Beraktivitas Nyaman di Rumah, Gadget jadi Solusi di Saat Pandemi

Sabtu, 23 Januari 2021 | 14:45
kompas.com

Ilustrasi belajar secara daring dari rumah.

IDEAOnline-Rahasia Tetap Nyaman di Rumah Melakukan Berbagai Aktivitas, Gadget Jadi Solusi Saat Ini

Berbagai jenis elektronik rumah tangga menjadi teman sekaligus solusi bagi keuarga Indonesia saat ini.

Sebut saja lemari es, mesin cuci, ataupun AC. Melalui perannya masing-masing peranti ini berkontribusi menciptakan kenyamanan selama masyarakat menjalani kehidupan di saat dan pasca pandemi nanti yang menciptakan berbagai kebiasaan baru.

Selain berbagai elektronik rumah tangga itu, satu peranti yang sangat akrab dengan keluarga Indonesia adalah gadget.

Yang membedakan gadget dengan perangkat elektronik rumah tangga lainnya adalah unsur kebaruan. Artinya, dari hari ke hari gadget selalu muncul dengan menyajikan teknologi terbaru yang membuat hidup manusia menjadi lebih praktis.

Salah satu contoh gadget adalah telepon pintar (smartphone).

Ya, keluarga Indonesia saat ini sudah dibilang sangat bergantung pada peranti ini dalam menjalankan kehidupan sehari-hari dengan kebiasaan dan cara hidup yang baru.

Rumah saat ini menjadi pusat kegiatan keluarga dan sekaligus tempat yang harus dibuat nyaman untuk melakukan berbagia aktivitas.

Kegiatan belajar, bekerja, berinteraksi dengan keluarga, kerabat, dan teman, berbelanja, dan juga menikmati hiburan dan melakukan hobi untuk mengatasi kejenuhan, semua dilakukan di rumah.

Kehadiran smartphone menjadi solusi bagi seiap keluarga, ayah-ibu-anak, dapat menjalankan semua aktivitas ini.

Kebutuhan inilah yang diakomodasi oleh PT Sharp Electronics Indonesia dengan meluncurkan produk Smartphone terbarunya Aquos Sense 4 Plus, Kamis (21/01/21)

Mengingat kebutuhan smartphone hampir didominasi oleh produk kelas menengah ke bawah yaitu sebesar 90%, Sharp pun mengambil segmen ini agar banyak masyarakat dapat menikmatinya dengan harga yang terjangkau Rp4 jutaan, dengan produk yang diklaim berkualitas Jepang, tak hanya pintar tapi juga tangguh.

Berbagai fitur yang banyak dicari oleh masyarakat disematkan di sini, di antaranya kamera, yang bakal memudahkan setiap orang terhubung ke internet dan sosial media, karena banyak orang suka membagikan setiap momen berharga ke sosial media mereka.

Baca Juga: Sudah Pisah Rumah, Ustaz Riza Akui Rumah Tangga Pasangan Celine dan Stefan Wiliam Tidak Baik-baik Saja: 'Saya Ingin Ketemu Stefan Dulu'

Baca Juga: Aneka Tips Gunakan Lemari Es, Ganti Kulkas Tua dengan yang Baru bisa Hemat Listrik 40%

Youtuber David Brendi Gadgetins dan influencer FF Audrey main game secara online.

Bagi mereka yang menggunakan smartphone sebagai media untuk bekerja dan belajar, kapasitas ram dan room yang besar menjadi faktor utama karena dengan ram yang besar maka mereka dapat menjalankan berbagai macam aplikasi secara bersamaan tanpa perlu khawatir adanya lag saat digunakan.

Sharp mengunggulkan fitur game di Aquos Sense4 Plus ini, karena fitur game saat ini menjad salah satu hiburan bagi anak-anak dan milenial untuk menghilangkan kejenuhan dengan pembatasan sosial yang membuat mereka harus lebih banyak tinggal di rumah.

Orang tua yang dulunya kesal melihat anaknya main game, kini mungkin bisa sedikit melunak, karena bermain game dianggap dapat mengalihkan perhatian anak dan dapat menahan mereka untuk tetap berada di rumah.

Kondisi di luaran yang tidak steril bisa sangat berisiko bagi kesehatan anak-anak mereka saat harus pergi keluar rumah. Apalagi, perkembangan game saat ini, membuat anak-anak tetap bisa bermain bersama temannya secara online.

Nah, semua kebutuhan ini, terakomodasi di Sharp Aquos Sense4 Plus. Layarnya besar 6,7 inci, dilapisi kaca pelindung Corning Gorilla Glass 6 yang dapat melindungi layar dari benturan dan goresan.

Menggunakan IPS LCD Panel dan kualitas Full HD membuatnya mampu menghasilkan 16 juta warna dengan resolusi besar 1080 X 2400 pixel, hingga benar-benar dapat memanjakan mata dan memberikan kenyamanan saat menggunakannya.

Punya refresh rate 90Hz dan Touch Sampling Rate 120Hz yang membuat pergerakan mulus dan layar yang responsif, yang bisa menaikkan performa main game para milenial.

Rasa aman pun bertambah saat melakukan semua kegiatan ini di manapun karena Sharp Aquos Sense4 Plus bisa bertahan di dalam air selama 30 menit dan di kedalaman air 1 meter.

Ini, sudah dibuktikan oleh FF Audrey, influencer yang menjajal smartphone ini bersama youtuber David Brendi-Gadgetins, di peluncuran smartphone ini.

“Pergerakan saat bermain sangat halus dan sentuhannya responsif, sehingga dapat meningkatkan performa gaming saya, dan fitur tahan airnya, itu penting banget buat para gamers yang sering meditasi di kamar mandi, jadi pasti aman sih,” terang Audrey.

Baca Juga: Sudah Pisah Rumah, Ustaz Riza Akui Rumah Tangga Pasangan Celine dan Stefan Wiliam Tidak Baik-baik Saja: 'Saya Ingin Ketemu Stefan Dulu'

Baca Juga: 7 Produk dan Sistem pada Kitchen Set yang Bikin Dapur Canggih

tribunnews.com

Ilustrasi-Bermain game dapat membantu anak-anak kurangi kejenuhan.

Tak tanggung-tanggung, kameranya ada 6. Dua berupa kamera selfie yang ada di layar, terdiri dari kamera utama 8MP f/2.0 dan lensa depth 1.9MP yang menfasilitasi kamu saat ingin berfoto selfi.

Dan 4 kamera di bagian belakang terdiri dari kamera utama beresolusi 48MP dengan f/1.8, kamera wide 5MP f/2.2 menghasilkan sudut 115°, kamera makro dan depth 1.9MP f/2.4.

Ini sangat berguna buat mengabadikan momen-momen penting keseharian. Berbagi foto hasil masakan, bertukar tutorial masak lewat video, bisa dilakukan dengan praktis dan berkualitas.

Soal performanya, smartphone ini ditenagai dengan Snapdragon 720G dengan RAM 8GB dan ruang penyimpanan 128GB.

Baterainya berkapasitas 4120mAh dengan teknologi fast charging yang diklaim tidak sampai satu jam baterai bisa penuh.

Ini sangat berguna bagi kamu yang menggunakan smartphone sebagai media untuk bekerja ataupunbelajar.

Baca Juga: Belum Sah Jadi Suami Istri, Atta Sudah Persiapkan Istana untuk Aurel Hermansyah: 'Aku yang Beli Bukan Kamu'

Baca Juga: Huni Istana Mewah, Inul Terasa Jenuh Berada di Rumah Terus Menerus Akibat Pandemi Covid-19: 'Kayak Burung Cucakrowo Disangkar Terus'

Kapasitas ram dan room yang besar memugkinkan kamu menjalankan berbagai macam aplikasi secara bersamaan tanpa perlu khawatir adanya lag saat digunakan.

Untuk fitur game sendiri, smartphone ini dapat membantu para gamers agar dapat bermain game tanpa perlu khawatir mendapatkan gangguan seperti notifikasi atau telpon yang dapat merusak suasana saat bermain.

Ada Gaming UI, yang menunjukkan fitur seperti block notificationyang memungkinkan para gamers menghilangkan notifikasi aplikasi lain, penerimaan panggilan, serta pesan yang mengganggu.

Fitur ini jadi salah satu yang disukai David Brandi yang pernah merasakan pengalaman tak mengenakkan karena gangguan panggilan telepon yang masuk, saat diriya main game.

Ada promo pre order dari 21-27 Januari 2021. Kamu juga bisa manfaatkan fasilitas Trade Ini di Carefour terpilih dengan handphone brand apa saja dan yang akan dihargai Rp2,1 juta, dan kamu hanya perlu menambahkan sisanya.

“Dari segi harga dan performa yang dimiliki, ini cukup kompetitif. Untuk spesifikasi smartphone gaming di kelas menengah sudah menang banyak, selain memberikan spesifikasi yang mumpuni softwarenya pun mendukung,” pungkasnya.

Jika david Gadgetins saja bilang ini, kamu pasti penasaran kan?

Baca Juga: Inovasi di Tengah Pandemi, Lampu Meja Disinfeksi UV-C Ini Bebaskan Rumah dari Virus Berbahaya

#Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya