaman menggunakan masker, namun harus memakainya.

Karenanya, satu-satunya jalan adalah mengupayakan bahwa udara yang kamu hirup adalah udara yang bersih setiap hari.

Namun, tentu saja hal ini sulit dilakukan. Jika di dalam rumah, kamu bisa mengendalikan semuanya sendiri dengan berbagai cara penciptaan udara bersih untuk rumahmu. Ketika di luar rumah, banyak hal tidak bisa kamu kendalikan.

Lantas caranya bagaimana? Satu-satunya cara tetap memakai masker untuk perlindungi diri atas semua udara yang kamu hirup dan memastikan udara itu telah bersih.

“Kita kerap tak dapat memilih lingkungan yang sehat dalam setiap pergerakan sehari-hari, namun tak berarti tak dapat mengupayakan perlindungan lebih baik bagi diri sendiri,” ujar ujar Jay Jang, Head of Marketing LG Electronics Indonesia.

Oleh karena itu, untuk menyemangati semua orang dalam menjaga kesehatan dengan memerhatikan kualitas udara yang dihirup, LG mengajak kamu semua menarik masyarakat dengan mengikuti kampanye yang berlangsung sepanjang dua minggu sejak 23 November 2020 lalu sampai dua minggu ke depan.

Ada sejumlah hadiah disediakan, dengan hadiah utamanya yaitu LG PuriCare Wearable Air Purifier.

Sesuai namanya, inovasi LG pada perangkat air purifier berbentuk serupa pelindung wajah yang menutupi bagian hidung dan mulut ini membuatnya dapat digunakan setiap saat. Bahkan saat tengah beraktivitas di luar ruang.

Baca Juga: Jika Ingin Tubuh Aman dari Paparan Polusi Udara, Begini Caranya!

Filter pada air purifier wearable (Dok. LG)

Caranya cukup mudah, kamu hanya cukup berbagai inspirasi terkait waktu dan kesempatan terbaik untuk menggunakan LG PuriCare Wearable Air Purifier. Informasi detail bisa dilihat di website resmi LG atau mengikuti hahstag #LGPuriCareWAPChallenge pada sosial media.

Dengan memakainya layaknya seperti memakai masker biasa, seberapa efektif LG Puricare Wearable Air Purifier bisa menjamin udara bersih yang kamu hirup di setiap aktivitas sehari-hari?

Dua unit filter H13 HEPA disematkan bagi pembersihan dari berbagai bakteri, virus dan allergen yang melayang di udara.

Sementara untuk kenyamanan respirasi, LG menyematkan Dual Fan yang berbentuk kipas yang dapat menyesuaikan kecepatan rotasinya untuk membantu kenyamanan pernapasan saat pengambilan maupun menghembuskan napas.

“Performa pembersihan udara dengan teknologi teruji dengan kenyamanan penggunaannya inilah yang membuat LG PuriCare Wearable Air Purifier menjadi jawaban LG pada kebutuhan menjaga kualitas udara yang dihirup sehari-hari,” ujar Jay Jan

Jika selama ini peranti air purifier kamu kenal dengan bentuk portable dan umumnya hanya digunakan untuk di dalam ruang, maka LG pun menciptakan air purifier revolusioner ini, yang bisa dipakai atau dikenakan dengan cara pakai seperti memakai masker , dan ini akan mengikuti sepanjang perjalananmu kemana pun dan apa pun jenis aktivitasmu.

Baca Juga: Mengenal Masker yang Efektif Tangkal Polusi Udara, Apa Arti Nama N95?

Di dalam dan di luar ruangan, air purifier revolusioner menemani setiap aktivitas. (LG)

Peranti ini sudah mulai dipasarkan sejak Selasa, (17/11120) lalu. Label wearable pada namanya, merujuk pada desain berbentuk serupa pelindung wajah yang menutupi bagian hidung dan mulut (semacam masker) yang membuatnya dapat digunakan setiap saat bahkan saat beraktivitas di luar ruang.

Tentang sebutan revolusioner ini, lebih lanjut dikatakan Jay Jan, tak hanya dari bentuknya yang meninggalkan desain air purifier yang sebelumnya dikenal portable.

Namun lebih dari itu, merujuk pula pada teknologi dan fitur di dalamnya yang dibuat untuk melindungi sekaligus memberi kenyamanan selama digunakan.

Penggunaan saringan khusus ini membuat LG PuriCare Wearable Air Purifier memiliki tingkat efektivitas optimal dalam menghilangkan bakteri, virus serta berbagai allergen yang melayang di udara.

Tak cuma berdasarkan klaim, kinerja ini telah terverifikasi melalui pengujian yang dilakukan dibawah observasi lembaga uji internasional TÜV Rheinland di Korea Selatan pada bulan Mei tahun ini.

Perhatian pada kenyamanan penggunaan, mudah terasa saat pertama kali mengenakan perangkat air purifier wearable ini.

Meski dengan rancang bentuk yang rapat, air purifier wearable ini tak membuat proses penapasan kamu menjadi terhambat.

Teknologi yang diterapkan LG bahkan membuatmu bisa tetap melakukan pernapasan alami, karena Dual Fan dan Respiratory Sensor yang dimilikinya.

Nah, mengingat pentingnya udara bersih bagi kesehatan tubuh, yuk ajak seiap orang untuk selalu menghirup udara bersih menjadi sebuah kebiasaan baru di masa new normal ini.

Baca Juga: Cara Aman Berolah Raga Jika Tinggal di Kawasan dengan Polusi Tinggi

#BerbagiIDEA

Editor : Maulina Kadiranti