Ini Alasan Tak Perlu Selalu Ikuti Tren Interior, Letak Nyaman Tiap Orang Berbeda

Kamis, 18 Maret 2021 | 12:15
www.home-designing.com

Jangan Asal Ikutan Tren, Ini Alasan dan Tips Agar Rumah Makin Homey

IDEAonline –Rumah yang nyaman tidak ditentukan oleh bentuk fisik yang indah melainkankesesuaian desaindengan jiwa-jiwayang bertumbuh didalamnya.

Membuat dan mempercantikrumah sama seperti usaha mendandanidiri sendiri. Kalau cuma ikut-ikutan trentapi tidak sesuai dengan kepribadianbisa-bisa rumah IDEA lovers jadi “kor-mod” aliaskorban mode.

Tren Arsitektur

Dilansir dariTabloid RUMAH edisi 66, Seperti yang kita tahu mengikuti segala sesuatu yang sedangnge-tren tentu menyenangkan, termasuktren arsitektur dan interior.

Tapi apakahAnda harus memaksakan diri membuatrumah bergaya minimalis sementara Andabanyak mengoleksi pernak-pernik etnik? Hal tersebut justru akan membunuhkarakter dan minat Anda.

Baca Juga: Pernah Berkunjung ke Rumah Sultan Andara, Artis Ini Mengaku Kesal Setengah Mati dengan Istri Raffi Ahmad, Ashanty: 'Aku Benci Banget Malah!!'

Baca Juga: Bongkar Awalnya Tak Berniat Menikahi Nagita, Raffi Ahmad Akui Pernah Kabur dari Rumah Sampai Tak Pulang Sebulan, Nagita: ‘Kapan? Itu Ngarang!’

Sebenarnya, mengikuti trendesain rumah tidaklah salah, asalkantetap disesuaikan dengan kepribadianpemiliknya.

Rumah sebagai tempat berlindungsemestinya membuat seseorangbisa menjadi dirinya sendiri. Janganmemaksakan satu gaya tertentu yang sedang tren di masyarakat.

Betapapentingnya menciptakan rumah agartidak sekadar menjadi bangunan rumahyang bagus (house) tapi semestinya terasanyaman untuk ditinggali oleh pemiliknya (homy).

Rumah yang “Homey”

IKEA

Rumah yang “Homey”

Lalu bagaimana caranya agar desainrumah dapat sesuai kepribadian dan kelakakan terasa nyaman serta sehat bagikeluarga? berikut beberapa tip.

• Menggali selera IDEA lovers dankeluarga sangat penting agar tidakmudah dipengaruhi. Mulailah dengan berpikir bahwa rumah harus mampumendukung kepentingan Andasekeluarga bukan kepentingan oranglain.

Baca Juga: Begini Cara Menghitung Tinggi dan Luas Lantai yang Boleh Dibangun Saat Meningkat Rumah

Baca Juga: Ini 5 Saran Agar Pisau Selalu Tajam, Salah Satunya Digosokan ke Batu!

• banyak-banyaklah mencariinformasi melalui berbagai media ataudatang ke toko interior.

Informasi yanglengkap akan memudahkan Andadalam menentukan desain seperti apayang Anda sukai dan sesuai dengankebutuhan IDEA lovers.

• Kumpulkan contoh-contohgambar yang Anda sukai. Biasanya daricontoh-contoh ini akan didapat banyakalternatif yang menurut Anda bagus.

Dari semua alternatif yang ada, seleksilagi desain mana yang benar-benarAnda sukai.

• Susunlah gambar atau brosur informasi produk yang akan menjadibagian rumah Anda, kemudian susundan tempel dalam satu buku.

Andaakan dengan mudah membaca sepertiapa sesungguhnya desain yang Andainginkan.

#BerbagiIDEA #Berbagicerita #BisadariRumah #GridNetwork

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya