Bisa Masuk ke Saluran Film Korea Polpuler, Ada Peningkatan Layanan Streaming Premium Gratis di Smart TV Ini

Jumat, 13 Agustus 2021 | 13:22
Dok.LG

LG Channel

IDEAOnline-Ada sejumlah peningkatan pada layanan streaming konten premium gratis yang terpasang pada perangkat Smart TV yang diumumkan oleh LG Electronis pada(10/08/21) dan bikin LG Channel makin kaya konten.

Dari rilis yang diterima IDEAOnline, disebutkan pembaruan ini di antaranya meliputi pembaruan desain antarmuka, peningkatan opsi kanal siaran dari 1.600 menjadi 1.900 hingga memperluas varian konten hiburan.

Pembaruan pada LG Channels dilakukan terkait dengan popularitasnya yang semakin meningkat. Merujuk data internal perusahaan, jumlah penonton dan durasi penggunaan LG Channels mengalami peningkatan sebanyak dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Di samping itu, pembaruan tersebut terkait upaya LG untuk semakin memperluas jangkauan LG Channels yang kini tersedia di 25 negara dari awalnya 14 negara.

Terkait dengan pembaruan ini, LG menyatakan, peningkatan pada LG Channels ini akan berlangsung bertahap.

Sementara ini, pembaruan baru bakal dapat dinikmati pengguna Smart TV LG yang memiliki dukungan platform webOS 5.0 dan versi lebih baru.

Namun demikian LG menyatakan keberadaannya bakal segera hadir untuk smart TV LG dengan system operasi webOS 3.0 dan 4.5.

Selanjutnya, LG Channels dikatakan juga bakal hadir pada lebih dari 30 merek smart TV yang didukung platform webOS TV milik LG, termasuk Motorola, JVC, Polaroid, dan MASTER-G.

Baca Juga: Muat Sepuluh Bus Tingkat, Pantas Saja Kolam Renang Ini Dianggap Sebagai Kolam Renang Terdalam di Dunia, Kedalamannya Tembus Segini!

Baca Juga:Tersedia di 145 Negara! Video Streaming untuk Pendidikan Anak dari LG, Berkonten Ilmu Alam, Musik, Bahasa, dan Kemanusiaan

dok. LG

LG Channel

Terkait dengan peningkatan pada sisi antarmuka, desain teranyar LG Channels dirancang untuk lebih memudahkan pengguna melakukan navigasi antar menu di dalamnya.

Di samping itu, LG juga telah menyempurnakan fitur rekomendasi konten pada LG Channels.

Hal ini membuat layanan konten premium gratis ini dapat menganalisa preferensi tontonan dan memberikan saran program tontonan dari Pustaka miliknya yang dianggap lebih relevan bagi pengguna. Ke depannya, LG juga akan segera memperkenalkan aplikasi LG Channels khusus untuk perangkat smartphone.

Aplikasi ini akan memulai debutnya di Amerika Utara sebelum akhir tahun 2021.

Sementara di sisi lain, salah satu langkah perusahaan untuk memperkaya konten LG Channels dilakukan melalui jalinan kerjasama dengan NEW ID yang dikenal sebagai organisasi platform media digital di Korea Selatan.

Kemitraan ini memperkaya konten lebih segar dan menarik ke daftar Pustaka LG Channels.

Upaya lainnya dilakukan dengan memperluas ketersedian pilihan kanal siaran TV ke lebih banyak negara.

Salah satu yang telah dilakukannya adalah melalui ketersediaan saluran film Korea premium, NEW K.MOVIES pada LG Channels secara perdana di Eropa.

Baca Juga: Muat Sepuluh Bus Tingkat, Pantas Saja Kolam Renang Ini Dianggap Sebagai Kolam Renang Terdalam di Dunia, Kedalamannya Tembus Segini!

Baca Juga: Mengenal Jajaran TV Premium yang Ada di CES 2021, Secanggih Apa?

Dok.LG

LG Channel

Ketersediaannya ini bakal berlanjut di Amerika Utara dan Meksiko sebagai negara yang masyarakatnya dinilai memiliki minat cukup tinggi terhadap hiburan Korea.

Pada sisi lainnya, LG pun memastikan jika perusahaan akan terus memperluas kolaborasinya dengan penyedia konten terkemuka, baik pada skala lokal maupun global.

Di antaranya yaitu Rakuten Viki, OnDemandChina, BABY SHARK TV dan Kids Pang TV.

Khusus untuk Rakuten TV, kini telah dapat dinikmati bagi pengguna smart TV LG yang berada di negara terpilih di belahan Eropa.

Pada negara ini, aplikasi Rakuten TV dapat diakses dengan cepat dan mudah melalui hot key khusus pada LG Magic Remote terbaru.

Selain itu, lebih dari akan hadir di LG Channels pada akhir tahun ini bagi pemilik smart TV LG di negara-negara tertentu di Eropa dan Amerika Latin. Pluto TV menawarkan pilihan saluran unik 100 saluran Pluto TV Pluto yang dikuratori dengan tarif lokal dan internasional untuk semua minat dan usia seperti Pluto TV Action, Masterchef, Pluto TV Cinema, Pluto TV Telenovelas dan Pluto TV Anime.

Berkat kemitraan distribusi LG dengan Amagi, hub global produser terkenal Quincy Jones untuk musik dan budaya Qwest TV akan diluncurkan di LG TV di Prancis, Jerman, Spanyol, Italia, Brasil, dan Meksiko pada akhir tahun 2021.

Melengkapinya, bakal ada layanan lokal seperti Hollywire akan datang ke Brasil dan Meksiko sementara pemirsa Spanyol akan dapat menikmati TV UP.

Baca Juga: 5 Masalah pada Televisi dan Solusinya, Engga Perlu Panggil Jasa Servis

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya