Sang Ibu Sebut Anaknya Kerap Disiksa Selama Hidup oleh Kekasihnya, Begini Teka-teki Kematian Penyanyi Cantik yang Mati di Hotel Mewah 15 Tahun Lalu

Selasa, 31 Agustus 2021 | 13:50
Grid Pop

Alda Risma

IDEAonline- Masih ingat dengan penyanyi cantik yang tewas terbunuh di kamar hotel? Ya, kasus Alda Risma memang pernah membuat gempar satu Indonesia kala itu.

Melalui lagu berjudul Aku Tak Biasa,Alda Rismaseketika berubah menjadi penyanyi hits pada masanya.

Alda Risma juga sempat terjun ke dunia sinetron dan membintangi beberapa judul seperti Ku Masih Milikku (2001) dan 7 Tanda Cinta (2003).

Sayangnya popularitas Alda Risma mulai meredup di tahun 2003 dan masalah pribadi menjadi alasannya saat itu.

Hingga ia akhirnya ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan di kamar 432 Hotel Grand Menteng, Jakrta Timur, pada 12 Desember 2006.

Baca Juga: BIKIN KETAGIHAN, Ternyata Taburkan Bedak Bayi ke Lemari Bawa Perubahan Luar Biasa di Kamar, bahkan Bisa Bantu Atasi Berbagai Masalah Lainnya

Baca Juga: Selama Ini Dikira Sehat, Cermati Apakah Air di Rumah Benar-benar Jernih atau Malah Simpan Penyakit Kolera Hingga Tipus, Hati-hati!

dok.Tribunnews

Alda Risma

Dilansir dariGridHot.id,popularitas Alda Risma yang tengah ada di puncaknya itu sempat meredup usai hubungannya dengan sang produser, Iwan Sastrawijaya kandas.

Tanggal 19 Juni 2006, pelantun lagu Tangisan yang Terakhir itu sempat mengalami kecelakaan maut saat mengendarai mobil BMW miliknya.

Baca Juga: Selama Ini Kita Salah, Siapa Sangka Ada Cara Bedakan Piring Melamin Food Grade yang Aman, Bisa Cegah Penyakit Serius!

Baca Juga: Siapa Sangka Sekarang Tak Terpakai, Begini Asal Mula Pembangunan Jembatan Choluteca yang Viral Usai Tak Dialiri Sungai, Aliran Air Berubah Arah?

Heboh kabar bahwa Alda Risma berada dalam pengaruh alkohol saat itu, beruntung ia selamat dari kecelakaan maut.

Hingga pada 12 Desember 2006, kabar kematian Alda Risma mengegerkan jagat maya.

Alda Risma dievakuasi dalam keadaan mengeluarkan busa dan darah dari mulutnya.

Di tubuh jenazah Alda Risma ditemukan beberapa luka memar akibat bekas suntikan yang diduga ia overdosis obat-obatan terlarang.

Namun yang mengejutkan, penyelidikan pihak kepolisian dan hasil autopsi menyebut Alda Risma tewas dibunuh sang kekasih, Ferry Surya Perkasa.

Dilansir dariNova.ID,Ferry Surya Perkasa sempat membantah tudingan membunuh Alda Risma dengan 20 suntikan.

Terlihat dari CCTV hotel, Alda check-in bersama Ferry, tapi ketika sang biduan ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Ferry tak terlihat batang hidungnya.

Dikutip dari Grid.IDyang mengutip dari Antara pada 7 Mei 2007, ibunda Alda, Halimah bersaksi di depan persidangan bahwa Alda disiksa oleh Ferry.

Baca Juga: Diduga Main Serong Bahkan Ketahuan Ciuman di Toilet, Suami Tyna Kanna Pilih Berlibur Sendiri ke Bali, Lydia Kandou Angkat Bicara

Baca Juga: Coba Manfaatkan Aluminium Foil, Siapa Sangka Gunting Tumpul Bisa Dibuat Tajam Lagi, Begini Caranya!

Halimah mengatakan bahwa satu tahun menjalin asmara dengan Ferry, Alda Risma kerap curhat padanya.

Pasalnya, Alda Risma kerap mengalami penyiksaan fisik selama menjalin hubungan dengan kakak ipar Ferry Salim itu.

Bahkan Halimah juga masih menyimpan bukti-bukti pesan yang dikirim Alda Risma padanya dan dibacakan saat persidangan.

"Aku dipukul, ditampar, ditonjok mukaku, aku tidak rela, aku tidak ada salah apapun, aku diancam dan dianiaya," ungkap Halimah ketika membacakan sms tersebut.

Sementara Zaki Tandjung, kuasa hukum Ferry menyebut kliennya tak bersalah dengan membawa bukti surat terakhir Alda Risma.

Di surat itu tertulis pernyataan Alda Risma bahwa Ferry tak pernah membawa kabur atau menyiksa dirinya.

Bahkan Zaki menyebut saat itu tepatnya di tahun 2005, hubungan Halimah dan Alda Risma lah yang memburuk.

Zaki menyebut ada dua saksi yang menyaksikan sendiri momen saat Alda Risma menulis surat itu, satu tahun sebelum kematiannya.

"Saya sengaja menghitamkan dua saksi tersebut," kata Zaky seraya mengatakan hal itu dilakukan dengan alasan keamanan.

Berdasarkan putusan pengadilan, Ferry Surya Perkasa dihukum 15 tahun penjara atas tewasnya Alda Risma.

Penyanyi cantik itu mengembuskan napas terakhirnya di usia 24 tahun dan dimakamkan di Makam Blender, Bogor diiringi isak tangis keluarga.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya