Nihon Park Taman Ikonik Bernuansa Jepang di Koridor Timur Jakarta, Apa Saja Fasilitasnya?

Minggu, 04 April 2021 | 11:30
Vasanta Innopark

Contemporary Japanese Pavilion dan Water Playground di Nihon Park.

IDEAOnline-Efek pandemi yang sudah berjalan setahun memunculkan sebuah kebutuhan baru yaitu tempat rekreasi outdoor (luar ruang) bagi masyarakat untuk mengurangi kejenuhan.

Rekreasi ke taman menjadi satu pilihan, karena selain ada di area luar, juga menjamin terpenuhinya udara yang segar dan pencahyaan alami, plus keindahan warna-warni tanaman yang memberi suasana baru.

Mengakomodasi kebutuhan ini, Vasanta Group mengumumkan secara virtual, dilakukannya groundbreaking Nihon Park, taman ikonik seluas 2 Hektar yang ada di lingkungan proyek Vasanta Innopark pada 03/04/21.

Disampaikan oleh Erick Wihardja, Chief Executive Officer Vasanta Innopark, Nihon Park yang direncanakan akan mulai bisa dinikmati di akhir tahun 2021 (full operasional di kuartal ke-3 2022), ini merupakan salah satu fasiitas di Vasanta Innopark.

Nihon Park dibangun utamanya untuk melengkapi fasilitas kepada penghuni apartemen Vasanta Innopark di Tower Aoki dan Botan (serah terima unit 08/03/21 lalu), dan termasuk penghuni Tower Chihana (tower premium yang sedang dipasarkan Vasanta Innopark saat ini).

Selain untuk penghuni, Nihon Park ini juga bisa dinikmati oleh pengunjung secara umum.

Baca Juga: Intip Filosofi Jepang tentang House Keeping, Bikin Rapi Rumah!

Vasanta Innopark

Japanese Shopping Street 1,5 Km, salah satu fasilitas di Nihon Park.

Taman Berkonsep Jepang dan Fasilitas Khas Jepang

MenurutDenny Asalim selaku Chief Marketing Officer,tak sekadar nama, keterkaitan dengan negeri Jepang, diwujudkan di Nihon Park ini melalui nuansa dan arsitektektur taman yang seakan membawa pengunjung benar-benar ke Jepang.

Memadukan arsitektur modern dengan budaya tradisional Jepang, Nihon Park akan menjadi tempat wisata ikonik di koridor Timur Jakarta di dalam Kawasan MM2100 yang menghubungkan semua fasilitas di dalam Vasanta Innopark.

Memasuki area Nihon Park, pengunjung akan disambut Ceremonial Walk, gerbang utama Nihon Park yang bergaya Jepang.

Di dalam ruang terbuka hijau sebesar 2 Hektar ini juga terdapat berbagai fasilitas yang membuat pengunjung serasa berada di Jepang.

Sebut saja berbagai fasilitas seperti Outdoor Gazebo, Amphitheatre, Classical Garden, Bamboo Garden, Zen Garden, Fountain Plaza, Koi and Duck Pond, Pavilion bergaya kontemporer Jepang, Onsen, Swimming Pool,Sensory Garden dan Herb Planting di mana para penggemar bercocok tanam bisa menyalurkan hobinya di sini.

Menjawab IdeaOnline, Denny mengatakan, untuk menguatkan karakter Jepang, beberapa spesies tanaman di Nihon Park termasuk yang jarang ada di Indonesia, dan Vasanta Group mengimpornya langsung dari Jepang.

Tak hanya tanaman, berbagai pilihan makanan bisa didapatkan di Dotonbori Food Street yang juga menghadirkan makanan-makanan khas Jepang.

Tidak hanya menikmati nuansa Jepang yang ditampilkan di Nihon Park, pengunjung bahkan bisa menyewa kimono layaknya sedang berada di Kyoto, Jepang yang terkenal penuh dengan sejarah dan budaya.

Baca Juga: Ribuan Masyarakat Siap jadi Bagian 'Kota Jepang' di Koridor Timur Pasca Serah Terima Unit Apartemen, Yuk Intip Desainnya!

Vasanta Innopark

Onsen

Erick berharap dengan dimulainya Groundbreaking Nihon Park, akan semakin memikat ekspatriat Jepang dan pekerja professional untuk memilih tinggal di Vasanta Innopark.

“Sebelumnya pada Desember 2020, kami telah melakukan serah terima lebih dari 200 ruko yang berada di proyek Vasanta Innopark. Saat ini aktivitas di ruko tersebut mulai terlihat dengan banyaknya renovasi yang tengah berjalan dan beberapa brand yang telah bergabung seperti Holland Bakery, All Fresh Supermarket, Itasuki Restaurant, Guinness, Gokana Ramen dan lainnya,” ujar Erick.

Berlokasi strategis di gerbang tol KM 24 jalan tol Jakarta-Cikampek, Nihon Park akan menjadi pilihan destinasi wisata akhir pekan untuk menikmati berbagai fasilitas yang tersedia di taman terbuka hijau.

Nihon Park adalah bagian dari fasilitas yang tersedia di mega proyek Vasanta Innopark hasil kolaborasi Vasanta Group dengan PT Diamond Development Indonesia, yang 100% adalah anak perusahaan Mitsubishi Corporation.

Baca Juga: Furnitur Jepang Berbahan Kayu Solid Diolah Tangan, Hadir di Indonesia

#BerbagiIDEA

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya