Cara Beli Properti Harga Terjangkau dan Minim Risiko Bermasalah, Cek di Sini!

Selasa, 23 Maret 2021 | 17:30
Moonworks

Ilustrasi- Membeli properti.

IDEAOnline-Kapan lagi beli properti dengan harga terjangkau dan minim risiko bermasalah, kalau tidak saat ini?

Pandemi semestinya tak menyurutkan kebutuhan dan keinginan untuk memiliki hunian.

Justru di saat ini, beberapa pakar mengatakan saat paling tepat mewujudkannya.

Karena di saat pendemi ini, banyak program-program khusus dilakukan oleh pengembang, ditambah berbagai bentuk subsidi dari Pemerintah Indonesia untuk membantu masyarakat agar dapat memiliki hunian.

Salah satu program pembelian produk properti (hunian, ruko, dan tanah) yang menjadi alternatif untuk dipilih adalah properti yang berasal dari aset bank.

Dijelaskan oleh SME - Segments, Products & Alliances Head Bank Danamon Ruddy Martono dan Emerging Business Head Bank OCBC NISP Iwan Juliawan, pada gelar wicara bertajuk “99 Group Berkolaborasi dengan Perbankan Indonesia Dorong Sektor Properti dengan Pemasaran Properti Aset Bank,” pada Jumat (19/3),produk properti dari aset bank adalah produk properti yang jadi aset bank, yang berasal dari penyerahan sukarela pemilik properti kepada bank, penguasan jual, atau pengambilalihan oleh bank.

Lantas, amankah membeli properti yang berasal dari aset properti bank ini?

Baca Juga: Rela Kawin Kontrak dan Dibayar Rp 1 Miliar, Artis Ini Sempat Halalkan Segala Cara untuk Dapatkan Sesuap Nasi, Sekarang Justru Pamer Rumah Mewah!

Dijelaskan oleh Ruddy maupun Iwan, beberapa keuntungan justru bisa didapatkan dengan membeli produk properti aset bank ini.

1. Harga Terjangkau

Masyarakat yang tertarik untuk membeli properti aset bank dapat menemukan berbagai pilihan hunian idaman dengan harga terbaik.

Properti jenis ini biasanya dipasarkan dengan kisaran harga yang lebih murah dibanding standar pasar pada umumnya.

Hal ini dilakukan guna mempercepat proses penyelesaian kredit agunan dengan pihak perbankan untuk mengurangi aset properti bank.

Baca Juga: Beli Rumah Baru untuk Investasi, 6 Hal yang Harus Dipertimbangkan

Grid.id

Ilustrasi membeli properti.

2. Tersedia Fasilitas KPR

Selain harga yang terjangkau, pihak bank juga menyediakan fasilitas KPR.

Baca Juga: Pantas Berjamur, Jangan Lakukan Kebiasaan Ini Saat Simpan Bumbu Dapur

“Selain pilihan properti dengan harga terjangkau, Bank OCBC NISP juga menyediakan fasilitas KPR yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Nasabah dapat mengajukan KPR dengan mudah melalui ONe Mobile, aplikasi mobile banking dari Bank OCBC NISP,” ujar Iwan.

3. Lebih Mudah

Seperti diketahui, pemasaran aset properti bank ini adalah hasil kolabarsi antara 99 Group dengan industri perbankan yang pemasarannya dilakukan secara digital melalui laman 99.co dan Rumah.123. “Produk aset properti bank yang kami pasarkan tidak hanya berasal dari kota-kota besar saja, melainkan dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Medan, Samarinda, hingga Gorontalo,” ujar CEO 99 Group Indonesia Chong Ming Hwee.

Masyarakat yang tertarik untuk membeli properti aset bank dapat menemukan berbagai pilihan hunian idaman dengan harga terbaik kedua portal 99 Group ini.“Pemasaran aset properti bank secara digital ini dapat menjangkau masyarakat luas,” tambah Ruddy Martono.

4. Lebih Aman

Keaslian dokumen kepemilikan terjamin keamanannya karena sudah diverifikasi oleh bank penyalur ke 99 Group untuk setiap properti yang dipasarkan di kedua portalnya.

Artinya, hunian yang dipasarkan dapat langsung dibeli oleh pencari properti tanpa perlu khawatir akan muncul masalah di kemudian hari.

Selain Bank Danamon dan OCBC NISP, Bank BNI juga turut bergabung sebagai penyalur aset properti bank ini.

Kerja sama yang dijalin ini untuk mendukung Pemerintah Indoneisa dalam memulihan sektor properti di Indonesia.

Baca Juga: Waspadai Iklan Bodong Penjualan Rumah Via Online, Pakai Fitur Ini!

#BerbagiIDEA

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya