Follow Us

Mengenal Jajaran TV Premium yang Ada di CES 2021, Secanggih Apa?

Johanna Erly Widyartanti - Minggu, 17 Januari 2021 | 14:30
Ilustrasi LG-OLED-evo-Wall-Mount.

Ilustrasi LG-OLED-evo-Wall-Mount.

IDEAOnline-CES (Consumer Electronics Show) diadakan di Las Vegas setiap awal tahun, bulan Januari dan sudah dimulai sejak 50 tahun yang lalu.

Pada CES 2021, diperkenalkan berbagai inovasi teknologi TV, di nataranya adalah TV premium dalam jajaran TV OLED LG 2021.

Termasuk dalam pembaruan pada jajaran TV premiumnya ini, LG membekalinya dengan panel OLED baru.

Disisi lain juga diperkenalkan struktur panel LCD canggih yang menggabungkan teknologi warna Quantum NanoCell dengan backlight mini LED yang meningkatkan akurasi warna dan kontras lebih baik.

Memperkuat dari sisi kepintaran dan kenyamanan, ada versi terbaru prosesor berbasis Artifical Intelligence (AI) berikut dengan platform webOS yang didesain ulang dengan tampilan yang baru.

LG menyatakan koleksinya ini mewakili rangkaian TV OLED terlengkap dari perusahaan hingga saat ini dengan model baru yang hadir dalam ukuran lebih besar.

Ilustrasi LG-OLED-TV-Lineup.

Ilustrasi LG-OLED-TV-Lineup.

Khusus pada OLED seri G1, dihadirkan fitur OLED evo yang dikatakan menjadi langkah selanjutnya dalam evolusi teknologi TV OLED.

Teknologi ini memberikan luminositas lebih baik untuk kecerahan lebih tinggi dan gambar dengan kejernihan, detail dan realisme yang lebih baik.

Sementara dari sisi ketersediaan dimensi layar, OLED LG di tahun ini menawarkan lebih banyak pilihan daripada sebelumnya.

Seri LG C1 menawarkan beragam pilihan ukuran dari versi 48 inci yang disukai para gamer hingga model 83 inci.

Editor : Maulina Kadiranti

Latest