Pilah Pilih Furnitur Baru, Mana yang Bakal Ngetren di 2021? Cek Yuk!

Jumat, 29 Januari 2021 | 11:05
Dok. Majalah IDEA

Ilustrasi-Penataan furnitur di ruang keluarga.

IDEAOnline-Tahun baru, furnitur baru.

Ada banyak cara untuk memberi suasana baru sebagai pemompa semangat menjalani tahun baru, salah satunya mengganti furnitur lama dengan yang baru.

Untuk memandumu ke arah gaya yang benar, terdapat sejumlah tren furnitur teratas untuk tahun 2021.

Inilah tren furnitur dilansir dari Homes and Gardens, Kamis, (28/1/2021).

1. Furnitur melengkung.

Ada daya tarik yang lebih besar dengan kesederhanaan dan kemungkinan pada bentuk furnitur yang melengkung.

Meletakkan furnitur melengkung pada rumah seperti sofa, khususnya di ruang keluarga, bisa digunakan untuk bersosialisasi dan bersantai.

Desain furnitur melengkung menggairahkan dan lembut, lekukan akan mengangkat tataletak dan melembutkan keseluruhan tampilan ruanganmu, menambahkan fokus desain yang berani atau sentuhan halus pada dekorasimu.

"Lengkungan menawarkan sentuhan individualitas yang dicari semua orang, memperhalus garis di interior untuk menciptakan ruang yang lebih ramah," kata Graeme Smith, desainer konseptual, Metris.

2. Material alami.

Fokus yang berkembang dalam desain pada produk yang terbuat dari kayu, wol, batu dan keramik tidak hanya berkaitan dengan kebangkitan minat pada kerajinan.

Di dunia yang semakin didominasi oleh bahan sintetis dan realitas maya, bahan alami menambahkan dimensi manusia ke lingkungan yang memiliki efek menguntungkan bagi kesehatan dan kebahagiaan.

"Bahan alami menawarkan pengalaman multi- indrawi. Mereka memberi kita sesuatu yang tak terduga yang sejalan dengan kemanusiaan kita," tegas seniman tekstur, Kate Blee.

Baca Juga: Sangat Penting dalam Desain, Pertimbangkan Ini saat Membeli Furnitur!

dok. fthmb.tqn.com

Ilustrasi furnitur gaya pop art.

3. Tampilan tenunan yang baru.

Persyaratan baru adalah untuk furnitur yang menghadirkan tekstur pada skema, memicu kebangkitan dalam bentuk anyaman, dari sandaran kepala bambu yang sederhana dan pahatan, hingga tempat duduk rotan yang terinspirasi tahun tujuh puluhan dan meja rotan alami.

Bahan tenun telah memberikan pesona pedesaan pada rumah sejak kepopulerannya pada tahun 1970-an.

Dan tahun ini kamu dapat mengharapkan untuk melihat bahan yang diminati ini di setiap daftar keinginan.

Bawalah sentuhan pedesaan penuh kehangatan dan santai ke dalam rumahmu dengan sentuhan modern dengan furnitur anyaman.

Furnitur anyaman terlihat di seluruh rangkaian yang dibentuk pada dalam-luar ruangan yang bekerja keras pada peralatan rumah tangga yang menonjol.

Bentuk lengkungan dan tenun yang kuat, tahan lama dan ringan ini menawarkan daya tarik dan kenyamanan alami yang dengan mudah menyatu dengan gaya atau skema apapun.

4. Furnitur pop berwarna.

Buat pernyataan dengan furnitur yang sangat cerah.

Banyak pabrikan sekarang menawarkan pilihan warna yang bisa dipesan lebih dahulu, gaya ini menawarkan cara cepat dan mudah untuk memperbarui ruang apapun.

Untuk pencari getaran di luar sana, bertindaklah ekstrim dan pilih barang-barang besar, seperti lemari dan sofa, dengan warna yang kontras atau bentrok dengan warna dasar.

Baca Juga: Retro Pop Art Ruang Keluarga, Pesona Campur Baur Warna dan Material

Dok. Apria

Ilustrasi-Padukan konsep vintage dan retro di ruang tamu.

5. Faktor dalam desain berdiri bebas.

Meskipun definisi furnitur berdiri sendiri dan modular mungkin terbuka untuk interpretasi, satu hal yang pasti, pilih jenis desain ini dan tampilan yang akan memberikan ruanganmu sangat berbeda dari skema standar.

"Furnitur modular dan berdiri bebas memungkinkanmu memadukan gaya yang berbeda untuk memberikan lebih banyak campuran eklektik, yang tidak begitu mudah dicapai dengan rangkaian furnitur yang dipasang," kata Bill Schilling, desainer dan MD together dari Kaizen Furniture.

6. Kembali ke masa lalu dengan karya vintage.

Potongan vintage, salvaged, dan retro semuanya akan memiliki tempatnya di tahun 2021.

Banyak orang ingin mendekati kehidupan dengan cara yang lebih berkelanjutan, tidak mengherankan bahwa furnitur vintage yang disukai memiliki kebangkitan yang disambut baik. Artikel ini telah tayang di Kompas.comdengan judul Tren Desain Furnitur Terbaru untuk Rumah di 2021

#BerbagiIDEA

Editor : Maulina Kadiranti

Sumber : kompas