Sebelumnya Suatu Kemewahan, Home Office Kini Menjadi Suatu Kebutuhan

Senin, 06 September 2021 | 09:00
pexels.com

Home office kini menjadi sebuah kebutuhan.

IDEAonline - Virus Covid-19 yang merebak telah membuat perubahan dalam berbagai aspek kehidupan. Demi memutus rantai penyebaran virus, banyak kantor telah merumahkan pekerjanya.

Bekerja dari rumah mungkin terdengar nyaman karena fleksibilitas ruang dan waktu yang ditawarkannya.

Namun, rupanya bekerja dari rumah memiliki tantangan tersendiri.

Bekerja di rumah justru membuat batasan antara kesibukan pekerjaan dengan kehidupan pribadi menjadi kabur.

Di situasi seperti ini, kebutuhan akan ruang kerja di rumah atau home office pun menjadi lebih signifikan. Apa saja manfaat yang ditawarkan home office? Simak artikel berikut ini!

Baca Juga: Ternyata Gampang Buat Musala Pribadi di Rumah, Jangan Lewatkan Hal Ini: Material hingga Level Lantai

Baca Juga: Usai Rachel Vennya Kini Ketahuan Ditagih Hutang Senilai Rp 1M, Terungkap Sederet Bisnis Sukses Medina Zein yang Buat Dirinya Bisa Bangun Rumah Gedong

Work Life Balance

Bagi IDEA Lovers yang menghabiskan sebagian besar waktu bekerja sekaligus menghabiskan waktu luang di rumah, perbedaan fisik antara ruang kerja dengan ruang bersantai sangatlah penting.

Home office-lah yang seharusnya menjadi tempat IDEA Lovers bekerja di siang hari, barulah kamar tidur atau ruang kerja menjadi tempat untuk beristirahat di malam hari.

Hal ini sangatlah penting dalam menjaga work life balance yang sehat.

Baca Juga: Sahabatnya Ditangkap di Rumah Saat Sedang Menonton Film Dewasa Sesama Jenis, Tretan Muslim Kecewa: ‘Aku 8 Bulan Kemarin Sudah Percaya dan Ujung-ujungnya Begini’

Baca Juga: Dapat Turunkan Berat Badan hingga Tingkatkan Sirkulasi Darah, Terungkap Beberapa Manfaat Duduk di Lantai, Begini Faktanya!

Memenuhi Kebutuhan Area Privat

Bekerja adalah salah satu kegiatan yang membutuhkan privasi. Adakalanya kita perlu menerima panggilan telepon, melakukan rapat, atau bertemu dengan klien.

Hal-hal ini akan susah dilakukan di rumah tanpa adanya privasi. Untuk itu, penting untuk membuat batasan di dalam rumah, home office menjadi area di dalam rumah yang terlarang bagi anak-anak dapat menganggu privasi dan konsentrasi.

Alhasil, IDEA Lovers pun akan tetap memiliki ruang di mana profesionalitas tetap terjaga.

Baca Juga: Terungkap Rahasia Toko, Bila Pendingin Ruangan Tak Sengaja Mati, Jangan Langsung Dinyalakan Agar Tagihan Listrik Tak Langsung Bengkak!

Baca Juga: Jangan Kaget, Begini Sederet Manfaat Tak Terduga Usai Sediakan Tanaman Ini di Rumah, Tidur Bahkan Makin Nyenyak!

pexels.com

Minimalkan gangguan saat bekerja dari rumah dengan home office.

Meminimalkan Gangguan

Salah satu tantangan dalam bekerja dari rumah adalah banyaknya distraksi.

TV, komputer pribadi, dan bahkan dapur—semuanya dapat dianggap sebagai gangguan pada alur kerja, membuat fokus pada pekerjaan menjadi cukup sulit.

Namun, home office memungkinkan IDEA Lovers untuk menjauhkan segala gangguan dengan hanya menyimpan barang-barang yang dibutuhkan untuk bekerja di ruangan tersebut.

Kehadiran home office pun memungkinkan IDEA Lovers untuk memiliki area bebas gangguan saat mencoba tetap produktif.

#Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Sumber : The Camden Chronicle, Sater Design

Baca Lainnya