Nicholas Saputra Kampanye 'Chef at Home' dengan Miele Generation 7000, Bikin Cinta Masakan Indonesia!

Jumat, 04 Juni 2021 | 09:30

Nicholas Saputra di showroom Miele Indonesia.

IDEAOnline-Fakta baru tentang Nicholas Saputra terkuak di acara “Miele Generation 7000 dengan Sentuhan Nusantara”, persembahan PT Bloomfils International (03/06/21).

Aktor Indonesia yang berdarah Jawa-Jerman ini, digandeng oleh Miele—produsen peralatan rumah tangga premium terkemuka di dunia sejak tahun 1899—untuk memperkenalkan rangkaian produk terbaru Generation 7000 (Gen 7000).

Baca Juga: Miliki Karir Moncer hingga Bisa Beli Rumah Mewah nan Instagramable, Siapa Sangka Kakek Marshanda Pemilik Hotel Ternama di Ibu Kota

Baca Juga: Wujudkan Dapur Modern bagi Kaum Urban, Bentuk seperti Apa yang Sesuai?

Rangkaian produk Gen 7000 ini menghadirkan kecanggihan dengan kesempurnaan desain yang dapat berpadu selaras dengan interior dapur masyarakat urban Indonesia.

Nicholas Saputra, pemilik rumah produksi yang didirikannya 5 tahun lalu ini, terlibat dalam pembuatan sekaligus bintang dalam video bertajuk “My Cooking Experience with Miele Generation 7000”.

“Kami telah mengenal Nicho jauh sebelum kampanye ini berlangsung, kami mengenal Nicho sebagai salah satu pelanggan setia Miele dan merupakan sosok sempurna untuk mempresentasikan brand Miele di Indonesia,” ujar Ester Theresia Tika, Marketing Manager PT. Bloomfils International,distributor resmi Miele di Indonesia.

Salah satu desain dapur yang menggunakan rangkaian produk Gen 7000 Miele.

Dalam video berdurasi 120 detik ini, terlihat Nicholas Saputra menampilkan kegiatan memasak di showroom Miele yang tampil baru setelah direnovasi. Uniknya, meski punya darah “bule”, bukan masakan Western yang dimasak oleh Nicho, melainkan resep-resep tanah air yang mempertegas cita rasa sajian Nusantara.

Baca Juga: Pantas Selama Ini Kita Salah, Terungkap Perbandingan Antara Pendingin Ruangan dan Kipas Angin, Mana yang Lebih Sehat?

Baca Juga: Tekankan Tak Ada Orang Ketiga, Kalina Ocktaranny Justru Ketahuan Tak Lagi Tinggal Satu Atap dengan Suami, Ini Fakta Terbarunya!

Mengenal dan menjadi pengguna produk Miele sejak 6 tahun lalu, Nicho, Alumnus Arsitektur UI, ini jatuh hati dengan brand Miele karena desain yang cantik secara visual, punya daya tahan yang luar biasa, dan juga mudah digunakan.

“Desainnya seamless, modern dan everlasting, sehingga dapat berpadu selaras dengan interior dapur. Tidak hanya cantik secara visual, namun produk Miele juga mudah digunakan. Jadi, ya semua orang bisa jadi koki di rumahnya sendiri,” ujarnya.

Dikatakan Nicho, tadinya dia berpikir, bahwa produk ini hanya mendukung resep–resep Western, ternyata Miele bisa mempertegas cita rasa sajian Nusantara ketika digunakan untuk mengolah resep–resep tanah air. Inilah inspirasi menarik bagi Nicho di video My Cooking Experience with Miele Generation 7000.

Nicho mengaku, tadinya berpikir tidak bisa memasak masakan Indonesia, karena bumbu-bumbunya yang banyak, juga hapalan proses memasaknya yang lebih ribet dari masakan Western. Namun, dengan pembuatan video ini, anggapan itu terpatahkan.

Baca Juga: Ibu-ibu Harus Tahu, Ternyata Ada Cara Membersihkan Kipas Angin Tanpa Membongkar, Hanya Butuh 10 Menit

Baca Juga: 7 Produk dan Sistem pada Kitchen Set yang Bikin Dapur Canggih

Nicholas Saputra di Showroom Miele Indonesia (03/06/21)

Bahkan, selama pandemi Covid-19, Nicho banyak menghabiskan waktu di villanya dan sempat menanam berbagai jenis sayuran (bayam, kangkung, oyong, cabe dll) trus dimasak sendiri.

“Karena sering memasak jadi hapal sehingga sekarang sudah canggih memasak dengan berbagai resep Nusantara, tak hanya kuah bening tapi juga kuah santan, kari, dsb.”

Yang dilakukan Nicho ini sejalan dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh Pusat Studi Pangan dan Gizi UGM bersama dengan Asosiasi Profesi Keamanan Pangan Indonesia (APKEPI) yang menyatakan bahwa selama pandemi, masyarakat lebih senang memasak dan makan di rumah karena ada tuntutan untuk stay at home dan social distancing, serta pembatasan lainnya.

Didorong oleh sejumlah faktor pengurangan paparan keramaian inilah, terjadi perubahan pola konsumsi masyarakat yang meningkatkan konsumsi makanan sehat, memastikan keamanan makanan dengan mengolah makanan sendiri di rumah, serta keinginan untuk mengonsumsi makanan lokal.

Ini pun sejalan dengan kampanye Miele “Chef at Home” di mana Miele mendukung konsumen untuk menjadi koki di rumahnya sendiri.

Baca Juga: Tekankan Tak Ada Orang Ketiga, Kalina Ocktaranny Justru Ketahuan Tak Lagi Tinggal Satu Atap dengan Suami, Ini Fakta Terbarunya!

Baca Juga: Begini Alasan Kenapa Homogeneous Tile Cocok Digunakan di Dapur Modern

Rangkaian produk Gen 7000 Miele, desain minimalis tanpa handel cicik untuk dapur modern.

Dalam video ini, diceritakan bahwa rangkaian produk Miele tak hanya elok berpadu dengan desain interior di dapur konsumen, namun juga menghadirkan pengalaman memasak hidangan nusantara di rumah dengan menonjolkan keunggulan cita rasa kuliner dan juga relatif lebih sehat.

“Kadang kita berpikir bahwa makanan sehat kurang ramah di lidah, padahal kalau dipikir masakan nusantara seperti pepes, atau ayam woku tuh bisa dikategorikan sebagai makanan yang relatif sehat, karena metode masaknya minim minyak. Berangkat dari situ, kami mengangkat sejumlah hidangan nusantara yang tergolong sehat dihardikan dalam video Miele. Selain itu, selama ini kita juga berpikir bahwa proses masak hidangan Nusantara cukup rumit, nah di video ini digambarkan sebaliknya. Dengan demikian kita dapat mendorong masyarakat Indonesia untuk menjadi koki di rumahnya sendiri,” ujar Ester.

Baca Juga: Miliki Karir Moncer hingga Bisa Beli Rumah Mewah nan Instagramable, Siapa Sangka Kakek Marshanda Pemilik Hotel Ternama di Ibu Kota

Baca Juga: Dapur Minimalis di Lahan Sempit Tetap Rapi, Ini Trik yang Diterapkan

Terciptanya cita rasa kuliner Nusantara yang sehat ini tentu saja tak lepas dari dukungan fitur canggih serangkaian produk terbaru yang diperkenalkan Miele. Di antaranya fitur TasteControl, yang bisa menghentikan proses memasak untuk hasil masakan yang sempurna. Kompartemen oven dapat membuka dan menutup secara otomatis sehingga makanan bisa didinginkan sepenuhnya setelah proses memasak. Hal ini mencegah overcooked meskipun konsumen tidak langsung mengeluarkan hidangan dari oven setelah proses masak usai.

Beberapa jenis produk terbaru diperkenalkan Miele adalah oven, steam oven, oven kombinasi, estraktor asap (cooker hood), kompor, kulkas, dan freezer.

Semua produk ini disertai dengan desain terkini dan teknologi terbaru, serta pengoperasian yang mudah, yang siap mengantarkan semua orang untuk bisa menjadi Chef at Home.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya