Bagaimana Arsitektur Adaptif Pandemi dan Budaya Desain di Masa Datang? Jawabannya Ada di Connex 2020!

Sabtu, 05 Desember 2020 | 17:00
kompas.com

Ilustrasi arsitek sedag mendesain.

IDEAOnline-Beberapa pihak yang turut berperan dalam perkembangan dunia desain dan arsitektur di Indonesia berkolaborasi dalam bentuk platform digital webinar yang diselenggarakan oleh Jayaboard

Tema yang diangkat dalam webinar ini adalah “Connecting Minds, Explore the Possibilities” atau disingkat CONNEX.

Jayaboard menggandeng sejumlah praktisi dan komunitas dari berbagai latar belakang yang berbeda, mulai dari arsitek, lighting consultant, photographer architecture hingga komunitas mural di acara ini.

Perubahan atau adaptasi arsitektur dalam masa pandemi dan perkembangan budaya arsitektur di masa mendatang akan menjadi pembahasan utama.

Sebagai penyelenggara dalam webinar: CONNEX by Jayaboard: Design Culture – Adapting to New Challenges—, Jayaboard berkolaborasi dengan Realrich Sjarief (Principal & Founder RAW Architecture) dan Ryan Salim (Principal & Founder ЯLUCE Lighting Consultant).

“Kolaborasi dengan sejumlah praktisi dengan latar belakang bidang yang berbeda, untuk mengedukasi dan menginspirasi masyarakat. Mengingat budaya desain masih dan akan selalu berkembang di Indonesia, diharapkan kolaborasi ini dapat menciptakan ekosistem yang inovatif, produktif dan terus berkembang,” ujar Marketing Director USG Boral Indonesia, Suzana Budiman.

Baca Juga: Peduli Pendidikan, Material Ramah Lingkungan Ini Digunakan Jayaboard Membangun TK Ramah Anak di Boyolali

Jayaboard

Connex, Connecting Minds, Explore the Possibilities 2020.

Webinar ini, juga akan membahas secara lebih mendalam tampilan booth “Secarik Kertas.”

Secarik Kertas adalah judul karya pemenang “Jayaboard Design Competition 2020” dalam pameran konstruksi yang diadakan sebelum ini.

Secarik Kertas dikurasi langsung oleh Realrich Sjarief, salah satunya menampilkan ruang Unechoed Gallery yang didesain menggunakan papan Jayabell dan mampu memberi pengalaman bagi pengunjung akan performa peredam suaranya.

Dalam galeri ini pengunjung juga dapat melihat performa kompon UBCote yang mampu menyempurnakan tampilan plafon Unechoed Gallery yang tampak halus meski terpapar in-direct lighting dalam ruangan.

Webinar CONNEX by Jayaboard: Design Culture – Adapting to New Challenges akan diselenggarakan pada 12 Desember 2020.

“Hasil kolaborasi dalam webinar ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk semakin berani dalam berinovasi dan mengeksplorasi batasan-batasan desain dan penggunaan material khususnya produk – produk dari Jayaboard,” tambah Suzana.

Sebagai rangkaian acara CONNEX, bulan lalu Jayaboard juga telah menyelenggarakan webinar CONNEX by Jayaboard: Reflection of the City, berkolaborasi dengan Mario Wibowo Photography yang saat itu berbagi tips dan trik terkait dunia arsitektur fotografi.

Baca Juga: Jayaboard Tampilkan Improvisasi Desain 'Beyond the Ceiling' dengan 500 Lembar Papan Gipsum di ARCH.ID 2020

#BerbagiIDEA

Editor : Maulina Kadiranti