Harus Coba Sekarang, Tambahkan Tiga Lembar Tisu Basah ke Dalam Mesin Cuci, Bisa Hilangkan Serat dan Rambut dari Pakaian

Rabu, 02 Juni 2021 | 16:52
freepik

Ilustrasi mesin cuci

IDEAonline -IDEA lovers, siapa sangka ada cara unik untukmeningkatkan hasil pencucian baju yaitu dengan memasukan tiga lembar tisu basah. Simak di sini!

Mencuci pakaian menjadi tugas rumah tangga yang tidak bisa dihindari.Biasanya, orang menghabiskan waktu sekitar 2-3 jam untuk mencuci pakaian.

Namun, kita bisa meningkatkan hasil pencucian dan menghemat banyak waktu hanya dengan satu trik sederhana.

Baca Juga: Tertarik Beli Mesin Cuci Second? Jangan Buru-buru, Ketahui 5 Alasan Ini Agar Semakin Yakin!

Baca Juga: Ada yang Kuat Hingga 6 Bulan, Enggak Sangka Segini Waktu Ideal Menyimpan Makanan di Dalam Freezer Kulkas!Cara ini pasti akan berguna jika IDEA lovers memiliki hewan peliharaan atau memiliki banyak pakaian berwarna gelap.IDEA loverscukup memasukkan tisu basah ke dalam mesin cuci saat hendak mencuci pakaian.

Dilansir dari Nova.id,perhatikan 5 hal berikut ini saat melakukan trik diatas.

1. Tidak ada lagi serat di pakaianTisu basah bisa membantu menghilangkan serat dan rambut dari pakaian IDEA lovers.

Tisu basah bertindak sebagai penyerap yang membersihkan potongan-potongan kecil kain, bulu, dan rambut.Semua partikel ini berakhir di tisu basah dan, akibatnya, pakaian terlihat jauh lebih bersih dan kita tidak perlu mengumpulkan sendiri semua kotoran tersebut dari pakaian.2. Bagaimana caranya?

grid.id

Jadi Rahasia Laundry, Coba Masukkan Tisu Basah Ke Dalam Mesin Cuci Saat Cuci Baju, Hasilnya Luar Biasa Banget

Masukkan tidak lebih dari 3 tisu basah ke dalam mesin cuci.

Baca Juga: Sudah Jadi Rahasia Tukang, Siapa Sangka Pasang Wallpaper Sendiri Adalah Hal Mudah, Simak Langkahnya!

Baca Juga: Tertarik Beli Mesin Cuci Second? Jangan Buru-buru, Ketahui 5 Alasan Ini Agar Semakin Yakin!Saat mesin cuci mulai berputar, tisu akan bercampur dengan pakaian dan mengumpulkan rambut dan bulu.Sebaiknya gunakan tisu basah yang baru untuk setiap pencucian agar bisa melihat hasil yang memuaskan.

3. Pastikan tisu basah cukup padat

Tisu basah harus cukup kuat agar tidak robek di dalam mesin.Untuk mengujinya, IDEA lovers bisa mencoba merobeknya menjadi potongan-potongan terlebih dahulu.Jika IDEA lovers tidak bisa melakukannya, tisu basah tersebut sudah cukup kuat untuk digunakan.4. Jangan pakai tisu kertas dan kain

Baca Juga: Pernah Tidur di Emperan Toko Hingga Sekarang Bisa Bangun Villa Mewah, Siapa Sangka Thomas Djorgi Miliki Masa Kelam Sebelum Sukses

Baca Juga: Tertarik Beli Mesin Cuci Second? Jangan Buru-buru, Ketahui 5 Alasan Ini Agar Semakin Yakin!Jangan mencoba mengganti tisu basah dengan kertas atau kain.

Karena kertas tidak cukup kuat, kita malah harus membersihkan potongan kertas kecil dari pakaian kita.Kain juga tidak akan berhasil, bahkan kita tidak akan melihat hasil sama sekali.

5. Jangan lupa untuk menghilangkan aromaJika tidak ingin pakaian menyerap aroma tisu basah, pilih produk tisu basah antibakteri atau tanpa pewangi.

Kita juga bisa menambahkan pelembut kain untuk menghilangkan baunya.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Sumber : NOVA

Baca Lainnya