Bakal jadi Idola? Dryer LG Dual Inverter HeatPump, Hemat Listrik dan Bikin Baju Awet

Minggu, 20 Juni 2021 | 17:45
LG

Pengering pakaian hemat listrik, higienis, dan menjaga keawetan pakaian dari LG dilengkapi IoT.

IDEAOnline-Ingin cari solusi agar dapat mengeringkan pakaian tanpa tergantung pada cuaca?Kabar baik bagi kamu, dryer atau pengering pakaian yang tak hanya hemat listrik, namun memberi perawatan pada pakaian dan higinenis, sudah ada di pasaran.

LG Electronics Indonesia (LG) meresmikan pemasaran perangkat dryer (pengering pakaian) terbarunya, LG Dual Inverter HeatPump ThinQ (15/6/21).

Rumbi Simanjuntak - Head of Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia, menerangkan, ada ‘Dual’ dalam nama dryer ini merujuk pada benaman dua silinder yang berputar pada tuas kompresor inverter yang memberikan manfaat lebih dari sekadar hemat listrik.

Rotasi dua silinder membuat dryer LG dengan teknologi Dual Inverter HeatPump memiliki rentang putaran lebih lebar dibanding kompresor inverter dengan satu silinder yang biasa digunakan produk sejenis.

Dengan rentang jangkauan lebih lebar, dryer dapat bekerja dengan kecepatan rendah untuk opsi lebih hemat energi maupun pengaturan kecepatan lebih tinggi untuk penyelesaian pekerjaan lebih cepat.

“Hemat listrik dengan fleksibilitas ini memungkinkan pengguna menghemat listrik tanpa harus mengurangi kenyamanannya,” ujar Rumbi Simanjuntak.

Baca Juga: Cucian Susah Kering dan Lembap di Musim Hujan? Ini Solusi agar Tak tergantung Cuaca Lagi

Ilustrasi mengeringkan cucian pakai mesin pengering (dryer).

Inovasi pun menyentuh pada teknologi pemanasan untuk pengeringan pakaian.

Tak lagi mengeringkan pakaian dengan mengandalkan lempengan pemanas (heater), teknologi HeatPump digunakan LG dengan melandaskan kinerjanya pada refrigerant.

Bekerja mengalirkan suhu panas untuk kemudian didinginkan kembali secara berulangkali seperti prinsip kerja perangkat dehumidifier, teknologi heat pump mampu mengatur suhu panas lebih rendah yaitu sekitar 55 derajat Celcius dibanding dryer dengan heater yang mencapai 75 derajat Celcius.

Ini membuat teknologi heat pump lebih baik dalam menjaga performa berbagai bahan pakaian.

“Bukan sekadar mengeringkan, LG DUAL Inverter Heatpump dibuat dengan perhatian mempertahankan kualitas beragam material pakaian penggunanya untuk dapat digunakan dalam waktu lebih lama,” ujar Rumbi Simanjuntak.

Pengering pakaian LG DUAL Inverter Heatpump juga dirancang dengan kemampuan memberi perlindungan pada pakaian dari partikel merugikan kesehatan yang tanpa disadari menempel pada berbagai material kain. Contohnya kain penutup bantal, seprai atau pun boneka anak ataupun benda berbahan kain (fabric) yang sulit untuk melakukan pembersihan setiap hari.

Perlindungan pakaian dari partikel merugikan kesehatan ini dapat dilakukan dengan adanya siklus Allergy Care.

Baca Juga: Tips Hilangkan Bau Apek pada Pakaian karena Tersimpan Lama di Lemari

LG

Dryer atau mesin pengering pakaian dual inverter headpump thinQ dari LG.

Mengaktifkan siklus ini akan membuat dryer LG bekerja khusus dengan mempertahankan suhu 60 hingga 65 derajat Celcius sepanjang durasi tertentu untuk menyingkirkan berbagai allergen dengan efektivitas hingga 99.9%.

Untuk kemampuannya ini, dryer LG Dual Inverter HeatPump telah mengantongi sertifikat dari British Allergy Foundation (BAF).

BAF merupakan sebuah badan di Inggris yang diakui berbagai negara di dunia yang melakukan pengujian dan sertifikasi pada berbagai produk dengan klaim kemampuan untuk menyingkirkan berbagai allergen.

Menambah kenyamanan penggunaan mesin pengering baju ini, LG memberikan juga fitur Auto Cleaning Condenser.

Fitur ini bekerja otomatis dengan menggunakan semburan air yang kuat untuk menghilangkan serat dan debu dari kondensor.

ThinQ™ hadir dengan kepintaran untuk melengkapi seluruh kehandalan dryer ini.

Dari mengoperasikan hingga mendapat siklus tambahan, mesin pengering LG DUAL Inverter HeatPump dapat melakukannya melalui konektivitas Wi-Fi.

Baca Juga: Bikin Lemari Pakaian Berjamur dan Kotor, Jangan Disimpan 5 Barang Ini

#BerbagiIDEA

Editor : Maulina Kadiranti