Tak Ragu Lagi Pakai Pendingin Udara, AC Plasmacluster Sharp AIOT Ini Bikin Dingin dan Sehat, Pemakaian Listriknya Bisa Terkontrol

Jumat, 11 Juni 2021 | 08:00
Sharp

AC Sharp dengan teknologi plasmacluster dan terintegrasi AIOT.

IDEAOnline-Pemakaian pendingin udara atau Air Conditioner (AC) tak asing lagi bagi banyak orang.

Namun, meski peranti ini membuat nyaman, ada 3 hal menjadipertimbangan seseorang saat memutuskan memakai pendingin ruang.

Baca Juga: Makin Nempel dengan Anak, Arya Saloka Buktikan Hal Ini Sampai Dilihatin Tetangga Komplek, Warganet Ikutan Gemas!

Baca Juga: Tak Perlu ke Laundry, Cuma Bermodal Air Panas Ternyata Karpet Bisa Kembali Bersih, Begini Caranya!

Pertama, banyak studi menyebutkan pendingin udara menjadi salah satu penyumbang terbesar konsumsi listrik rumah tangga. Artinya, biaya listrik akan besar jika memakai AC.

Kedua, paparan dingin dari AC dalam jangka panjang bisa memicu kerusakan kulit dan rambut. Hal ini terjadi karena AC menyerap kelembapan dalam ruangan. Efek jangka panjangnya bisa mengganggu kesehatan kulit.

Ketiga, penggunaan AC yang menyarankan pengoperasian pada keadaan ruang tertutup agar kerja kompresornya tak berat, membuat debu, jamur, dam mikroba tak kasat mata, terperangkap dalam ruang.

PT Sharp Electronics Indonesia memberi solusi untuk 3 permasalahan pemakaian AC ini dengan meluncurkan Air Conditioner (AC) YHY series yang dibenami teknologi plasmacluster dan terintegrasi AIOT (9/6/21).

Sharp mengklaim AC terbaru yang hadir dalam kapasitas 0,5 PK, 1 PK, dan 1,5 PK, ini memiliki keunggulan dibanding AC seri basic.

Yudha Eka Putra, PCI & AC Product Strategy Manager PT Sharp Electronics Indonesia, mengatakan pendingin ruang YHY series ini memberi kenyamanan serta rasa aman bagi masyarakat yang menginginkan produk pendingin ruangan dengan banyak manfaat.

Baca Juga: Tak Perlu ke Laundry, Cuma Bermodal Air Panas Ternyata Karpet Bisa Kembali Bersih, Begini Caranya!

Baca Juga: Cegah Besarnyanya Konsumsi Listrik, Yuk Kenali Cara Kerja AC Inverter

Sharp

AC Sharp YHY Series, berteknologi plasmacluster terintegrasi AIOT.

Dibekali sensor gerak, AC ini dapat mengatur suhu ruangan sesuai dengan aktivitas orang yang terdeteksi dari sebuah pergerakan.

Jika AC mendeteksi keberadaan orang dan meningkatnya panas di suatu ruang, maka AC akan otomatis menurunkan suhu. Namun jika tidak terdeteksi ada pergerakan di dalam ruangan, makaAC akan mengaktifkan eco mode. Otomatisasi inimembuat pemakaian listrik menjadi lebih hemat.

Menggunakan sistem pendinginan Jetstream G7, AC YHY series mampu menyejukkan ruangan sampai dengan 40% lebih cepat dari AC pada umumnya. Fitur super jet inibisa menurunkan suhu 5 derajat hanya dalam waktu 5 menit saja.

“Bagi pengguna yang sangat perhatian terhadap konsumsi listrik, AC seri YHY adalah jawaban yang tepat, dirancang menggunakan teknologi J-tech Inverter, series ini mampu menghemat daya hingga 65% dengan peggunakanEco Function Modeyang membantu mengefisiensikan penmakaian listrik dan mencegah ruangan terlalu dingin,” jelas Yudha.

Hasilkan Udara Dingin sekaligus Sehat dan Segar

Selain beberapa fitur unggulan tersebut, AC YHY series juga dibenami teknologi Plasmacluster.

Baca Juga: Pantas Saja Mudah Sakit, Ternyata Kepala Shower di Rumah Tak Pernah Dibersihkan, Hati-hati Kena Penyakit Berbahaya Ini!

Baca Juga: Tiga Masalah Klasik pada AC, Penyebab dan Solusinya, dan Tips Merawat

Melalui Plasmalucter Ion Generator, AC ini dapat mengeluarkan ion positif dan negatif guna memberikan ekstra manfaat.

Manfaat utamanya adalah menghambat pertumbuhan jamur dari kisi-kisi filter sehingga udara yang dikeluarkan tidak hanya dingin namun juga sehat dan segar. Ion plasmacluster pada AC bisa membersihkan filter secara otomatis.

Karenanya, tak perlu takut lagi ruangan dipenuhi debu, jamur, dan mikroba tak kasat mata, karena udara yang dihasilkan dari AC adalah udara yang tak sekadar dingin, namun juga sehat dan segar.

Sharp

AC Sharp dengan teknologi plasmacluster dan terintegrasi AIOT.

Baca Juga: Jangan Lagi Menggunakan Shower, Ini yang Harus Diketahui Saat Memandikan Bayi, Segini Suhu Idealnya!

Baca Juga: Stop Panggil Tukang, Coba Dulu Cara Ini Saat Wastafel, Keran Air dan Shower Tersumbat, Mudah!

Efek dingin yang dihasilkan pun AC ini pun diklaim berbeda. Dengan sistem Coanda Flow, AC ini mampu menghembuskan aliran udara hingga 15 meter ke seluruh ruangan.

Hal ini bermanfaat selain udara sejuk lebih merata juga dapat menyebarkan ion plasmacluster lebih jauh sehingga udara dalam ruangan kaya dengan ion yang bermanfaat untuk kesehatan.

"Beberapa AC yang tak disertai fitur ini, efek dinginnya hanya ada pada titik-titik tertentu saja," ujar Yudha.

Soal ketangguhan AC pun tak perlu ragu. Mengedepankan kualitas Jepang, Sharp memberikan 7 perlindungan untuk produk AC-nya, yaitu ketahanan terhadap karat, perlindungan terhadap cuaca ekstrem, terhadap petir, terhadap tegangan, terhadap getaran, terhadap bahaya api, dan terhadap benturan.

Melengkapi fitur unggulan dan benaman plasmacluster, AC ini juga terintegrasi AIOT yang dapat dioperasikan melalui aplikasi Sharp Air App. Fitur ini membuat pengguna dapat dengan mudah mengoperasikan AC kapan pun dan dari mana pun.

Baca Juga: Stop Panggil Tukang, Coba Dulu Cara Ini Saat Wastafel, Keran Air dan Shower Tersumbat, Mudah!

Baca Juga: AC Masih Baru tapi Tak Terasa Dingin Lagi? Ternyata Ini Penyebabnya!

Dengan adanya sistem AIOT ini, semua informasi mengenai suhu udara, kelembapan di ruangan, penggunaan listrik, dapat diketahui melalui Sharp Air App yang terunduh di Smartphone penggunanya.Jadi, ga perlu takut tiba-jiba tagihan listrik jebol dan kualitas udara dan kelembapan udara dalam ruang bisa diketahui dengan mudah).

Bersamaan dengan diluncurkannya AC YHY Series ini, Sharp juga meluncurkan tiga air purifier terbaru dengan menambahkan beberapa fitur baru untuk meningkatkan fungsi dan kualitas produk.

Salah satu fitur yang ditambahkan pada tiga air purifier terbaru adalah pelembap ruangan (humidifier) yang berfungsi untuk mengontrol tingkat kelembapan di dalam ruangan sehingga ruangan yang biasanya kering karena AC menjadi terasa lebih nyaman.

Kedua jenis produk, AC dan air purifier terbaru ini membuat rumah lebih terjaga kualitas udaranya. Dingin sekaligus sehat dan segar.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya