Ribuan Masyarakat Siap jadi Bagian 'Kota Jepang' di Koridor Timur Pasca Serah Terima Unit Apartemen, Yuk Intip Desainnya!

Selasa, 09 Maret 2021 | 13:41
dok. Vasanta Innopark

Interior unit apartemen 1 kamar tidur, desain kompak khas Jepang di Vasanta Innpark.

IDEAOnline-Tipe hunian bergaya minimalis modern yang kental dengan suasanaJepang, Vasanta Innopark, telah hadir di Koridor Timur Jakarta.

PT Sirius Surya Sentosa, sang pengembang, memulai pembangunan 2 tower apartemen Aoki dan Botan di kawasan ini sejak empat tahun lalu.

Berada di Central Business District (CBD) yang terintegrasi langsung dengan kawasan industri MM2100, tepatnya di exit Toll Cibitung KM 24 ruas Toll Jakarta – Cikampek, memliki fasilitas lengkap yang tergabung dalam 28 in 1 integrated facilities.

Pembangunan proyek ini meliputi area komersial, apartemen hunian, dan ruang terbuka hijau tematik yang luas, yaitu Nihon Park. Selain ada pulaJapanese Pavilliun, Lagoon pool, dan Children theme park.

Memenuhi komitmen "on time delivery" kepada masyarakat, Vasanta Group melakukan serah terima tower pertamanya Aoki (8/03/21) serta Tower Botan pada bulan April 2021.

Bagi para pemilik unit, tentu impian untuk menjadi bagian dari ‘Kota Jepang’ yang terintegrasi di Koridor Timur telah terwujud.

Visi Vasanta dalam menghadirkan standar dan kualitas Jepang tertinggi kepada klien semakin ditegaskan pada momen bersejarah ini.

Serah terima 1.600 unit secara keseluruhan akan dilakukan bertahap dalam 3 bulan hingga bulan Juni 2021 dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan standar keselamatan yang tinggi.

Baca Juga: Ini Kelebihan Kamar Mandi Toilet ala Jepang, Yuk Bikin di Rumah!

Pratiwi

Lobby apartemen tower Aoki yang terkesan mewah.

Ditunggu-tunggu Ekspatriat Jepang

Di saat serah terima,Chief Marketing Officer Vasanta Group Denny Asalim mengatakan, saat ini pembelian unit apartemenen di 2 menara ini seluruhnya dilakukan oleh konsumen lokal, dengan komposisi 70 persenend user dan 30 persen investor.

Namun dikatankannya,ekspatriat dan warga negara asing (WNA) terutama dari Jepang sangat meminati proyek ini.

"Selain karena konsepnya mengadopsi desain dan gaya hidup Jepang, juga telah berlakuomnibus law UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja yang memungkinkan WNA membeli apartemen," urai Denny.

Takeya Consulting, perusahaan konsultasi yang berasal dari Jepang juga menyambut baik serah terima ini.

Emi Takeya, Managing Director Takeya Consulting menambahkan bahwa “Vasanta Innopark adalah pembangunan yang ditunggu-tunggu oleh para ekspatriat Jepang. Serah terima Aoki dan Botan sangat dinantikan dan kami turut senang bahwa kolaborasi ini bisa memberi nilai tambah bagi Vasanta Innopark dengan tetap sesuai pada positioning market-nya.”

“Kolaborasi kami dengan Takeya Consultancy akan meningkatkan kenyamanan ekspatriat, sehingga Vasanta dapat menjadi rumah kedua bagi mereka dan tentu saja dapat menjadi investasi yang memberikan keuntungan pasti," ujar Denny Asalim.

Baca Juga: Intip Filosofi Jepang tentang House Keeping, Bikin Rapi Rumah!

dok. Vasanta Innpoark

Lingkungan di area Vasanta Innopark yang hijau, meski ada di kawasan industri.

Saat ini Vasanta Innopark sedang mempersiapkan pembangunan tower ketiga, yaitu Chihana yang direncanakan untuk melakukan peletakan batu pertamanya pada bulan Juli 2021.

Tower Chihana adalah kolaborasi Vasanta Group dan PT Diamond Development Indonesia, anak perusahaan Mitsubishi.

Vasanta Innopark selain memiliki lokasi yang strategis juga merupakan satu-satunya superblok di kawasan industri MM2100, yaitu satu dari delapan kawasan industri terbesar di Asia Tenggara.

Seiring gencarnya pembangunan dan pengadaan infrastruktur berkelanjutan di koridor timur, Vasanta hadir dan memulai pembangunannya di saat yang tepat.

Vasanta terletak di pusat proyek pembangunan nasional seperti Jalan Tol Layang Jakarta Cikampek, Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR2) dan Kereta Berkecepatan Tinggi yang dijadwalkan selesai pada tahun ini serta LRT pada tahun 2022.

Ke depannya, Vasanta akan terus memperluas lini bisnisnya di dunia properti dengan menghadirkan produk yang bernilai tinggi serta inovasi pada sektor real estate.

Baca Juga: Furnitur Jepang Berbahan Kayu Solid Diolah Tangan, Hadir di Indonesia

#BerbagiIDEA

Editor : Maulina Kadiranti