Bangun Rumah Sakit Pribadi dan Miliki Pasukan Militer Sendiri, Siapa Sangka Begini Mewahnya Kehidupan Bos Kartel Narkoba Asal Meksiko!

Sabtu, 07 Agustus 2021 | 08:00

Benar-benar Seperti Raja, Beginilah Kehidupan Pemimpin Geng Narkoba Meksiko, Punya Pasukan Militer Sendiri Untuk Mengawalnya, Hingga Bangun Rumah Sakit Semdiri Jika Sedang Sakit

IDEAonline - Pernah dengar namaPablo Escobar?beginilah kehidupan pemimpin geng narkoba Meksiko, yang punya pasukan militer sendiri untuk mengawalnya!

Dirinyamungkin adalah legenda raja obat bius meski dirinya kini tinggal nama saja.

Setelah itu, muncul raja narkoba baru dari Meksiko El Chapo, namun kini dirinya juga telah ditangkap dan diekstradisi ke Amerika.

Setelah dua nama itu, ada nama El Mencho, pemimpin kartel narkoba terkuat di Meksiko saat ini, Cartel Jalisco New Generatin (CJNG), yang merupakan geng paling berbahaya saat ini.

Baca Juga: Mudah Lelah saat WFH? Pakai Furnitur Ergonomis untuk Bekerja di Rumah, Cek Standar Ukurannya!

Baca Juga: Semudah Itu Hilangkan Sinus dengan Cepat, Coba Manfaatkan Teko Teh untuk Pertolongan Pertama!

CJNG dikenal memiliki skuat tempur sendiri, kendaraan lapis baja, dan berbagai senapan untuk perang antar geng.

Daily Mail
Daily Mail

Penampilan kompolotan bersenjata geng narkoba Meksiko, CJNG.

Selain itu, yang mengejutkan adalah mereka juga pernah membangun rumah sakit sendiri saat pemimpinnya sedang sakit.

MenurutThe Guardian, pada Juli 2020, bos CJNG El Mencho, adalah salah satu gembong narkoba paling dicari di seluruh Amerika Latin.

Nama asli El Mencho adalah Nemesio Oseguera Cervantes.

Bos geng CJNG yang dianggap sebagai "musuh nomor 1 di Meksiko", setelahjuniornyamembunuh kepala polisi Mexico City.

Baca Juga: Dapat Dollar-an Usai Kunjungi Rumah Raffi Ahmad, Dolly Adik Sapri Pantun Beberkan Niat Bawa Makanan ke Andara, ‘Wihh, Alhamdulillah Ya Allah'

Baca Juga: Kecewa Rumahnya Alami Keterlambatan Saat Renovasi, dari Ernest Prakasa Ini yang Bisa Dilakukan Agar Renovasi Tidak Stres dan Gagal

Awal bulan Juli tahun lalu, pria bersenjata yang setia kepada El Mencho merilis video yang memperlihatkan prajurit yang mengenakan baju besi.

Mereka memegang senapan, berdiri di samping kendaraan lapis baja yang dilengkapi dengan senapan mesin.

Pemerintah Meksiko bersikeras tidak mungkin kartel narkoba dapat dipersenjatai lebih kuat daripada militer.

Tak hanya kekuatan tempurnya yang mematikan, taipan geng CJNG tidak menyisihkan uang untuk membangun rumah sakitnya sendiri.

Dia membangun rumah sakit swasta, di negara bagian Jalisco bagian barat, untuk mengobati penyakit ginjal yang dideritanya.

Geng-geng di Amerika Selatan sering menghabiskan banyak uang untuk para profesional kesehatan agar tidak pergi ke rumah sakit pemerintah.

Baca Juga: Dapat Dollar-an Usai Kunjungi Rumah Raffi Ahmad, Dolly Adik Sapri Pantun Beberkan Niat Bawa Makanan ke Andara, ‘Wihh, Alhamdulillah Ya Allah'

Baca Juga: Mau Coba Menanam Sayuran di Kostan yang Sempit? Ternyata Hanya Modal Air Cucian Beras dan Sediakan Jendela!

Namun keputusan membangun rumah sakit swasta seperti El Mencho dinilai belum pernah terjadi sebelumnya.

El Mencho tidak ingin meninggalkan benteng yang kuat karena menjadi sasaran buruan pemerintah Meksiko.

Rumah sakit yang baru dibangun itu akan digunakan El Mencho untuk mengobati penyakit ginjal.

MIRROR.co.uk / DOJ

Gembong narkoba Meksiko, Nemesio Ruben Oseguera Cervantes alias El Mencho, yang memimpin kartel New Generation Jalisco (CJNG).

El Mencho dan warga sekitar juga diperbolehkan menggunakan fasilitas ini untuk pemeriksaan dan perawatan kesehatan.

Tidak jauh dari lokasi rumah sakit swasta El Mencho terdapat kota Villa Purificacion, salah satu benteng pertahanan geng CJNG.

Di sana pada tahun 2015, sebuah helikopter tentara Meksiko ditembak jatuh olehpasukan CJNG y dengan roket bahu, saat berupaya untuk menangkap El Mencho.

Sejak itu, CJNG semakin memamerkan prestisenya, yang kini dianggap sebagai "geng paling berbahaya di Meksiko".

Baca Juga: Ibu-ibu Ingin Hadirkan Ruang Kerja Cocok untuk WFH? Ini 5 Ide Desain dan Penempatannya yang Jarang Terpikirkan!

Baca Juga: Mudah Lelah saat WFH? Pakai Furnitur Ergonomis untuk Bekerja di Rumah, Cek Standar Ukurannya!

Pada 2018, otoritas AS menawarkan hadiah 10 juta dollar AS kepada siapa pun untuk informasi yang mengarah pada penangkapan El Mencho.

Pada Februari 2020, putra El Mencho, Oseguera Gonzalez, 30, diekstradisi ke Amerika untuk menunggu persidangan atas tuduhan perdagangan narkoba.

Putri El Mencho juga ditangkap di Washington.

Chris Dalby, seorang ahli kartel obat bius di Meksiko, mengatakan pihak berwenang Meksiko melihat El Mencho "sebagai musuh nomor satu".

Di bawah kepemimpinan El Mencho, CJNG telah memonopoli jaringan yang membawa kokain, mariyuana, dan obat-obatan sintetis ke Amerika Serikat.

Dalby mengatakan CJNG memanfaatkan epidemi Covid-19 untuk menjangkau negara bagian lain di Meksiko seperti Zacatecas, Veracruz dan Guanajuato.

"El Mencho sangat misterius, dia tidak ingin menunjukkan dirinya, dia adalah tipe raja obat bius yang ingin bersembunyi di kegelapan," kata Dalby.

Mengomentari kemungkinan tentara Meksiko menghancurkan geng CJNG, Dalby berkata, "Jika tentara Meksiko benar-benar ingin melakukannya, mereka harus menemukan El Mencho dan menghapus namanya."

"Tapi masalahnya tidak ada perbedaan. jika CJNG yang melemah akan ada geng lain yang menggantikannya. Meksiko sulit untuk lebih aman," kata Dalby.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis

(*)

Artikel ini telah tayang diintisari-online.com dengan judul, Benar-benar Seperti Raja, Beginilah Kehidupan Pemimpin Geng Narkoba Meksiko, Punya Pasukan Militer Sendiri Untuk Mengawalnya, Hingga Bangun Rumah Sakit Semdiri Jika Sedang Sakit

Editor : Maulina Kadiranti

Sumber : intisari-online.com

Baca Lainnya